7 Rekomendasi Anime Winter 2022 Paling Dinantikan

Afif Dalma
January 03, 2022
0 Comments

7 rekomendasi anime winter 2022

Tak terasa sekarang kita sudah memasuki tahun 2022. Tentunya awal tahun menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta anime. Pasalnya di bulan Januari yang masih masuk kedalam winter season ini, banyak sekali anime-anime seru yang akan menemani kalian. Nah seperti biasa mimin akan kasih rekomendasi 7 anime winter 2022 terbaik dan paling dinantikan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2

Shingeki no Kyojin Season 4 part 2

Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2 menjadi sekuel yang paling dinanti-nantikah oleh para penggemar anime. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab disini kita akan diperlihatkan dengan lanjutan perang antara Eldian vs Marley. Tak hanya itu, The Final Season juga akan menjadi akhir dari kisah Eren Yeager beserta teman-temannya. 

Ceritanya sendiri akan melanjutkan kisah dari part pertama, yaitu setelah Marley digempur habis-habisan, mereka melakukan serangan balasan ke pulau Paradise dengan menggunakan balon udara. Nantinya Eren dan Reiner akan kembali bersua dan saling berhadapan satu sama lain. Pertarungan mantan sahabat ini tentunya akan sangat epic dan patut dinantikan.

2. Kimetsu no Yaiba Season 2 Yuukaku-hen (Entertainment Distric arc)

Kimetsu no Yaiba Entertainment Distric arc

Anime yang paling dinantikan selanjutnya adalah Kimetsu no Yaiba Yuukaku-hen. Sekuel ini dibagi kedalam dua arc. Entertainment Distric arc mengambil latar setelah Mugen Train arc (anime dan movie). Walaupun sudah tayang sejak bulan Desember lalu, namun Entertainment arc tetap masuk jajaran anime Winter 2022. 

Di arc kali ini Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke diberi misi oleh pilar suara Uzui Tengen untuk menyamar ke dalam distrik hiburan Yoshiwara. Mereka ditugaskan untuk menyelidiki penyebab hilangnya beberapa perempuan. Menurut Uzui perempuan-perempuan tersebut menghilang karena menyelidiki sosok iblis yang bersembunyi di distrik tersebut.

3. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2

Kelanjutan kisah dari anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou cukup membuat pecinta anime isekai penasaran. Pasalnya di anime ini kita akan melihat perjuangan sang karakter utama yang diremehkan oleh teman-temannya. Season pertama anime Arifureta tayang pada bulan Juli 2019 lalu dengan total 13 episode. Di season 2 nanti kita akan kembali diperlihatkan dengan kisah petualangan antara Hajime Nagumo, Yue, dan Shia Haulia. 

Hajime dan teman-teman sekelasnya dipanggil ke dunia fantasi dan ditugaskan untuk menyelamatkan umat manusia. Setiap siswa diberkahi dengan kekuatan yang berbeda-beda termasuk Hajime yang memperoleh keterampilan transmutasi. Sayangnya kekuatan tersebut justru dianggap remeh oleh teman-temannya. Saat melakukan ekspedisi di Great Orcus Labyrinth, Hajime dikhianati oleh salah satu teman sekelasnya, dengan menjatuhkannya ke dasar jurang. Disana ia dihadapkan dengan monster-monster mengerikan yang membuatnya berputar ke dalam mimpi buruk yang suram.

4. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Berikutnya ada Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru (My Dress-Up Darling) yang ditujukan kepada kalian para pecinta anime genre komedi romantis. Anime ini diangkat dari seri manga  dengan judul yang sama garapan Shinichi Fukuda yang pertama kali terbit pada 19 Januari 2018. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru dijadwalkan tayang pada 9 Januari 2022, dan masuk dalam deretan anime winter yang sangat dinantikan.

Seri ini menceritakan tentang kisah seorang pengrajin boneka tradisional bernama Wakana Gojo. Ia memiliki trauma setelah teman masa kecilnya tahu akan hobinya tersebut, sehingga membuatnya menjadi sosok yang pendiam. Disisi lain Kitagawa Marin merupakan sosok gadis cantik trendi yang selalu dikelilingi oleh banyak teman. Meskipun Marin sangat populer, dia tidak pernah malu saat mengetahui Wakana punya hobi menjahit, justru ia sangat terkesan dengan kemampuannya tersebut. Marin pun meminta pemuda itu untuk membuatkan sebuah kostum copslay. 

5. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki Season 2

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki Season 2

Kisah yang disuguhkan dalam anime GenKoku bisa dibilang cukup menarik. Pasalnya walaupun mengagkat teman isekai, namun tokoh utama dalam cerita ini tak seperti pahlawan pada umumnya. Alih-alih menggunakan kekerasan, sang tokoh utama justru menggunakan jalur diplomasi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

Tokoh utama tersebut adalah Kazuya Souma, seorang pemuda yang dipanggil ke dunia lain (isekai). Ia dinobatkan sebagai seorang pahlawan. Karena memiliki pemikiran yang brilian, akhirnya dia pun diangkat menjadi seorang raja di sebuah kerajaan bernama Amidonia. Di season 2 nanti kerajaan Amidonia akan mengalami krisis hebat setelah perang saudara pecah. Negara-negara tetangga menunggu momentum yang tepat untuk melakukan serangan. 

6. Karakai Juuzou no Takagi-san Season 3

Karakai Juuzou no Takagi-san Season 3

Buat kalian yang penasaran dengan kelanjutan hubungan antara Nishikata dan Takagi, kalian wajib menantikan season ketiganya yang bakal tayang pada 12 Januari mendatang. Kisah komedi romantis dua bocah SMP ini selalu mengundang gelak tawa. Season ketiganya sendiri akan memperlihatkan bagaimana perkembangan baru dalam hubungan mereka berdua.

Karakai Juuzou no Takagi-san menceritakan tentang Takagi yang suka menggoda teman sekelasnya, Nishikata. Takagi yang telah mengenal kehidupan Nishikata secara dalam, akan mencoba memprediksi setiap respon yang akan dikeluarkan oleh Nishikata ketika ia meledeknya, sehingga sangat sulit bagi Nishikata untuk melawannya. Walaupun demikian, ia tidak akan menyerah untuk membalas perbuatan Takagi suatu hari nanti.

7. Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

The Genius Prince’s Guide to Raising a Nation Out of Debt merupakan anime yang diadaptasi dari novel ringan dengan judul yang sama karya Toba Tooru. Cerita pada anime ini hampir mirip seperti GenKoku, yaitu tentang kerajaan yang mengalami krisis ekonomi. Anime ini dijadwalkan tayang pada 11 Januari mendatang.

Mengisahkan tentang seseorang pangeran bernama Wein yang dihadapkan dengan tugas yang sangat mustahil dimana dirinya harus memerintah kerajaan kecilnya yang menyedihkan. Wein sendiri merupakan pribadi yang cerdik, namun bersamaan dengan itu dia juga memiliki sifat pemalas, sehingga akhirnya ia pun punya ide untuk melelang negaranya tersebut. 


Nah itulah 7 rekomendasi anime terbaik yang harus kalian tonton di awal tahun 2022 ini. Dari ketujuh anime di atas, mana nih yang paling kalian nantikan? Yuk tulis di kolom komentar.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)