8 Rekomendasi Anime Summer 2021 Terbaik dan Paling Ditunggu

Afif Dalma
July 04, 2021
0 Comments

Tak terasa sekarang sudah memasuki bulan Juli, atau lebih tepatnya pertengahan tahun 2021. Di Jepang sendiri bulan Juli merupakan peralihan dari musim semi ke musim panas, yang artinya anime musim panas (Summer) akan segera tayang dalam waktu dekat. Ada banyak sekali judul anime yang ditayangkan pada musim Summer 2021 ini. Dari sekian banyaknya, berikut kami rangkum 8 rekomendasi anime Summer 2021 terbaik dan paling ditunggu!


1. Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season (Part 2)

Part kedua Tesei shitara Slime Datta Ken (Tensura) season 2 menjadi sekuel anime yang paling dinantikan di musim Summer 2021 ini. Di part 2 nanti kita akan melihat kelanjutan kisah Rimuru Tempest setelah berhasil menjadi Raja Iblis. Nantinya Rimuru bersama teman-temannya akan menghadapi masalah-masalah baru. Tak hanya itu, Tensura season 2 part 2 juga akan dimeriahkan dengan kebangkitan sahabat Rimuru, yaitu naga badai Veldora Tempest.


2. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S 

Setelah penantian panjang selama kurang lebih 4 tahun, akhirnya season kedua Kobayashi-san Chi no Maid Dragon dipastikan berlanjut, dan masuk jajaran anime Summer 2021. Anime yang terkenal berkat komedinya ini menceritakan tentang kehidupan Kobayashi yang memiliki pelayan berupa naga. Kisah keseharian Kobayashi bersama Tooru dan juga teman-temannya tentu sangat dinantikan di season kedua nanti. 


3. Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu atau juga disingkat Tsukimichi, merupakan salah satu anime adaptasi baru yang cukup dinantikan oleh para pecinta anime isekai. Anime Tsukimichi sendiri diadaptasi dari novel karya Azumi Kei, yang berceritaa tentang Makoto Misumi, seorang Murid SMA yang dipanggil oleh Dewa Tsukuyomi untuk menjadi pahlawan. Akan tetapi Goddess yang menguasai dunia tersebut tidak suka kepada Makoto dan menganggap Makoto jelek.


4. Tantei wa Mou, Shindeiru

Berikutnya ada Tantei wa Mou, Shindeiru yang merupakan anime baru yang diadaptasi dari light novel karya Juu Nigo dan ilustrator Umibouzu. Anime yang dijadwalkan tayang pada awal Juli ini mengisahkan tentang Kimizuka Kimihiko yang secara tidak sengaja menyaksikan transaksi narkotika di tengah penerbangan pesawat. Ia memutuskan untuk tidak terlihat, namun usahanya gagal setelah seorang gadis cantik berambut perak mengaku sebagai detektif dan menunjuk Kimihiko sebagai asistennya.


5. Kanojo mo Kanojo

Anime genre romcom berjudul Kanojo mo Kanojo juga turut memeriahkan anime Summer 2021. Diadaptasi dari manga karya Hiroyuki, Kanojo mo Kanojo berkisah tentang seorang pria bernama Naoya Mukai yang baru saja berpacaran dengan teman kecilnya, Saki Saki. Namun ternyata seorang gadis yang merupakan teman sekelasnya justru menyatakan perasaannya terhadap Naoya. Naoya yang tak ingin menyakiti salah satunya akhirnya memutuskan untuk berpacaran dengan keduanya sekaligus.


6. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Satu lagi adaptasi anime baru berjudul Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki. Anime yang diadaptasi dari seri light novel karya Dozeumaru dan ilustrator Fuyuyuki ini dijadwalkan tayang Juli ini. Berkisah tentang Kazuya Souma yang tiba-tiba dipindahkan ke isekai untuk menjadi seorang pahlawan. Berbeda dengan ideologi pahlawan pada umumnya, Souma ingin membangkitkan kerajaannya dengan menggunakan jalan reformasi. Sang raja pun sampai menyerahkan tahtanya kepada Souma, serta menjadikannya sebagai menantu putrinya.


7. Mahouka Koukou no Yuutousei

Mahouka Koukou no Yuutousei merupakan serial spin-off yang wajib dinantikan oleh para penggemar Mahouka Koukou no Rettousei. Cerita pada spin-off ini akan mengambil sudut pandang dari adik Shiba Tatsuya, yaitu Shiba Miyuki. Walaupun ini merupakan cerita sampingan, namun ceritanya tetap mengikuti peristiwa dari seri aslinya. Kita akan diperlihatkan tentang kehidupan seorang siswa teladan dengan banyak harapan dan perasaan tersembunyi yang tak terduga.


8. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru 2nd Season

Anime 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tetteiru mendapatkan sekuel lanjutan yang akan tayang pada bulan Juli ini. Para penggemar isekai tentu sangat menantikan season kedua dari anime yang satu ini. Melanjutkan kisah Yotsuya Yuusuke, seorang siswa yang terkirim ke isekai bersama dengan kedua temannya. Di dunia lain tersebut mereka bertemu dengan game master yang memberikan mereka quest terbatas. Tak seperti kedua temannya yang mendapat job penyihir dan ksatria, ia justru mendapat job sebagai petani.


***

Nah itulah 8 rekomendasi anime summer 2021 terbaik dan paling ditunggu oleh para pecinta anime. Dari beberapa judul anime yang sudah disebutkan diatas, mana nih yang paling kamu nantikan di musim ini?

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)