Back to Top
Film-Series

[Review] Film Korea I (2021)

Afif Dalma
September 02, 2021
12 Comments
Home
Film-Series
[Review] Film Korea I (2021)

Sepertinya tahun ini menjadi tahunnya drama korea. Sebab sejak bulan Januari, banyak sekali drakor bagus yang tayang menemani kita hingga saat ini. Namun gak hanya drakor, banyak juga film korea yang tayang di tahun ini, salah satunya seperti film yang berjudul I (Child). Film ini disutradarai oleh Kim Hyun-tak, dan tayang pada bulan Februari lalu. Saya sendiri sudah menanti-nantikan film yang satu ini, sebab dibintangi oleh aktris favorit saya hehe. Dari poster dan sinopsisnya, sudah bisa ketebak kalau film ini gak ada unsur romantisnya sama sekali. Lantas seperti apa sih filmnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini. Sinopsis A-Young diperankan oleh Kim Hyang-Gi, merupakan seorang gadis remaja yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan. Namun dia harus pindah dari panti asuhan karena usianya mulai beranjak remaja. Ia kini tinggal bersama salah satu temannya dan mengambil jurusan pendidikan anak. Demi menghidupi dirinya sendiri, dia melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu. Suatu hari, d
Read more

Blog authors

Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

12 comments

  1. Rella Sha
    September 20, 2021
    Aduuhh Kim Hyang Gi, aduh mau nonton aahh.. udah kangen banget sama diaaa, menantikan Along with The Gods kok lama banget yaaa huhu.

    Ceritanya gini simpel tapi menyentuh hati, jagoan emang sinema Korea kalau mengemas realita kaya gini.
  2. Uniek Kaswarganti
    September 20, 2021
    Bagi penyuka happy ending, nonton film ini pasti bikin nangis yaa... Padahal hal-hal menyedihkan seperti ini banyak sekali terjadi di dunia nyata. Kita tinggal ambil pembelajaran hidup di baliknya saja.
  3. Deny Ir
    September 19, 2021
    baru baca sinopsinya, kok jadi makin penasaran sama filmnya. kayaknya alurnya ringan dan ceritanya seru, bookmark dlu ah, he
  4. Bondan Murdani Soleh
    September 19, 2021
    karena cuma hampir 2 jam makanya kurang komplek kak n_n. Klo jadi drama mungkin beda lagi.
    tapi banyak drama yang juga kurang komplek
  5. Renayku
    September 19, 2021
    Fix abis selesai nonton Penthouse, lgsg ntn film ini. Asik bgt tnyata ada di Viu jd ga perlu repot cari2 buat donlot haha.. makasi referensinya
  6. Bethaniafeby
    September 19, 2021
    Judulnya simpel tapi bermakna ya. Sukak bgt sama cerita korea, penuh filosopi.
  7. Listiorini Ajeng Purvashti
    September 19, 2021
    Aku baru tau film ini. Memang ya, khasnya Korea itu kalau bikin film pasti ada aja yang bahas soal kesenjangan sosial. Dan pasti endingnya bikin geregetan, jadi penasaran..
  8. Agustina Purwantini
    September 19, 2021
    Sepertinya film ini terlampau simpel dan kurang kompleks memang. Aku belum nonton, sih. Itu kesimpulan dari ulasan di atas. Andai kata lebih dieksplorasi mungkin lebih menarik.
  9. Akarui Cha
    September 19, 2021
    Wah, jadi penasaran deh smaa film ini. Ada di Viu ya? Mari kita tengok.

    Selama ini kan seringnya menonton sisi manis Korea Selatan. Nah kalau menemukan tontonan yang menyajikan sisi lain, benar-benar bikin penasaran.
  10. Ghina Rahmatika
    September 19, 2021
    kemarin aku baru nonton film korea juga, Kim Ji Young, hihi,, agak telat sih. Cuma karena baca bukunya aku ga mudah apal nama jadi lngsg nonton deh, kebetulan lg senggang juga. Film I ini nanti kucoba cari deh. Udah nggak kuat kalau nntn drakor soalnya panjang bgt
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)