8 Rekomendasi Anime Summer 2022 Terbaik dan Paling Ditunggu

Afif Dalma
June 29, 2022
0 Comments
8 Rekomendasi Anime Summer 2022 Terbaik dan Paling Ditunggu

Teman-teman pastinya sudah tak sabar menantikan anime musim panas 2022. Artikel kali ini akan membahas 8 rekomendasi anime summer 2022 yang sudah lama dinantikan, bahkan hingga bertahun-tahun lamanya.

Banyak anime seru yang akan menemani kita dari bulan Juli hingga awal Oktober nanti. Mulai dari anime genre action, isekai, hingga romance, semua hadir di anime musim panas tahun ini.

Tanpa berlama-lama, berikut kami rangkum 8 rekomendasi anime summer 2022 terbaik dan paling ditunggu yang wajib masuk daftar tontonan kalian.

1. Hataraku Maou-sama!! Season 2

Hataraku Maou-sama!! Season 2

Sejak pertama kali tayang pada tahun 2013 silam, akhirnya anime Hataraku Maou-sama! dikonfirmasi mendapatkan sekuel lanjutan. Banyak yang tak sabar menantikan perilisan season keduanya yang dijadwalkan tayang pada 14 Juli 2022 mendatang.

Hataraku Maou-sama! Season 2 akan digarap oleh studio 3Hz menggantikan studio WHITE FOX. Kita akan kembali melihat perseteruan kocak antara seorang pahlawan bernama Emilia dengan sosok raja Iblis. Keduanya terjebak di dunia manusia dan hidup sebagai seorang pegawai paruh waktu.

2. Kanojo Okarishimasu Season 2

Kanojo Okarishimasu Season 2

Anime yang punya judul lain Rent a Girlfriend ini juga mendapatkan sekuel lanjutan. Season kedua Kanojo Okarishimasu dijadwalkan tayang pada 2 Juli 2022 mendatang. Serial komedi romantis ini terbilang cukup sukses. Pasalnya selain berlanjut ke season kedua, Kanojo Okarishimasu juga mendapatkan adaptasi live action.

Cerita pada season keduanya nanti akan melanjutkan kisah dari season pertama yaitu tentang hubungan palsu Kazuya Kinoshita dan Chizuru "Mizuhara" Ichinose. Hubungan palsu keduanya berawal saat Kazuya memberi tahu keluarga dan teman-temannya bahwa Chizuru adalah kekasihnya.

3. Overlord Season 4

Overlord season 4

Studio Madhouse sepertinya menaruh perhatian khusus terhadap serial Overlord. Bagaimana tidak, Overlord menjadi satu-satunya seri yang berlanjut hingga ke season 4. Bahkan tak menutup kemungkinan seri ini akan terus berlanjut, mengingat ceritanya sendiri masih cukup panjang.

Jika berdasarkan cerita light novelnya, maka Overlord season 4 akan mengadaptasi arc The Paladin of The Holy Kingdom. Sehingga kemungkinan besar season keempat ini akan dibagi ke dalam dua cour. Adapun ceritanya akan berfokus pada Kerajaan Suci Roble yang berusaha meminta bantuan Ainz Ooal Gown untuk melawan pasukan Jaldabaoth.

4. Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou

Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou

Made in Abyss merupakan judul manga petualangan karya dari Akihito Tsukushi. Kemudian ceritanya diadaptasi ke dalam bentuk seri anime dan tayang pada Juli 2017 sampai September 2017. Kemudian seri ini juga mendapatkan adaptasi movie yang tayang pada 17 Januari 2020 lalu.

Cerita pada anime Made in Abyss berfokus pada seorang gadis kecil bernama Riko yang ingin berpetualang di sebuah labirin bernama The Abyss. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan sebuah robot manusia yang bernama Reg. Mereka berdua pun memulai perjalanan berbahaya di labirin.

5. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Season 4

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Season 4

Season keempat seri anime Danmachi juga turut meramaikan anime musim panas tahun ini. Danmachi season 4 memang sudah dilakukan diumumkan tak jauh setelah penayangan episode terakhir season 3. Cerita pada season keempat akan mengangkat kisah Labyrinth Arc yang kabarnya akan dibagi kedalam dua cour.

Kita akan kembali melihat aksi Bell Cranel dan teman-temannya dari Hestia Familia untuk berpetualang di labirin misterius. Mereka bakal bertemu dengan monster-monster lain yang lebih kuat dan menyeramkan.

6. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Season 2

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Season 2

Siapa sangka, anime yang memiliki judul lain Classroom of The Elite ini mendapatkan adaptasi anime season 2. Padahal para penggemar sudah cukup yakin kalau anime ini tidak akan mendapatkan sekuel lanjutan. Tak tanggung-tanggung, season ketiganya pun telah dikonfirmasi tayang.

Jika berdasarkan seri light novel, maka season kedua Classroom of The Elite akan cerita pada volume 4. Nantinya semua siswa akan dipisahkan dan dibagi berdasarkan zodiaknya masing-masing menjadi 12 kelompok. Tugas mereka adalah mencari tahu siapa VIP di kelompok lain.

7. Yofukashi no Uta

Yofukashi no Uta

Serial anime baru berjudul Yofukashi no Uta masuk dalam deretan anime summer 2022. Anime yang memiliki genre Romance Supranatural ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Kotoyama. Yofukashi no Uta dijadwalkan tayang pada 8 Juli 2022.

Adapun ceritanya berfokus pada seorang siswa SMA bernama Kou Yamori. Suatu hari, ia memutuskan untuk berhenti sekolah dikarenakan mengalami gangguan tidur di malam hari. Kemudian ia bertemu gadis cantik bernama Nazuna Nanakusa yang mendiagnosa penyebab insomnianya itu. Nazuna mengajaknya Kou pergi ke apartemen yang ia tempati. Akan tetapi, lehernya justru digigit oleh Nazuna.

8. Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Berikutnya ada Soredemo Ayumu wa Yosetekuru yang ditujukan kepada kalian para pecinta anime genre komedi dengan bumbu romantis. Anime ini diangkat dari seri manga berjudul sama karya Souichirou Yamamoto. Soredemo Ayumu wa Yosetekuru dijadwalkan tayang pada 8 Juli mendatang.

Seri anime ini menceritakan tentang siswa SMP bernama Ayumu Tanaka yang bergabung dengan klub Shogi setelah keluar dari klub lamanya. Presiden klub Shogi, yakni Urushi Yotome, sangat senang dengan kehadiran Ayumu. Sebagai kakak kelas, Urushi menawarkan diri untuk menjadi mentornya. Lama-kelamaan perasaan Ayumu kepada Urushi mulai tumbuh, tetapi ia menahan diri untuk menyatakan cintanya karena ingin mengalahkannya dalam shogi terlebih dahulu. 

Itulah 8 rekomendasi anime summer 2022 paling ditunggu dan siap tayang mulai awal bulan Juli 2022 nanti. Kira-kira mana nih anime yang paling temen-temen tunggu? Yuk tulis di kolom komentar di bawah.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)