Back to Top
Informasi Tips

Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Google Search Console Terbaru 2022

Afif Dalma
January 13, 2022
2 Comments
Home
Informasi
Tips
Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Google Search Console Terbaru 2022

Teman-teman blogger pastinya sudah tak asing lagi dengan Google Search Console (GSC). Pasalnya, Google Search Console merupakan salah satu tool yang memiliki peran penting dalam mengoptimasikan blog yang kita miliki. Yang mana hal ini sangat berkaitan erat dengan Search Engine Optimization atau SEO. Seperti namanya, tool ini dikembangkan oleh Google dan bisa diakses secara gratis oleh para blogger maupun pemilik website. Sebelumnya Google Search Console dikenal dengan nama Google Web Master Tool. Keduanya memiliki fungsi yang bisa dibilang sama, namun Google Search Console memiliki fitur yang jauh lebih lengkap, serta memiliki hasil statistik yang lebih akurat.  Dengan mendaftarkan blog ke Google Search Console, maka kita bisa dengan mudah memantau performa dari blog tersebut, seperti melihat jumlah visitor, jumlah halaman yang sudah terindeks di mesin pencari, kata kunci yang paling sering dicari, dan lain sebagainya.  Tentunya dengan mengetahui informasi penting tersebut, kita bisa
Read more

Blog authors

Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

2 comments

  1. Deeva Collection
    January 21, 2022
    Google Search Console senjata bagi blogger utamanya untuk menentukan research keyword. Dengan GSC kita bisa tahu banyak hal dan bisa melakukan pengindekan laman.
    1. Afif Dalma
      January 22, 2022
      bener banget kak, jadi bisa dibilang rugi kalau ada blogger yang masih belum tau tool ini.
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)