Update Terbaru Google Search Console, Tampilan Antarmuka Baru

Afif Dalma
November 23, 2021
2 Comments

google search console

Pada hari Senin (22/11/2021) Google kembali melakukan update terbaru untuk layanan Google Search Console. Tentunya ini menjadi kabar yang sangat dinanti-nantikan oleh saya dan juga teman-teman blogger.

Sayangnya pada update kali ini pihak Google tidak memberikan tambahan fitur baru, melainkan hanya merubah tampilan antarmuka (User Interface) saja. Informasi mengenai update Search Console ini disampaikan melalui akun Twitter resminya @googlesearchc.

We're starting a journey to refresh the look and feel of Search Console. Over the next few months you'll see small changes in the product with a goal to improve accessibility and user experience in general. We hope you like it! 😉 - cuit Google Search Central di Twitter.

Setelah saya telusuri langsung, memang benar tidak ada fitur baru yang saya temukan. Hanya tampilan antarmuka saja yang diubah sedemikian rupa. Tampilannya terlihat sangat simpel dan elegan, juga pastinya user-friendly.

Disisi lain tata letak menunya masih sama persis seperti di tampilan sebelumnya. Tapi jujur saja, saya masih belum terbiasa dengan warna kebiru-biruan yang terlalu cerah. Dan saya pikir saya butuh waktu untuk benar-benar bisa beradaptasi dengan tampilan baru ini. 

Bahkan saya yakin beberapa pengguna lebih suka dengan tampilan Search Console yang lama. Untuk mengatasi hal ini, saya pikir menambahkan fitur mode gelap (dark mode) menjadi solusi yang tepat.

Bagaimana menurut teman-teman, apakah kalian suka dengan tampilan baru Google Search Console? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar.

  1. Wilingga.com

    Aku kalo soal ginian suka gaptek, terimakasih sudah memberi tahu :)

    Reply
    1. Afif Dalma

      hehehe.. sama-sama mas

      Delete

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)