ASUS OLED, Menatapnya Seperti Menatap Semesta

Afif Dalma
December 23, 2021
11 Comments
ASUS OLED

Hayo siapa nih yang sudah menonton video musik terbaru dari Bung Fiersa (Fiersa Besari) yang berjudul "Bukan Lagu Laptop Biasa" ?

Buat teman-teman yang belum nonton, yuk buruan tonton sekarang juga di channel YouTube Fiersa Besari. Pasalnya di video klip tersebut, Bung Fiersa menjelaskan tentang fitur-fitur serta keunggulan yang dimiliki oleh ASUS OLED

Uniknya penjelasan tersebut dikemas menjadi sebuah lagu yang sangat indah dan enak untuk didengar. Bahkan saya pun berhasil dibuat terngiang-ngiang oleh melodi serta lirik lagunya. Penggalan lirik lagunya yang berbunyi "menatapnya seperti menatap semesta" cukup untuk memberikan gambaran bahwa ASUS OLED memang memiliki suatu hal yang spesial dan istimewa. 

Teman-teman pecinta gadget pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis layar OLED atau Organic Light-emitting Diode. Jenis layar ini mampu menampilkan warna yang sangat kaya serta akurat. Layar ini lebih sering digunakan pada televisi dan smartphone. Namun baru-baru ini layar OLED sudah mulai memasuki pasar laptop, seperti pada brand ASUS yang kini sudah mulai menerapkan teknologi layar bernama ASUS OLED.

Lantas apa sih yang membuat ASUS OLED begitu spesial, sehingga sangat direkomendasikan sebagai pemenuh kebutuhan digital kita semua? Simak selengkapnya di bawah ini.

Unggul dalam hal visual dan detail warna

5 Keunggulan ASUS OLED

Dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya, layar ASUS OLED lebih unggul dalam hal visual dan detail warna. Bahkan saya rasa teman-teman semua tak butuh waktu lama untuk bisa mengenali perbedaan antara layar ASUS OLED dengan layar LCD biasa, apalagi kalau kalian memang sensitif terhadap masalah layar laptop.

ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Dengan kata lain ASUS OLED mampu menampilkan visual dengan warna yang lebih banyak dibarengi dengan detail yang lebih baik. Tentunya hal ini membuat pengguna betah menatap layar laptop karena serasa menatap semesta yang penuh warna.

Sebagai penikmat film dan TV series, tentunya saya sangat takjub dengan spesifikasi yang ditawarkan. Pasalnya ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA yang membuat penggunanya dapat menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna. Pengalaman visual terbaik hanya bisa didapatkan melalui laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED.

Teknologi layar ASUS OLED sendiri diperkenalkan di Indonesia lewat acara yang bertajuk “ASUS OLED Launch - See The DIFFERENCE with ASUS OLED”. Teknologi ini mulai diadopsi oleh sebagian besar lini laptop ASUS yang akan datang. Dan yang paling keren dari ASUS OLED adalah teknologi layar ini tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menjaga kesehatan mata penggunannya.

Aktivitas berjalan lancar, mata tetap segar

Masih membahas soal layar, paparan radiasi cahaya biru pada layar laptop termasuk sinar yang paling berbahaya bagi retina sebab dapat menimbulkan efek jangka panjang. 

Tren Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) membuat semua orang harus rela duduk berjam-jam di depan laptop demi menyelesaikan tugas atau pekerjaannya. Aktivitas serba online memang menjadi sebuah solusi, namun disisi lain paparan radiasi sinar biru pada layar laptop justru menyebabkan kelelahan pada mata serta mengganggu kesehatan mata. 

Pada akhirnya orang-orang pun mulai menyadari bahaya dari radiasi layar laptop. Alhasil beberapa orang menjadi lebih selektif saat ingin membeli sebuah laptop. Melihat hal tersebut, tentunya semua setuju kalau ASUS OLED sangat cocok digunakan di situasi pandemi seperti sekarang ini.

Ini dikarenakan ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya.

Meskipun ASUS OLED dapat menjaga mata tetap segar, bukan berarti teman-teman bisa menatap layar laptop selama seharian penuh tanpa memberikan waktu bagi mata untuk beristirahat. Tetap jaga kesehatan mata dengan membatasi penggunaan laptop. Selesaikan pekerjaan secara cepat dan efektif dengan memanfaatkan teknologi dari laptop ASUS OLED. 

Cocok digunakan segala usia untuk hasilkan karya

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, layar laptop ASUS OLED terbilang ramah untuk kesehatan mata. Hal tersebut membuat laptop ini cocok digunakan oleh pengguna di berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. 

Tentunya ini tak lepas dari spesifikasi yang ditawarkan laptop ASUS OLED itu sendiri, yang mana sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake). Prosesor ini menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

Dengan berbekal prosesor generasi terbaru, tentunya performa laptop ASUS OLED menjadi lebih stabil. Tak heran kalau laptop ini menjadi pilihan para content creator di Indonesia, sebab mereka membutuhkan laptop yang mampu menjalankan banyak software sekaligus tanpa mengalami lag. Karena dengan begitu mereka jadi lebih mudah, nyaman, dan produktif saat berkarya.

ASUS Vivobook Ultra 15 OLED K513

asus vivobook ultra 15 oled k513

Ngomong-ngomong soal ASUS OLED, baru-baru ini ASUS kembali merilis produk laptop terbaru mereka yaitu ASUS Vivobook Ultra 15 OLED K513. Laptop ini hadir dengan layar berukuran 15-inchi. Jujur, laptop ini masuk dalam wishlist saya saat ini. 

Bagaimana tidak, dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp8.599.000, saya bisa menikmati berbagai fitur menarik yang tersedia di dalamnya, khususnya teknologi layar ASUS OLED-nya yang memang menjadi andalan utamanya.

Dari sudut pandang saya sebagai Blogger, Programmer (masih newbie), desainer grafis (masih newbie juga), sekaligus penikmat film, saya merasa bahwa laptop ASUS Vivobook Ultra 15 OLED K513 memang pas untuk menemani aktivitas saya sehari-hari. Apalagi laptop ini menyediakan beberapa opsi upgrade, seperti upgrade kapasitas RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4. Atau menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD.

Maka dari itu saya juga ingin merekomendasikan laptop ini kepada teman-teman yang sedang mencari sebuah laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dan bisa menjaga kesehatan mata. Kalau kalian masih kepo dan ingin tahu lebih detail tentang spesifikasi dari laptop ASUS Vivobook Ultra 15 OLED K513, kalian bisa kunjungi website resminya.

Saya harap sekarang teman-teman sudah lebih mengenal ASUS OLED. Tampilan layarnya yang sangat intens dan penuh warna membuat kita seperti menatap semesta. Jadi jangan heran kalau misalnya kalian langsung kepincut dengan ASUS OLED setelah membaca artikel ini.

  1. Lailatul Istiqomah, S.M

    Asus keren banget kak. Dari dulu saya pengen banget bisa punya asus. Tapi belum keturutan. Semoga suatu saat bisa keturutan punya laptop asus nih

    Reply
    1. Afif Dalma

      amin.. wajib banget kak pake laptop ASUS, apalagi yang layarnya OLED, dijamin ngeblog bakalan tambah semangat

      Delete
  2. Elvina Yanti

    Cocok banget ya dengan kreator kreator pemula gitu. Banyak banget sekarang kreator pemula yang baru ngeuh kalau konten di dunia digital itu bsia dikembangjin dan monetize. Baru dehhh semangat ngonten. Ditambah tools seperti laptop yang memadai, makin cantuulll xD

    Reply
    1. Afif Dalma

      bener banget kak.. perkembangan teknologi yg semakin pesat juga membuat para content creator mau gak mau harus menggunakan laptop yang memadai.. dan solusinya tentu saja ASUS OLED

      Delete
  3. BlogSabda.com

    Dengan layar OLED pasti sangat memanjakan mata. Sebagai blogger ataupun konten kreator yang berkutat dengan desain, visual maupun entertainmen bisa nih pilih K513, dengan harga 8 Juta-an, bisa daptin laptop 15 inchi, ini termasuk terjangkau lho

    Reply
    1. Afif Dalma

      bener banget mas.. kalau ada rezeki saya pun mau meminang si OLED K513

      Delete
  4. Nabilla DP

    kayaknya cakep nih kak untuk bikin konten ya.. coba nanti aku juga mau cek reviewnya di youtube. selalu nonton review dulu sebelum intip2 harga laptop heheh

    Reply
  5. Ghina Rahmatika

    Sebagai pecinta nntn drakor di laptop pasti bakal puas bgt nonton pakao asus oled ini ya. Speknya mantep bgt..

    Reply
  6. Ainhy edelweiss

    Kalau Asus sdh dari dulu memang keren kak, aku aja banyak pake merek Asus..

    Reply
  7. Sri Atik

    Asus masih yang terbaik di kelas laptop, produknya terbukti paling handal

    Reply
  8. Andrie K.

    Dari jaman ku SMA sampe sekarang pake ASUS terus, gak pernah ganti dan awet banget. Sekarang udah sampe versi ini yaaa, duh punya ku masih tebel dan jadul banget

    Reply

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)