6 Karakter Paling Cerdas dalam Serial Vikings

Afif Dalma
November 24, 2021
0 Comments

king bjorn ironside

Vikings merupakan serial drama sejarah yang tayang perdana pada tahun 2013 silam. Seperti judulnya, serial ini menceritakan tentang kisah bangsa Vikings yang melegenda. Serial ini memiliki 6 season, dimana setiap seasonnya memiliki cerita yang seru dan menarik.

Selain itu, yang membuat serial ini lebih menarik yaitu karena latar belakang karakter dan kejadiannya berdasarkan pada kisah nyata (fakta sejarah dan mitos Nordik). Setiap karakter punya perannya masing-masing untuk menghidupkan ceritanya. Namun tentunya yang paling menarik adalah karakter yang punya pemikiran brilian.

Karena dengan memiliki kecerdasan, mereka berhasil memberikan dampak yang besar terhadap orang-orang disekitarnya. Dan berikut ini 6 karakter paling cerdas dalam serial Vikings. 

6. Floki

floki vikings

Tak bisa dipungkiri bahwa Floki merupakan salah satu karakter cerdas yang berbakat. Walaupun terkadang tingkahnya seperti orang yang tak waras, namun Floki sering dikagumi karena memiliki pemikiran yang tajam, serta pengetahuannya yang luas dalam membuat kapal. Bahkan ketika Ragnar memiliki ide gila yang mustahil untuk dilakukan, satu-satunya orang yang bisa merealisasikannya hanyalah Floki. 

5. Athelstan

athelstan

Athelstan menjadi karakter tercerdas kedua yang diperkenalkan dalam serial ini. Dia merupakan biarawan Kristen Anglo-Saxon yang diculik oleh Ragnar dari Lindisfarne. Sebagai seorang biarawan Athelstan sangatlah cerdas, pengetahuannya tak hanya terbatas tentang agama saja, dia juga tahu tentang dunia luar. Selain itu dia juga punya keterampilan berbahasa. 

Namun sayangnya kecerdasannya tersebut justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Sebab Athelstan selalu berurusan dengan orang yang ambisius, dan membuatnya sering kali jatuh ke dalam perangkap orang-orang di sekitarnya (Ragnar & King Ecbert).

4. Bjorn Ironside

bjorn lothbrok

Awalnya Bjorn terlihat hanya mengandalkan fisiknya dibanding otaknya. Namun seiring berjalannya waktu, dia mulai memahami perkataan ayahnya (Ragnar) yaitu disaat membuat sebuah keputusan dia harus menggunakan pikiran bukan perasaan. Hal tersebut membuatnya berhasil menggapai impian Ragnar bahkan melebihinya, menjadikannya raja sejati pertama di Norwegia. 

Bjorn tumbuh menjadi orang yang bijaksana, bahkan sebelumnya saat kalah dalam pemungutan suara, dia menerima kemenangan Harald walaupun dia tahu kalau harusnya dialah pemenangnya. Bjorn menjadi satu-satunya Lothbrok yang berkorban begitu banyak demi kebaikan semua orang. Meski dia sering kali membuat kesalahan dalam hubungannya, tetapi dia juga selalu membuat keputusan yang tepat bahkan ketika dihadapkan dengan pilihan yang sulit.

3. Ivar the Boneless

ivar ragnarson

Terlahir lumpuh tidak membuat Ivar pasrah akan keadaan begitu saja. Dia justru berhasil mengubah kelemahannya tersebut menjadi sebuah kekuatan dengan memanfaatkan rasa simpati orang lain. Hal tersebut membuatnya bisa menduduki tahta Kategatt dan melengserkan Lagertha. Walaupun Ivar bukan seorang pemimpin yang baik, namun dia tetap disegani karena memiliki pemikiran yang brilian.

Kecerdasannya tak hanya terbatas dalam mengatur strategi pertempuran saja. Terbukti dia berhasil menyakinkan Harald Finehair untuk mendukungnya, serta membuat Oleg membantunya menaklukan kembali Kategatt. Namun sayang kecerdasannya tersebut selalu dibayangi dengan perasaan emosionalnya.

2. King Ecbert

king ecbert

Sebagai raja Wessex, Ecbert merupakan sosok pemimpin yang cerdas, dan juga seorang ahli strategi. Dia memiliki hubungan yang unik dengan Ragnar Lothbrok, walaupun pada akhirnya hubungan mereka dibangun atas kebohongan. Tetapi mereka punya banyak kesamaan, dan hal inilah yang membuat Ecbert sangat respek terhadap Ragnar. Selain karena di didik dengan baik, hal yang membuatnya menjadi orang cerdas adalah karena dia juga mengagumi orang-orang cerdas, termasuk Athelstan.

1. Ragnar Lothbrok

ragnar lothbrok

Dikatakan bahwa kecerdasan Ecbert setara dengan Ragnar, namun dalam hal pertempuran Ragnar jauh lebih unggul. Kecerdasannya pun tidak perlu diragukan lagi, sebab dia berhasil membawa perubahan besar terhadap kaumnya. Awalnya tidak ada seorang pun yang percaya kepadanya untuk melakukan perjalanan ke Barat. 

Namun setelah berhasil menaklukan Lindesfarne, banyak orang yang akhirnya percaya dan mendukung ambisinya tersebut. Pada akhirnya Ragnar berhasil menduduki tahta sebagai raja Denmark. Bersamaan dengan itu nama Ragnar Lothbrok mulai dikenal banyak orang. Namun hal tersebut tak membuat dirinya menjadi besar kepala, malahan dia disebut sebagai karakter paling cerdas di serial ini karena berhasil mengecoh banyak musuh sebelum akhirnya dia menerima kematiannya sendiri.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)