9 Geng Paling Kuat di Serial Tokyo Revengers

Afif Dalma
July 26, 2021
0 Comments

 9 geng terkuat tokyo revengers

Anime Tokyo Revengers berhasil menarik perhatian para pecinta anime, khususnya di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan channel Youtube Muse Indonesia yang seringkali masuk trending ketika merilis episode terbaru Tokyo Revengers. Tak hanya itu, tema cerita yang disajikan juga cukup unik dan anti mainstream, sehingga tak heran jika banyak orang yang sutka dengan serial ini.

Tokyo Revengers sendiri mengangkat tema tentang pertarungan geng dengan disispi unsur time travel (perjalanan waktu). Bisa dibilang Tokyo Revengers merupakan gabungan antara Boku dake ga Inai Machi dengan Ikeburo West Gate Park. Disini kita akan melihat perjuangan Takemichi Hanagaki yang bolak-balik ke masa lalu untuk menyelamatkan kekasihnya dan melawan geng-geng berandalan kuat.

Ada banyak geng yang muncul di dalam serial Tokyo Revengers (jika mengacu pada manga). Geng-geng tersebut tentunya beranggotakan orang-orang yang kuat, sehingga timbulah kesan epic ketika geng-geng tersebut saling bentrok. Seperti halnya 9 geng terkuat berikut dari serial Tokyo Revengers.


9. Moebius

Moebius merupakan geng kuat yang menguasai distrik Shinjuku, dan merupakan geng motor tertua, bahkan lebih tua dari Tokyo Manji. Dibawah kepemimpinan Nobutaka Osanai, Moebius terlibat konflik dengan Toman, yang disebabkan karena Osanai melecehkan salah satu rekan dekat Pah Chin.

Walaupun anggota geng Moebius memiliki tubuh tinggi dan besar, namun Toman berhasil mengalahkan mereka. Alhasil karena kekalahan tersebut, mantan anggota Moebius pun berpencar dan bergabung ke geng lain, bahkan ke Toman.


8. Vallhala

Geng Vallhala atau dikenal sebagai malaikat tanpa kepala merupakan geng kuat yang dipimpin oleh Kisaki Tetta. Geng ini terdiri dari mantan anggota Moebius yang berada dibawah pimpinan Shuji Hanma, dan anggota anti-Toman yang berada dibawah pimpinan Kazutora Hanemiya (mantan pendiri Toman). Selain itu, Keisuke Baji, kapten divisi satu sekaligus salah satu pendiri Toman juga bergabung ke dalam geng ini untuk suatu alasan.


7. Black Dragon

Black Dragon merupakan geng berandalan teratas dan berkuasa di prefektur Kanto selama beberapa generasi. Geng ini didirikan oleh Sano Shinichiro yang merupakan kakak Mikey (Sano Manjiro). Dari awal geng ini berdiri hingga generasi ketiga, Black Dragon menjadi geng yang disegani karena memegang teguh pendirian Shinichiro. 

Namun setelah diambil alih oleh generasi kedelapan dan sembilan, geng ini berubah menjadi brutal dan melenceng dari tujuan awal dibuat. Karena hal tersebut, Seishu Inui meminta Takemichi untuk menjadi pemimpin Black Dragon generasi 11, karena ia melihat sosok Shinichiro di dalam diri Takemichi.


6. Tenjiku

Geng Tenjiku merupakan geng besar yang berbasis di Yokohama. Tenjiku dipimpin oleh Izana Kurokawa, mantan pemimpin Black Dragon generasi kedelapan. Geng ini menjadi musuh paling merepotkan Toman, karena beranggotakan orang-orang kuat. 

Empat raja surgawi menjadi petarung terkuat di geng ini, termasuk mantan pemimpin Black Dragon generasi kesembilan, Shio Madarame. Selain itu, Kisaki Teita dan Shuji Hanma turut bergabung ke geng ini setelah didepak dari Toman. 


5. Tokyo Manji

Tokyo Manji atau biasa dikenal Toman awalnya merupakan geng motor yang dibentuk berkat ide Keisuke Baji. Namun lambat laun nama Toman menjadi terkenal, hingga berubah menjadi geng berandalan yang menguasai distrik Shibuya. Geng ini bahkan memiliki struktur kepemimpinan seperti, pemimpin, wakil pemimpin, kapten divisi, wakil kapten, serta anggota divisi. 

Sayangnya, di masa depan geng yang dipimpin Mikey ini selalu hancur (bubar) oleh beragam alasan. Hal tersebut membuat Takemichi mengangkat beban Toman sendirian, sehingga akhirnya wakil kapten divisi satu Chifuyu Matsuno ikut membantu Takemichi mengubah masa depan yang suram.


4. Rokuhara Tandai

Rokuhara Tandai merupakan salah satu dari tiga geng teratas Tokyo yang memiliki pengaruh besar di distrik Minato. Mesikpun belum banyak informasi mengenai geng yang satu ini, namun bisa dipastikan bahwa keberadaan Rokuhara Tandai tidak bisa dianggap remeh. Geng ini dipimpin oleh Terano South dan beberapa anggotanya merupakan mantan anggota Tenjiku.


3. Brahman 

Walaupun baru dibentuk dua tahun setelah geng Tokyo Manji (Toman) dibubarkan, Brahman berhasil menjadi geng teratas di Tokyo dengan basis di distrik Shinjiku. Geng ini dipimpin oleh orang misterius bernama Kawaragi Senju, serta diisi beberapa mantan anggota Black Dragon generasi pertama. Pada manga chapter terbaru, Draken dan Hanagaki Takemichi telah resmi menjadi anggota Brahman. Hal ini dikarenakan geng tersebut memiliki tujuan yang sama dengan mereka berdua, yaitu mengalahkan Mikey beserta gengnya.


2. Kanto Manji

Setelah bubarnya geng Tokyo Manji (Toman), Mikey membangun sebuah geng baru bernama Kanto Manji, dengan Haruchiyo Sanzu dan Hajime Kokonoi sebagai salah satu anggotanya. Geng ini berbasis di distrik Shibuya, dan termasuk salah satu dari tiga geng teratas di Tokyo. Namun berbeda dengan Toman yang memiliki tujuan menciptakan era berandalan, Kanto Manji justru dibentuk dengan ambisi yang bertentangan. Bisa dibilang Kanto Manji menjadi batu loncatan bagi Mikey untuk menjadi penjahat yang sesungguhnya.


1. Bonten

Bonten merupakan salah satu organisasi kriminal terburuk dan paling berbahaya di Jepang. Organisasi ini terbentuk akibat kegagalan Brahman dalam menghentikan Mikey beserta geng Kanto Manji. Walaupun tidak dikategorikan sebagai sebuah geng, namun organisasi ini diisi oleh para mantan anggota geng kuat, dengan Mikey (Sano Manjiro) sebagai pemimpinnya. Anggota geng ini termasuk  Haruchiyo Sanzu, Kakucho, Haitani bersaudara, Mochizuki, dan Kokonoi. Tentu bisa dibayangkan betapa kuat dan berbahayanya Bonten. 


Itulah daftar 9 geng paling kuat yang ada di anime dan manga Tokyo Revengers. Dari kesembilan geng diatas, mana nih yang jadi favoritmu? Yuk berikan alasanmu di kolom komentar.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)