8 Rekomendasi Anime Fall 2021 Seru untuk Temani Akhir Tahun

Afif Dalma
September 26, 2021
2 Comments

Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Oktober, yang artinya anime musim Fall 2021 akan segera tayang. Anime yang bakal tayang pun gak kalah seru dibanding musim sebelum-sebelumnya. Bahkan bisa dibilang beberapa judul anime memang sudah dinantikan sejak lama oleh para pecinta anime. Biasanya pada musim gugur (Fall), anime yang tayang didominasi dengan genre slice of life. Tanpa perlu basa-basi lagi, kali ini kami rangkum 8 rekomendasi anime Fall seru untuk menemani akhir tahun 2021. 

1. Kimetsu no Yaiba Season 2 Yuukaku-Hen (Mugen Train Arc)

Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) menjadi anime yang sangat ditunggu-tunggu kelanjutannya. Di bulan Oktober mendatang, kita akan menyaksikan kembali aksi Kamado Tanjiro beserta para Pilar dalam membasmi para iblis rembulan. Season keduanya sendiri akan dibagi ke dalam dua arc yaitu, Mugen Train arc (Fall 2021) dan Entertaiment arc (Winter 2022). 

Jika melihat judulnya, tentu mengingatkan kita dengan movienya yang tayang beberapa waktu lalu. Namun buat kamu yang sudah nonton movienya, jangan merasa kecawa ataupun khawatir. Sebab meskipun mengadaptasi cerita yang sama, cerita Mugen Train arc versi anime akan lebih kompleks lagi. Karena disini kamu akan diperlihatkan dengan detail-detail yang nggak sempat ditampilkan di movienya.

2. World Trigger Season 3

Nggak kalah seru seperti anime diatas, World Trigger season 3 juga menjadi anime yang cukup dinantikan pada musim gugur ini. Selain dari segi cerita, karakter yang ditampilkan pun cukup beragam dengan watak yang berbeda-beda, sehingga penonton nggak gampang dibuat bosan. Anime World Trigger pertama kali tayang pada tahun 2014, sementara season keduanya tayang pada bulan Januari 2021 lalu.

Nah di season ketiga nanti, banyak sekali hal-hal menarik yang akan dibahas. Seperti salah satunya yaitu bergabungnya Hyuse dengan Border. Hyuse sendiri sejatinya adalah seorang Neighbor, yang merupakan musuh utama Border. Namun karena suatu alasan, ia justru bergabung ke dalam timnya Osamu Mikumo, yaitu Tamakoma-2.

3. Komi-san wa, Comyushou desu

Anime yang memiliki judul lain "Komi-san Can't Communicate" ini merupakan anime adaptasi baru yang harus kamu ikuti di bulan Oktober mendatang. Walaupun masuk dalam deretan anime baru, namun banyak yang sudah menantikan anime komedi romantis ini. Kalau melihat judulnya, kamu pasti bisa menebak gimana ceritanya nanti.

Nah untuk sedikit bocoran, anime ini bercerita tentang Shouko Komi, seorang siswi SMA yang memiliki perawakan sempurna namun buruk dalam hal berkomunikasi, sehingga membuatnya gak memiliki teman. Sementara itu, Hitohito Tadano merupakan siswa biasa-biasa saja yang duduk disebelahnya. Tadano memutuskan untuk membantu Komi untuk mendapatkan seratus teman agar dia bisa mengatasi gangguan komunikasinya.

4. Platinum End

Kalau kamu suka dengan anime Death Note, maka kamu wajib menantikan anime Plantinum End. Anime ini diadaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba (mangaka Death Note) dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata dengan judul yang sama. Ceritanya bisa dibilang mirip-mirip Death Note, namun dengan konsep yang berbeda.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Mirai Kakeshi yang memiliki masalah keluarga, sehingga membuatnya mencoba bunuh di malam kelulusan sekolahnya. Namun saat hendak mengakhiri hidupnya, ia malah diselamatkan oleh seorang malaikat bernama Nasse. Gak hanya itu, malaikat tersebut juga memberinya kekuatan, serta menawarkan kesempatan untuk menjadi Dewa. Namun untuk mencapai hal tersebut, Mirai harus mengalahkan 12 calon dewa lainnya dalam waktu 999 hari.

5. Takt Op. Destiny

Selanjutnya ada anime original berjudul Takt Op. Destiny yang tayang pada musim Fall 2021. Anime ini merupakan hasil kolaborasi antara studio MAPPA dan Madhouse. Para penggemar anime pastinya tahu kalau dua studio tersebut bisa dibilang sebagai studio anime terbaik. Pastinya nggak kebayang kan cerita seru seperti apa yang bakal ditampilkan di anime ini nanti.

Takt Op. Destiny bercerita tentang sebuah meteor hitam yang jatuh menghantam bumi dan mengakibatkan munculnya monster aneh yang disebut D2. Namun ternyata mereka memiliki kelemahan terhadap musik, sehingga D2 melarang dan mengecam semua musik. Tapi sekelompok wanita menentang hal tersebut, sebab mereka memiliki kekuatan Musicart yang mampu mengalahkan para D2.

6. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi - Ni no Shou

Season kedua dari serial Hanyou no Yashahime dijadwalkan tayang pada bulan Oktober mendatang. Kita akan kembali menyaksikan petualangan dari Towa, Setsuna, dan Moroha. Hanyou no Yashahime sendiri merupakan animasi original yang diproduksi oleh studio Sunrise. Season pertamanya telah tayang pada bulan Oktober 2020 lalu.

Tentunya cerita pada season 2 nanti bakal melanjutkan kisah Towa dan Setsuna dalam mencari kebenaran mengenai kedua orang tuanya. Selain itu Moroha juga turut membantu mereka berdua. Nah disini Inuyasha dan Kagome bakal muncul kembali, yey.

7. Mieruko-chan

Mieruko-chan merupakan anime baru yang diadaptasi dari seri manga dengan judul yang sama. Buat yang suka genre komedi horror, kamu wajib nonton anime yang satu ini. Walaupun beberapa hantunya terlihat sangat menyeramkan, tapi bisa dijamin kalau cerita dalam seri anime ini bakalan kocak abis.

Ceritanya sendiri berfokus pada seorang gadis SMA bernama Miko Yotsuya yang bisa melihat hantu. Gak hanya melihat, dia juga mampu berkomunikasi dengan mereka. Awalnya Miko sangat ketakutan dan terganggu dengan kehadiran mereka. Tetapi seiring berjalannya waktu, dia mengabaikan semua hantu yang mengajaknya bicara. Namun masalah utama terletak pada Hana yang merupakan sahabat Miko. Sebab kehadiran Hana dapat menarik perhatian hantu disekelilingnya.

8. Digimon Ghost Game

Bagi kamu penggemar franchise Digimon, jangan sampai ketinggalan dengan seri anime terbarunya. Anime terbaru ini diberi judul Digimon Ghost Game dan akan tayang di Jepang pada bulan Oktober mendatang di saluran Fuji TV. Jika dilihat dari trailernya, sepertinya seri terbaru ini cukup menarik untuk diikuti.

Untuk sinopsis resminya sendiri belum terungkap, namun menurut beberapa sumber, Digimon Ghost Game mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Hiro yang dapat melihat Digimon setelah mengaktifkan Digivice yang ditinggalkan oleh ayahnya. Bersama partnernya Gammamon, mereka menyiasati fenomena luar biasa yang ada disekelilingnya, dan perlahan-lahan melangkah ke dunia Digimon. 


Itulah 8 rekomendasi anime Fall seru untuk menemani kita di penghujung tahun 2021. Dari kedelapan anime diatas, kira-kira mana nih yang paling kamu tunggu? Yuk berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah. 

  1. Arif Abdurahman

    Biar jadi 10, saya tambahin Mushoku Tensei sama 86, yg keduanya masuk musim/cour 2.

    Penasaran juga buat ngikutin Takt Op itu sih, original kolaborasi MAPPA x Madhouse.

    Reply
    1. Afif Dalma

      hehehe makasih tambahannya gan. btw berhubung saya blum nonton Mushoku Tensei ama 86, jadi nggak berani masukin ke list wkkw..

      Delete

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)