Back to Top
Pengetahuan

Pandemi Menumpas Segala Aktivitas, Namun Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas

Afif Dalma
August 07, 2021
20 Comments
Home
Pengetahuan
Pandemi Menumpas Segala Aktivitas, Namun Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas

Pandemi COVID-19 menjadi sebuah musibah besar yang melanda seluruh dunia hingga saat ini. Tak dapat dipungkiri lagi, kehadiran virus ini memang sangat membahayakan, ini dibuktikan dengan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat terpapar virus tersebut. Sangking takutnya, beberapa orang bahkan sampai enggan menyapa tetangganya sendiri demi mengantisipasi penyebaran virus corona. Alhasil wabah ini menjadi keresahan bagi setiap negara di seluruh dunia. Walaupun begitu, ada beberapa negara yang bisa dibilang sudah terbebas dari virus COVID-19, bahkan sudah tidak mewajibkan warga negaranya memakai masker lagi. Di Indonesia sendiri, kini sudah memasuki masa New Normal, yaitu kegiatan dan segala aktivitas sehari-hari kembali seperti semula, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.  Meski begitu tetap saja pandemi masih menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pandemi juga turut menumpas segala aktivitas, khususnya dalam hal pekerjaan. Tak sedikit
Read more

Blog authors

Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

20 comments

  1. Firdaus Deni Febriansyah
    August 09, 2021
    Betul banget kak. Pandemi ini memang sangat berdampak pada sektor ekonomi dan kesehatan. Tapi tidak jadi penghalang bagi kita untuk terus berkreasi
  2. Nunu Amir
    August 08, 2021
    yes, betul mba. menghadapi sebuah perubahan diperlukan kreativitas utk bs tetap beradaptasi dan bertahan
  3. Jetrani Reza Dias
    August 08, 2021
    Waaaah bener banget ini. Selama di rumah, aku jadi lebih banyak menyalurkan hobi di dunia crafting. Biasanya udah capek ngerjain ini itu duluan jadi di rumah tinggal rebahan. Karena bisa kerja dari rumah, lebih banyak waktu luangnya deh. Pinter2nya kita membagi waktu ya kak :)
  4. Ihsan Subhan
    August 08, 2021
    Kreatif di masa pandemi, di kala PPKM sedang ribut ributnya. Klo saya sih masih tetep harus kerja l, meski WFH.
  5. Uniek Kaswarganti
    August 08, 2021
    Pandemi memang memangkas banyak aktivitas di luar rumah. Tapi tidak serta merta mematikan kreativitas. Yang kreatif rata-rata mampu bertahan meskipun awalnya sulit sekali. Yuuk tetap semangat mengisi kehidupan meskipun kondisinya sedang sulit sekali saat ini.
  6. wisnoeadhie
    August 07, 2021
    Banyak buanget sebenarnya cara untuk produktif meskipun dirumah aja, misalnya yaitu bikin konten melalui YouTube atau bisa juga bikin artikel dan lain sebagainya.
    Tapi itu semua tergantung kekitanya juga kan ya, kalau males-malesan ya pastinya malah jadi rebahan terus hehehe
  7. Kyndaerim
    August 07, 2021
    yups, setuju dong. walau terbatas gerak, bukan berarti juga membatasi produktivitas. semangatsemangat, supaya tetap waras, hihi..
  8. jejakuntung
    August 07, 2021
    Di setiap ada masalah yang menimpa orang banyak, pasti di sana ada peluang. Nah peluang peluang ini hanya bisa di tangkap oleh mereka yang punya inisiatif, kreatif dan inovatif.

    Termasuk masa pandemi sekarang ini. Banyak orang orang yang justru bangkit ketika dunia sedang terpuruk.
  9. Bondan Murdani Soleh
    August 07, 2021
    saya mencoba untuk menulis blog, apakah itu tentang kreatifitas ya.Tapi yang jelas saya menjadi beljar kembali.
    masalahnya kadang kurang konsisten
    1. Afif Dalma
      August 07, 2021
      menurut saya sih termasuk mas, karena ketika menulis artikel, tentu kita juga menuangkan apa yang ada dipikiran kita. lain ceritanya kalo aritkelnya copas punya orang hehe.
  10. Siti Mustiani
    August 07, 2021
    Jujur sih sempat iri dengan negara lain yang sudah bebas beraktivitas, tapi tetapnya PPKM, PSBB, New Normal semuanya demi kesehatan bersama.

    Yap, alhamdulillah selama masih di rumah aja masih dikasi kesempatan untuk tetap produktif (salah satunya membuat konten tulisan). Dan tetap berharap pademi juga segera berakhirnyaaaa. Amiin
    1. Afif Dalma
      August 07, 2021
      hehe alhamdulillah ya mba. iya, amin, semoga pandemi ini segera berakhir...
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)