7 Fakta Menarik Masato Oujou, Monster milik Noukin - Shakunetsu Kabaddi

Afif Dalma
August 08, 2021
0 Comments
masato oujou

Anime Shakunetsu Kabaddi (Burning Kabaddi) diadaptasi dari manga karya Hajime Musashino dan tayang pada bulan April lalu. Cerita pada anime ini berfokus tentang olahraga bernama "Kabaddi", olahraga yang berasal dari India dan cukup terkenal di kawasan Asia. Tentunya sebagian orang masih awam dengan olahraga ini, namun dengan menonton anime Shakunetsu Kabaddi, saya yakin teman-teman seenggaknya bisa paham mengenai dasar dari olahraga yang satu ini. Apalagi dibantu visualnya yang bagus, kita jadi lebih mudah mengerti tentang semua penjelasannya.

Selain itu karakter-karakter yang ditampilkan juga cukup menarik perhatian, khususnya Masato Oujou. Ia merupakan kapten dari tim Kabaddi SMA Noukin. Walaupun fisiknya kurang layak untuk seorang atlet Kabaddi, namun kemampuannya mampu menutupi hal tersebut. Selain itu ada beberapa fakta menarik yang harus kamu tahu tentang monster Noukin yang satu ini. Simak selengkapnya di bawah ini. 


1. Memiliki fisik lemah namun skill diatas rata-rata

Seorang atlet Kabaddi pada umumnya memiliki tubuh tinggi atau otot yang berisi. Namun Masato Oujou tidak memiliki dua hal tersebut. Meski begitu dengan tubuh pendek dan ramping, ia mampu menjadi seorang Raider dan memiliki teknik dan skill diatas rata-rata. Hal tersebut membuatnya mampu melakukan struggle ke Anti (pemain bertahan/anti-raider) tanpa mereka sadari.


2. Sudah bermain kabaddi selama 10 tahun 

Saat latih tanding melawan Yoigoshi, Iura mengatakan bahwa kapten mereka sudah menjadi Raider selama sepuluh tahun. Itu artinya Masato sudah bermain Kabaddi sejak masih SD. Sayangnya di anime belum diceritakan awal mula Masato mengenal olahraga ini. Namun dipastikan bahwa dia memang sangat menyukai Kabaddi.


3. Pernah mewakili Jepang di turnamen Internasional

Saat masih SMP, Masato pernah menjadi perwakilan Jepang di turnamen Kabaddi se-Asia. Namun sayangnya ia beserta timnya kalah telak dalam turnamen tersebut. Ayumu Rokugen dari sma Souwa merupakan salah satu rekan setimnya saat itu. Meskipun gak berhasil meraih kemenangan, nyatanya menjadi wakil Jepang saja sudah membuktikan betapa hebatnya Masato.


4. Kapten sekaligus Ace tim

shakunetsu kabaddi

Dengan skill serta pengalaman yang dimilikinya, gak heran jika Masato merupakan Ace sekaligus kapten tim Noukin. Walaupun perannya sebagai kapten masih belum diperlihatkan lebih jauh, namun perannya sebagai Ace bisa dibuktikan di setiap pertandingan Noukin. Ia terbukti mampu memberikan poin setiap kali menyerang lawan, sementara saat menjadi Anti tak jarang dia juga mampu mencounter serangan Raider


5. Guru dan inspirasi Sakura

Manabu Sakura merupakan Raider sekaligus Ace dari tim Saitama Kouyou. Ia merupakan junior Masato dan Iura saat masih SMP. Disaat itu dia diajarkan berbagai teknik Kabaddi oleh Masato, dan hal tersebut membuat Sakura sangat mengaguminya. Bahkan awalnya Sakura berniat untuk masuk SMA Noukin demi bisa menjejaki sang idola. Namun keadan neneknya yang kian memburuk membuatnya harus mengubur mimpinya tersebut, dan lebih memilih masuk ke SMA Kouyou.


6. Menjadi buas saat di lapangan

Dalam anime Shakunetsu no Kabaddi, sering kali kita diperlihatkan dengan wajah menyeramkan Masato saat berada di lapangan. Gak hanya ketika melawan tim lain, saat melawan timnya sendiri pun dia kerap kali memasang ekspresi liar tersebut. Jika diperhatikan lagi, ekspresi tersebut bisa dibilang menjadi bukti bahwa Masato sangat bersemangat dan menyukai olahraga ini


7. Mengincar top 1 Jepang

Saat berbincang dengan Yoigoshi, Masato mengatakan bahwa dirinya ingin membawa timnya menjadi yang terbaik di Jepang. Tentunya hal ini bukan lagi mustahil, apalagi dengan hadirnya "Yoigoshi yang tak terhentikan". Semoga saja anime Shakunetsu no Kabaddi mendapatkan season keduanya supaya kita bisa menyaksikan perjuangan mereka menjadi nomor 1 di Jepang.


Nah itulah beberapa fakta menarik tentang Masato Oujou si Monster milik SMA Noukin. Nyatanya selain Masato, masih banyak karakter lainnya di serial Shakunetsu no Kabaddi yang juga memiliki beragam fakta menarik. Salah satunya Tatsuya Yoigoshi yang berpotensi mampu melampaui kaptennya tersebut.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)