√ 8 Destinasi Wisata di Bandar Lampung Paling Hits Terbaru

Afif Dalma
June 20, 2021
0 Comments

Bandar Lampung merupakan ibu kota Provinsi Lampung yang terletak di bagian selatan pulau Sumatera. Selain itu, Bandar Lampung juga menjadi kota terbesar yang ada di Provinsi Lampung, dan menyimpan beragam pesona alam yang membuat betah berlama-lama disini. Tak hanya wisata alam, kamu juga bisa menemukan destinasi wisata yang mengandung nilai sejarah disini.

Ada banyak sekali destinasi wisata yang dapat dijumpai di kota yang berjuluk Tapis Berseri ini. Mulai dari pantai, perbukitan, museum, rumah adat, hingga waterpark bisa kamu temui disini. Selain dapat dijadikan sebagai tempat refreshing, tempat wisata ini juga dapat kamu jadikan spot berfoto bersama keluarga maupun teman.

Berikut ini kami rangkup 7 destinasi wisata di Bandar Lampung paling terkenal, indah, dan hits di tahun 2021. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini untuk mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di kota Bandar Lampung dan sekitarnya.


1. Taman Wisata Lembah Hijau

Tempat wisata pertama yang wajib dikunjungi saat berada di Bandar Lampung adalah taman wisata Lembah Hijau yang terletak di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Tanjung Karang Barat, kota Bandar Lampung. Seperti namanya, disini kamu akan menikmati nuansa alam autentik perbukitan dengan dihiasi lembah dan sungai kecil. Lembah Hijau menjadi salah satu tempat wisata terfavorit bagi masyarakat Lampung. Ada banyak wahana yang dapat kamu temukan disini, mulai dari waterpark, taman satwa, hingga rumah hantu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas   


2. Pantai Duta Wisata

Jika pantai menjadi pilihan destinasi wisatamu, maka berkunjunglah ke pantai Duta Wisata yang terletak di Jalan Laksamana R. E. Martadinata, Teluk Betung Barat, kota Bandar Lampung. Pantai Duta Wisata menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran dengan menikmati ketenangan air laut serta pemandangan pantai yang indah. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen-momen indah bersama teman ataupun keluarga saat berada di pantai ini. 


3. Museum Lampung

Bagi kamu yang punya ketertarikan terhadap sejarah, maka Museum Lampung menjadi destinasi wisata yang sangat cocok dikunjungi. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Provinsi Lampung, beralamat di Jalan ZA. Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung. Bangunan museum Lampung memiliki dua lantai, dimana lantai pertama berisi benda-benda bersejarah, dan di lantai kedua diisi oleh benda-benda adat dan kebudayaan Lampung.


4. Taman Wisata Bumi Kedaton

Berikutnya ada taman wisata Bumi Kedaton yang beralamat di Jalan W.A Rahman Ni 1,2,3, Batu Putu, Teluk Betung Utara, kota Bandar Lampung. Taman wisata ini sangat populer bagi para wisatawan, dan yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung yaitu tempat penangkaran satwa. Disini kamu dapat menjumpai beraneka ragam satwa liar mulai dari monyet, landak, siamang, ular piton, buaya, hingga beruang madu. 


5. Air Terjun Batu Putu

Tak jauh dari taman wisata Bumi Kedaton, kamu bisa menemui destinasi wisata menarik yaitu air terjun Batu Putu. Tempat wisata ini terletak di Sukadana, Tanjung Karang Barat, kota Bandar Lampung, jaraknya cukup dekat dari pusat kota Bandar Lampung. Disini kamu bakal dibuat terkesima dengan indahnya pemandangan disekitar lokasi air terjun, ditambah udara sejuk membuatmu betah berlama-lama disini. 


6. Rumah Adat Nuwo Sesat Olok Gading

Satu lagi destinasi wisata bersejarah di Bandar Lampung, yaitu rumah adat Nuwo Sesat Olok Gading. Tempat wisata ini merupakan salah satu te karena sejatinya Nuwo Sesat merupakan rumah adat khas Lampung. Disini kamu bisa mengetahui tentang sejarah mengenai rumah adat Nuwo Sesat Olok Gading, bahkan sejarah tentang Lampung. Tempat wisata sejarah ini sendiri terletak di Kampung Negeri Olok Gading, Teluk Betung, Bandar Lampung.


7. Puncak Mas

Puncak Mas menjadi salah satu rekomendasi tempat wsata pebukitan di Bandar Lampung. Tempat wisata ini berada di Jalan PB. Marga, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, kota Bandar Lampung. Disini kamu bisa menikmati pemandangan indah kota Bandar Lampung dari ketinggian. Selain itu, banyak sekali wahana yang bisa dijadikan spot berfoto, salah satunya rumah kayu yang memang menjadi daya tarik di Puncak Mas. 


8. Bukit Sakura

Bergeser sedikit ke daerah Kemiling, tepatnya di Jalan Melati Raya, Langkapura, kota Bandar Lampung, kamu bisa menemukan destinasi wisata perbukitan lainnya yaitu bukit Sakura. Jika kamu menyukai tempat wisata yang memiliki nuansa Jepang, maka kamu wajib datang kesini. Selain itu, banyak spot foto yang bisa kamu temukan, salah satunya pohon Sakura yang menjadi daya tarik utama disini. 


Itulah 8 tempat wisata di Bandar Lampung paling hits di tahun ini yang bisa kamu kunjungi. Sebenarnya tak hanya di Bandar Lampung saja, kamu juga bisa menemukan beragam destinasi wisata menarik lainnya di penjuru Lampung. 

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)