10 Tempat Wisata Paling Hits di Bandung Terbaru Tahun 2022

Afif Dalma
October 11, 2022
0 Comments
Gedung Sate Bandung

Kota Bandung merupakan Ibu kota provinsi Jawa Barat dan menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota yang berjuluk kota kembang tersebut memiliki berbagai jenis tempat wisata hits dan menyenangkan. Tak heran kalau Bandung kerap kali dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara.

Bandung sendiri lebih dikenal dengan destinasi wisata alamnya yang berada di dataran tinggi yang memiliki udara sejuk. Bagi kalian yang berencana liburan ke Bandung, mimin telah merangkum deretan tempat wisata hits di Bandung yang wajib kalian kunjungi. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih BandungPhoto by: dakatour.com

Kawah Putih adalah tempat wisata di Bandung yang sedang hits di tahun 2022. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Letaknya berada di kawasan pegunungan yang memiliki ketinggian 2.400 mdpl. 

Sehingga bagi para pengunjung disarankan untuk membawa jaket atau pakaian yang tebal karena suhu di tempat wisata ini cukup dingin, yaitu berkisar 8-22 derajat Celcius. 

Meskipun udaranya terbilang dingin, pengunjung dijamin tidak akan dibuat kecewa dengan keindahan dari tempat wisata ini. Mengunjungi Kawah Putih Ciwidey menjadi hal wajib ketika kalian sedang berlibur ke Bandung. 

2. The Great Asia Afrika

The Great Asia AfricaPhoto by: ngetrip.my.id

Bagi kalian yang hendak mencari destinasi wisata liburan unik, kalian bisa mengunjungi The Great Asia Afrika. Destinasi wisata yang terletak di daerah Lembang ini masih terbilang baru karena pertama kali diremsikan pada tahun 2019.

Seperti namanya, disini pengunjung bisa melihat miniatur destinasi wisata terkenal dari 7 negara, yang tentunya berasal dari benua Asia Afrika. Adapun diantaranya seperti miniatur bangunan-bangunan khas dari negara Indonesia, Thailand, Jepang, Korea, India, kawasan Timur Tengah, dan benua Afrika.

Tempat wisata ini menggabungkan unsur edukasi dan artistik, dimana miniatur dari setiap negara ditata sedemikian rupa menyerupai bentuk di negara aslinya. Yang paling penting, tempat wisata ini memberikan pengalaman kultural kepada pengunjung tanpa harus beranjak dari Indonesia.

3. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and ZooPhoto by: javatravel.net

Masih di daerah Lembang, destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi selanjutnya yaitu Lembang Park and Zoo. Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga. Lembang Park and Zoo terletak di Jl Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata Lembang Park and Zoo sedang hits dan populer hingga menarik minat banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak, konsep tempat wisata ini tidak seperti kebun binatang pada umumnya. Lembang Park and Zoo mengombinasikan taman wisata yang luas dengan kebun binatang, sehingga pengunjung bisa bersantai sambil melihat bertemu berbagai jenis binatang.

Binatang yang ada di Lembang Park and Zoo terbilang banyak, mulai dari berbagai macam jenis burung, beruang madu, ikan, kambing, alpaca, hingga harimau, semua bisa kalian jumpai disini. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati serunya bermain di wahana permainan yang tersedia.

4. Rabbit Town

Rabbit TownPhoto by: trivindo.com

Seperti namanya, Rabbit Town merupakan tempat rekreasi di Bandung yang menghadirkan kelinci sebagai ikon utamanya. Pengunjung bisa bertemu dengan berbagai jenis kelinci menggemaskan. Didukung dengan dekorasi yang lucu, dijamin membuat pengunjung terutama anak-anak merasa betah berlama-lama disini.

Pengunjung juga bisa menemukan berbagai spot foto menarik seperti barisan pilar mejulang yang terletak di bagian belakang bangunan. Ada juga ruangan dengan tema pisang, serta ruangan berlatar es krim lengkap dengan lampu yang berbentuk ice cream cone.

Tak heran kalau tempat wisata ini populer karena berhasil memikat hati para pengunjung. Rabbit Town Bandung berlokasi di Jalan Ranca Bentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

5. Farm House Susu Lembang

Farm House BandungPhoto by: urbandung.com

Tempat wisata di Bandung lainnya yang tak kalah unik yaitu Farm House Susu Lembang. Sangking uniknya, tempat wisata ini kerap kali dijuluki sebagai Rumah Hobbit karena bangunanya mengusung konsep ala-ala Eropa abad pertengahan.

Pengunjung akan melihat sekaligus merasakan suasana di perkebunan dan peternakan bergaya eropa yang populer dengan sebutan Farm House. Kalian bisa menikmati panorama wisata Indonesia namun bercita rasa khas Eropa.

Kalian juga bisa berfoto di berbagai spot keren yang pastinya cocok untuk diunggah ke media sosial. Dan yang paling penting, tempat wisata Farm House Susu Lembang berada di pusat wisata Lembang sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan.  

6. Tangkuban Perahu

Tangkuban PerahuPhoto by: srijayaholiday.com

Salah satu tempat wisata yang tak boleh dilewatkan ketika sedang berkunjung ke Bandung yaitu Tangkuban Perahu. Tempat wisata ini berada di daerah Lembang, kurang lebih 30 km di sebelah utara kota Bandung.

Tempat wisata yang terkenal dengan cerita rakyatnya ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung lokal maupun mancanegara. Sebab, selain bisa menyaksikan keindahan alam, pengunjung juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen tertentu.

Adapun menurut sejarah yang beredar di masyarakat, Tangkuban Perahu sangat lekat dengan legenda Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu dari jauh terlihat seperti perahu terbalik, konon hal itu disebabkan karena kesaktian Sangkuriang yang gagal menyelesaikan tugasnya dalam membuat perahu untuk menikahi Dayang Sumbi yang tak lain adalah ibunya sendiri.

7. Gedung Sate

Gedung Sate BandungPhoto by: tripzilla.id

Rekomendasi selanjutnya yaitu Gedung Sate yang merupakan salah satu tempat wisata Bandung sekaligus ikon dari Kota Kembang. Gedung ini menjadi tempat wisata yang wajib banget kalian kunjungi.

Gedung yang merupakan kantor Gubernur Jawa Barat ini kerap kali dijadikan destinasi liburan warga Bandung maupun daerah lain. Hal ini lantaran bangunan Gedung Sate sangat megah dan luas, sehingga pengunjung bisa berfoto di setiap sisi gedung.

Tak hanya itu, di sekitaran Gedung Sate juga terdapat banyak destinasi wisata Bandung murah. Mulai dari lapangan Gasibu, museum Geologi, taman lansia, Braga, hingga alun-alun Bandung.

8. Dago Dream Park

Dago Dream ParkPhoto by: pinhome.id

Meskipun tergolong tempat wisata baru di kota Bandung, Dago Dream Park berhasil menyedot animo pengunjung sehingga menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata populer. Dago Dream Park pertama kali beroperasi pada pertengahan tahun 2016 silam.

Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi ini hadir dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Banyak spot berfoto keren dan menarik yang tersedia di seluruh area. Alhasil Dago Dream Park langsung diserbu oleh pengunjung lokal maupun mancanegara.

Untuk areanya sendiri cukup luas, dengan lokasinya berada di perbukitan. Alhasil pengunjung bisa bersantai sambil menikmati suasana segar. Dago Dream Park cocok menjadi temat tujuan berlibur bersama keluarga.

9. Fairy Garden by The Lodge

Fairy Garden BandungPhoto by: pinhome.id

Taman wisata Fairy Garden bisa menjadi opsi tempat liburan di Bandung bersama keluarga. Meskipun tempat wisata ini cukup colorful, namun tetap bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Belum lagi tersedia banyak spot foto menarik yang Instagramable.

Untuk memikat hati pengunjung anak-anak, Fairy Garden by The Lodge menyediakan 6 wahana edukasi yang berada di dua tempat berbeda (indoor dan outdoor). Uniknya lagi, pengunjung akan bertemu pemandu yang menggunakan kostum ala peri.

Pengunjung juga bisa merasakan sensasi menjadi peri dengan menyewa kostum yang tersedia. Bagi yang tidak membawa kamera tak perlu khawatir, karena terdapat jasa fotografer yang hasilnya bisa diambil setelah pulang. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

10. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest CikolePhoto by: faktualid

Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata alam di Bandung yang cocok sebagai tempat bersantai. Pengunjung bisa menikmati suasana hutan yang sejuk dan asri. Seperti namanya, tempat wisata ini memang lebih menonjolkan tanaman anggreknya. Tempatnya sendiri masih berada di kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12 hektar.

Salah satu objek wisata yang paling menarik perhatian dari tempat ini adalah jembatan gantung yang terbuat dari kayu dan tali tambang. Panjang jembatan ini kurang lebih sekitar 50 meter dan sudah dipasangi sensor cahaya. Untuk bisa menaiki jembatan ini pengunjung harus membayar sebesar Rp.20.000 per orangnya.

Selain menawarkan keindahan alamnya, pengunjung juga bisa menemukan wahana permainan seru lainnya. Orchid Forest Bandung berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Buat kalian yang berencana liburan ke Bandung, 10 tempat wisata di atas wajib banget untuk dikunjungi. Selama kalian berlibur ke Bandung, mimin punya rekomendasi tempat menginap yang dijamin bikin nyaman, yaitu di Cove Cherry Homes.

Hunian ini jaraknya hanya 7 menit dari pintu gerbang tol Pasteur. Dan yang paling menariknya lagi, Cove Cherry Homes hadir dengan desain modern dengan konsep bangunan open space yang lapang. Dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang makan, dapur, keamanan 24 jam, hingga layanan housekeeping dijamin tambah bikin kalian betah liburan di Bandung.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)