Kamen Rider Revice, Seri Ketiga Kamen Rider era Reiwa

Afif Dalma
July 27, 2021
0 Comments

kamen rider revi and kamen rider vice

Kamen Rider Revice sebentar lagi akan menjadi penerus dari seri Kamen Rider Saber yang saat ini sudah memasuki episode-episode terakhir. Selain itu, Revice juga menjadi seri perayaan 50 tahun serial Kamen Rider. Walaupun sebelumnya sempat beredar banyak rumor mengenai Kamen Rider ketiga era Reiwa ini, tetapi beberapa dari rumor tersebut ternyata valid dan sesuai dengan info terbaru dari pihak Toei. 

Lewat sesi konferensi pers yang berlangsung pada hari Selasa (27/07/21), beberapa detail terbaru pun turut diungkapkan. Mulai dari para pemain (cast), trailer, serta mengenai Revice itu sendiri. Konsep yang dipakai untuk desain serta cerita Kamen Rider Revice yaitu tentang hewan prasejarah (dinosaurus), dan dipadukan dengan konsep iblis kontrak. Ikki Igarashi akan menjadi tokoh utama dalam seri ini, dengan ditemani iblis kontraknya, Vice.

Nama Revice sendiri mengacu pada dua Rider, yaitu Kamen Rider Revi dan Kamen Rider Vice. Berbeda dengan konsep yang diusung W, dimana dua orang dengan menggunakan dua buah driver berubah menjadi satu Rider. Revice justru sebaliknya, dua orang dapat berubah menjadi Rider hanya dengan menggunakan satu driver. 

Ikki menggunakan alat bernama Revice driver dan Rex Vice Stamp untuk dapat bertransformasi menjadi Kamen Rider Revi. Saat ia henshin, Vice juga akan ikut bertransformasi, dan uniknya lagi bentuk dari Kamen Rider Vice akan menyesuaikan jenis Stamp yang digunakan oleh Ikki. 

Adapun Stamp yang baru diperkenalkan saat ini yaitu, Revice T-Rex, Kuuga Lion, Faiz Pteranodon, Den-O Mamoth, Decade Megalodon, W Eagle, Fourze Kong, Gaim Manthis, Ex-Aid Jackal, dan Zi-O Brachio. Tentunya ini sangat menarik, sebab masing-masing Stamp memiliki paduan antar kekuatan hewan prasejarah dengan legend Rider.

Pemeran (cast)

Beberapa pemeran atau cast yang sudah diperkenalkan lewat konferensi pers antaralain :

  • Maeda Kentaro sebagai Igarashi Ikki 
  • Kimura Subaru sebagai Vice
  • Hyuga Wataru sebagai Igarashi Daiji 
  • Imoto Ayaka sebagai Igarashi Sakura 
  • Emi Kurara sebagai Igarashi Yukimi 
  • Totsugi Shigeyuki sebagai Igarashi Genta 
  • Hamao Noritaka sebagai George Karisaki
  • Yui Asakura sebagai Aguilara
  • Seki Hayata sebagai Olteca
  • Hachijoin Kurodo sebagai Julio 

Sinopsis singkat

Cerita pada seri ini sendiri berfokus pada seorang pemuda bernama Igarashi Ikki. Ia ternyata memiliki kontrak dengan Vice, sosok iblis yang bersemayam di dalam tubuhnya. Bersama-sama, mereka berubah menjadi Kamen Rider Revi dan Kamen Rider Vice, demi melindungi keluarganya dari cengkraman Deadmans, sebuah organisasi jahat pemuja setan. Organisasi ini menggunakan Stamps misterius untuk membangkitkan Deadman, monster yang lahir dari dalam tubuh manusia. 

kamen rider revice poster
Poster Kamen Rider Revice

Anggota Deadmans yang sudah terungkap yaitu, Aguilara, Olteca, dan Julio. Sepertinya mereka bakal mengingatkan kembali kepada trio Roidmude di serial Drive, yaitu Heart, Brain dan Medic. Selain itu, jika mengacu pada cocoklogi para fans, seri Kamen Rider era Reiwa dikatakan mengangkat kembali tema Kamen Rider di awal era Heisei. 

Hal ini dapat dibuktikan dengan dua seri sebelumnya, dimulai dari Zero-One yang kembali mengangkat tema serangga dengan base form sederhana layaknya Kuuga. Kemudian Saber mengambil tema naga serta trinity form layaknya Agito. Sementara kini giliran Revice yang menyisipkan konsep iblis kontrak seperti Ryuki, walaupun kehadiran Vice lebih cenderung mirip Imagin di serial Den-O. 

Daripada dibuat penasaran, lebih baik tunggu penayangan Kamen Rider Revice pada awal September 2021 mendatang. Tentunya para fans berharap sang penulis cerita mampu memberikan alur yang fresh dan menarik. Nah bagaimana menurutmu? Yuk berikan komentarmu mengenai seri terbaru ini.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)