Back to Top
Pengetahuan

Ketahui Skill yang Harus Dimiliki HRD di Perusahaan

Afif Dalma
March 21, 2023
1 Comments
Home
Pengetahuan
Ketahui Skill yang Harus Dimiliki HRD di Perusahaan

Setiap perusahaan pastinya memiliki divisi Human Resource Development (HRD). Peran HRD di perusahaan sangat penting karena dituntut untuk bisa mengelola sumber daya manusia dengan tepat dan efektif. Mengetahui skill yang harus dimiliki HRD jadi hal yang penting jika Anda memiliki minat untuk bekerja di divisi tersebut. Tugas HRD sendiri tidak hanya mengembangkan sumber daya manusia saja, tetapi juga harus mengetahui kinerja dan profesionalitas karyawan, melakukan konseling, merekrut karyawan baru, mengetahui permasalahan yang muncul, dan masih banyak lagi. Keberadaan HRD di perusahaan memiliki fungsi sebagai penunjang segala kegiatan yang berlangsung di perusahaan demi tercapainya target yang ditetapkan. Skill yang Dibutuhkan HRD di Perusahaan Jika Anda berminat menjadi seorang HRD, Anda harus siap dengan segala tanggung jawab yang diberikan. Untuk itu, Anda harus mengetahui apa saja skill yang harus dimiliki HRD berikut ini. 1.   Paham psikologi manusia Seorang HRD harus bi
Read more

Blog authors

Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

1 comment

  1. Nurul Sufitri
    July 05, 2022
    Wah, pas banget nih adikku bekerja di posisi HRD. Memang mesti pandai berkomunikasi dengan baik di segala situasi. Paham soal UU Ketenagakerjaan dan berbagai hal terkait di dalamnya. Poin2 di atas harus dikuasai benar tentunya. Sekarang sudah ada HRIS Software yang memudahkan urusan ya 😊😊 Fitur2 di LinovHR juga lengkap. Mantap.
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)