Back to Top
Informasi

Bisakah Bisnis Fashion Survive di Tengah Situasi Pandemi?

Afif Dalma
April 06, 2023
10 Comments
Home
Informasi
Bisakah Bisnis Fashion Survive di Tengah Situasi Pandemi?

Gambar : unsplash.com Seperti yang kita tahu, saat ini pemerintah tengah melakukan berbagai upaya agar Indonesia bisa merdeka dari virus COVID-19, salah satunya yaitu dengan gencar melakukan vaksinasi. Tentunya hal ini dilakukan supaya keadaan di berbagai bidang bisa kembali membaik. Ini dikarenakan sejak awal masa penyebaran virus corona, kita melihat banyak sekali pengusaha dan pebisnis yang nasibnya berada di ujung tanduk, terutama di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), salah satunya seperti bisnis fashion dan apparel . Para pecinta sepak bola pastinya tahu dong apa itu  apparel . Kalau kita lihat dari sisi sepak bola, situasi pandemi membuat semua kompetisi sepak bola, baik lokal maupun internasional ditiadakan sementara. Hal ini tentu berimbas ke penjualan jersey yang mengalami penurunan. Pada akhirnya mereka (apparel) memberikan potongan harga untuk sejumlah merchandise  demi menarik minat konsumen. Terlepas dari itu, tak sedikit pebisnis yang akhirnya lebih memilih untuk g
Read more

Blog authors

Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

10 comments

  1. Aisyah Dian
    October 03, 2021
    Nice banget nih ide bisnis fashion nya. Bisa banget ditiru. Bisnis offline Saya semenjak pandemi jalan di tempat, toko hampir jarang buka ngikutin jadwal suami wfh wkwkw
  2. Listiorini Ajeng Purvashti
    October 03, 2021
    Aku akuin sekarang belanja apapun, termasuk baju, selalu online. Kalau offline tuh malah males. Memang strategi online untuk jualan baju lebih bagus online sih untuk sekarang.
  3. Lia Yuliani
    October 03, 2021
    Saya percaya selama mau berusaha bisnis kuliner atau bisnis fashion bisa tetap bertahan di tengah pandemi. Mungkin strategi penjualan atau marketingnya perlu dievaluasi kalau penjualan belum sesuai target. Saya setuju juga kalau semua bukan hanya masalah keuntungan, kadang berbagi pada yang membutuhkan juga bisa jadi kepuasan batin.
  4. Triani Retno A
    October 03, 2021
    Selama pandemi, kalau berkesempatan keluar rumah aku suka merhatiin toko-toko., termasuk toko pakaian dan factory outlet (ada tiga di deket rumah). Sepi. Tapi itu sepi offline-nya aja. Online-nya masih rame (kalau yang ini kata agen ekspedisi yang pada bulan2 tertentu banjir paket dari bisnis fashion ).
  5. Ghina Rahmatika
    October 02, 2021
    keren sekali Amigo ini. Memang ya selalu ada kesempatan dalam kesempitan, seperti kondisi pandemi sekarang ini, tak sedikit juga malah yang baru mulai bisnis dan bisnisnya tuh lancar banget malah..
    1. Afif Dalma
      October 02, 2021
      keren dong hehe. nah iya bener banget mba. bahkan temen saya sendiri pernah mengalami hal tsb, padahal bisnisnya masi tergolong baru, tapi dalam waktu singkat dia bisa meraup keuntungan yang terbilang lumayan
  6. Priyo Harjiyono
    October 02, 2021
    Ide bisnisnya bisa ditiru nih kayak fitur retur barang ini berlaku untuk pembelian online n offline kan y kak
    1. Afif Dalma
      October 02, 2021
      dan gak hanya itu, etos dan semangat kerjanya pun patut dicontoh. iya berlaku untuk keduanya... walaupun jarang sih fitur ini digunakan, soalnya rata" produk yang dibeli customer sesuai dengan ekspektasi
  7. Andrie K.
    October 02, 2021
    Wih keren nih, fashion sekarang emang gak ada habisnya... Paling dibutuhkan dan diminati oleh banyak orang.. Pandemi gini bukan jadi penghalang untuk berbisnis atau berwirausaha khususnya di bidang fashion.
    1. Afif Dalma
      October 02, 2021
      bener banget mas. malah saya rasa pandemi justru memberikan peluang bagi para pemilik bisnis untuk bisa lebih mengembangkan bisnisnya.
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)