Film-Series Rekomendasi

7 Aplikasi Streaming Drama korea Sub Indo Gratis

Afif Dalma Afif Dalma
August 22, 2021
20 Comments
Home
Film-Series
Rekomendasi
7 Aplikasi Streaming Drama korea Sub Indo Gratis
aplikasi streaming drama korea sub indo

Drama Korea atau sering disebut Drakor, menjadi salah satu tontonan yang hampir disukai oleh semua kalangan. Mulai dari para remaja hingga orang dewasa, baik perempuan maupun laki-laki, pastinya ada yang gemar menonton serial ini. Terlebih lagi saat ini ada banyak sekali judul Drama Korea seru yang wajib untuk diikuti.

Cerita yang disajikan dalam Drama Korea memang gak perlu diragukan lagi, bahkan ada yang sampai membuat penggemar gak bisa move on dengan ceritanya. Apalagi dengan beragam genre yang dihadirkan, seperti percintaan, sekolah, kehidupan, aksi, horror, dan yang lainnya. Membuat para penggemar rela menatap layar gadgetnya selama berjam-jam demi menyaksikan tontonan hiburan dari negeri Ginseng ini.

Sayangnya bagi para penggemar di Indonesia, untuk dapat menyaksikan serial Drama Korea masih menjadi sebuah keterbatasan. Sebab, tidak semua stasiun TV menayangkan Drama Korea. Sehingga mau gak mau para penggemar harus mencari opsi lainnya, yaitu dengan nonton streaming di internet atau membeli DVD-nya.

Namun kebanyakan penggemar serial drakor lebih memilih via streaming, karena hampir semua judul bisa disaksikan. Walau begitu masih banyak sekali penggemar yang gak tahu menahu cara melakukan streaming Drakor. Nah, sekarang kamu gak perlu khawatir lagi, karena pada artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi streaming Drama Korea subtitle Indonesia terbaik, berikut ulasannya.

Drakor.id

Aplikasi streaming drakor yang pertama yaitu Drakor.id. Nah seperti namanya, sudah jelas bahwa aplikasi yang satu ini memang memprioritaskan Drama Korea sebagai tontonan utamanya. Disisi lain kamu juga bisa menyaksikan drama Thailand, Cina, dan Jepang. Selain bisa streaming, kamu juga bisa nonton Drama Korea offline secara gratis dengan aplikasi Drakor.id.  Caranya cukup install aplikasi tersebut di HP Android atau iOS milikmu, kemudian cari dan pilih drakor yang ingin ditonton.

VIU

Kalau aplikasi yang satu ini sih tentunya udah gak asing lagi bagi teman-teman pecintan drakor. VIU menjadi aplikasi streaming Drama Korea dan acara TV Asia terbaru dan terlengkap. Sudah pasti kamu gak akan ketinggalan drakor kesukaanmu kalau nonton di aplikasi VIU. Namun gak hanya lewat aplikasi, kamu pun bisa menonton langsung dari situs resminya. Drakor on going seperti The Penthouses 3 dan Police University bisa kamu saksikan disini. Dengan berlanganan VIU Premium, kamu bisa bebas akses streaming maupun download semua konten dalam resolusi HD.

VIKI

Berikutnya ada Viki yang merupakan aplikasi Android streaming Film dan Drama Korea. Selain drakor, disini kamu juga bisa menemukan beragam serial TV lainnya seperti, Drama Cina, Jepang, Taiwan, maupun Thailand. Banyak sekali fitur yang bisa kamu rasakan jika menggunakan aplikasi ini, salah satunya yaitu tersedia subtitle lebih dari 150 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Namun untuk mengakses fitur yang lebih leluasa, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Netflix

Netflix menjadi platform streaming film yang sangat populer, terutama dikalangan millenial. Aplikasi ini bisa dibilang menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menonton drama atau film secara online. Ada banyak sekali tontonan yang bisa kamu temukan disini, termasuk Drama Korea. Sayangnya kamu harus berlangganan terlebih dahulu untuk benar-benar bisa mengakses drakor yang tersedia disini. Selain itu, Drama Korea yang tersedia juga gak begitu banyak, sehingga kamu harus bersabar untuk update judul lainnya. 

iQIYI

Selain sangat populer dikalangan pecinta anime, aplikasi iQIYI juga populer di kalangan pecinta Drama Korea. Dengan menginstall aplikasi iQIYI di HP Androidmu, maka kamu bisa dengan mudah menyaksikan drakor favoritmu secara gratis, tentunya dengan subtitle Indonesia. Beberapa drakor yang bisa kamu saksikan di aplikasi ini misalnya seperti, The Evil Judge, Highclass, Hometown, dan The Great Shaman Ga Doo-Shim.

Iflix

Aplikasi nonton streaming drakor selanjutnya adalah Iflix. Platform ini sangat rekomended bagi para pecinta Film maupun Drama Korea. Cukup install aplikasinya di HP Android/iOS, kamu bisa menikmati beragam judul drakor terbaru dan populer yang bisa ditonton tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Selain Drama Korea, kamu juga bisa menyaksikan film-film Hollywood terpopuler di aplikasi ini. 

WeTV

Walaupun gak sepopuler beberapa aplikasi streaming diatas, namun dari segi kualitas, WeTV bisa dibilang setara. Sebab ada banyak judul drakor yang bisa kamu tonton lewat aplikasi ini, kualitas videonya pun sangat jernih ditambah dengan adanya subtitle Indonesia. Selain drakor, platform WeTV juga didominasi dengan film dan drama dari Negeri Tirai Bambu. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis dengan HP Android milikmu. Namun kalau ingin menikmati fitur premiumnya, tentu harus berlangganan terlebih dahulu.


Nah itulah 7 rekomendasi aplikasi Streaming Drama Korea Sub Indo gratis di Android dan iOS. Kamu bisa pilih salah satu dari beberapa rekomendasi diatas. Sebelum nonton streaming, pastikan bahwa koneksi internetmu berjalan dengan lancar, sebab hal ini akan mempengaruhi kualitas video yang sedang diputar, hingga membuat buffering. Jangan sampai hal tersebut terjadi dan menganggu kenyamanan menontonmu. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

20 comments

  1. Ihsan Subhan
    Ihsan Subhan
    August 25, 2021
    saya sering pake viu atau wetv, tetapi lebih sering nonton via wetv, soalnya komen komennya lucu lucu hahaha. jadi serasa nonton banyakan.
  2. Nunik Utami
    Nunik Utami
    August 25, 2021
    Banyak juga ya aplikasinya. Aku baru pakai Netflix dan VIU. Nanti coba juga ah aplikasi yang lain. Pasti menyajikan film/drama yang beda2.
  3. Finaira Kara
    Finaira Kara
    August 25, 2021
    IQIYI, WeTV, Iflix, sama Netflix masih jadi andalanku sih. Viu itu kalau menurutku to much iklan di tengah-tengah kalau bukan aplikasi premium, wkwk, tapi dramanya lumayan lengkap dibanding aplikasi lainnya memang.
  4. Andrie K.
    Andrie K.
    August 25, 2021
    Wahhh ternyata ada beberapa yaa untuk streaming drakor ini.. Nonton drakor jadi bisa dimana aja dan beragam
  5. Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam
    August 25, 2021
    Terima kasih infonya Mbk, keren infonya nih, jadi mau ikutan nonton juga. Aku milih donwload dulu biar nyaman nontonnya.
  6. Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika
    August 25, 2021
    aku sukanya pake viu sih, netflix ini berbayar kan ya?
  7. Inaya Basari
    Inaya Basari
    August 25, 2021
    Aha, cocok buat saat-saat gabut nih, melarikan diri dari kerjaan...
  8. Tika Samosir
    Tika Samosir
    August 25, 2021
    Aku selalu pakai nonton drakor yang nomor 1 kak, lumayan lengkap dan lancar
  9. Dewi Rieka
    Dewi Rieka
    August 24, 2021
    Iya sekarang banyak aplikasi streaming gitu ya jadi tak semua drakor yang pengen kita tonton ada di satu aplikasi.. Aku langganan Viu murah dan bagus-bagus dramanya, banyak variety show dan film juga..
  10. Ika Maya Susanti
    Ika Maya Susanti
    August 24, 2021
    Kalau dulu pas senggang, biasanya nonton VIU. Kalau sekarang karena nggak punya waktu senggang lagi, jadinya cuma bisa baca sinopsis aja yang bisa dilakukan buat sambilan.
    1. Afif Dalma
      Afif Dalma
      August 24, 2021
      wah sama nih kak, saya juga nonton film gak bisa full seharian lagi :(, tetep semangat ya kak
  11. Show more
  12. Listiorini Ajeng Purvashti
    Listiorini Ajeng Purvashti
    August 24, 2021
    Aku aku akuuu penikmat drakor banget nih. Sejauh ini ada 3 aplikasi yg aku pake sih, viu, netflix, sama iqiyi. Btw, setauku netflix gak bisa gratis deh ya? Atau kalau udh terdaftar bisa gratis?
    1. Afif Dalma
      Afif Dalma
      August 24, 2021
      hahaha... iya kalo netflix harus berlangganan dulu mba.. tapi gak papa dah saya masukin list, itung" nambahin jumlah kata di artikel :v
  13. Ali Muakhir
    Ali Muakhir
    August 24, 2021
    Terima kasih banyak informasinya ya Kak, sementara ini saya lihatnya VIU dan Inflix neh. Jadi semua drakor nggak kelewat.
    1. Afif Dalma
      Afif Dalma
      August 24, 2021
      siap mas, sama-sama. iya kalo masalah popularitas, emang VIU jadi salah satu yg paling populer di kalangan pecinta drakor.
  14. Unknown
    Unknown
    August 24, 2021
    Sebagai drakor lover udah nyobain hampir semua aplikasi streaming drama kecuali WE TV. Ku kira We TV hanya isi drama china aja wkwk
    1. Afif Dalma
      Afif Dalma
      August 24, 2021
      awalnya WeTV emang didominasi drama cina kak, tapi seiring populernya drakor, jadinya banyak judul drakor yg ditambahin di platform ini
  15. Diah Alsa
    Diah Alsa
    August 24, 2021
    2, 4, 6, 7 familiar dan biasa nonton disitu, tapi lebihnya malah baru tahu lho sekarang, emang jarang nonton drakor juga sih, hihihih
  16. Hermansyah
    Hermansyah
    August 22, 2021
    Kalau saya streaming film ngga pernah memasang aplikasinya cukup pakai aplikasi browser buat streaming tapi belum pernah streaming drakor atau film Korea
    1. Afif Dalma
      Afif Dalma
      August 22, 2021
      kalau saya sendiri lebih nyaman download sih mas.. untuk streaming paling sesekali pake Netflix dan iQIYI (kalo lagi pake paket malem kwkw)..
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)