8 Inspirasi Outfit Kuliah Untuk Pria, Dijamin Ngampus Jadi Makin Pede

Afif Dalma
November 28, 2022
2 Comments

Setiap mahasiswa pastinya ingin tampil kece dan stylish. Selain menambah kepercayaan diri, berpenampilan menarik juga memberikan first impression yang baik kepada orang yang baru pertama kali bertemu denganmu.

Namun ternyata tak sedikit mahasiswa khususnya pria yang masih kesulitan menemukan ide outfit kuliah yang tepat. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang 8 inspirasi outfit kuliah yang bisa bikin kamu makin pede saat pergi ngampus.

1. Jogger dan Kemeja

Ide outfit kuliah pria paling simpel untuk dipakai ke kampus tentu saja perpaduan antara kemeja dan celana jogger. Kombinasi ini menjadi yang paling umum dikenakan oleh para mahasiswa, baik pria maupun wanita. Namun jika ingin tampil beda, pilihlah kemeja dengan motif dan model kekinian. Sementara untuk celana jeans bisa menyesuaikan dengan postur badan.

2. Jeans dan T-shirt

Ide selanjutnya yaitu kombinasi antara jeans dan t-shirt yang cocok dipakai saat cuaca sedang cerah. Meskipun outfit ini terlihat simpel, tapi kalau perpaduan warnanya tepat tentunya dapat menambah daya tarik sendiri di mata orang lain. Jadi bikin kamu makin pede ketika disuruh dosen maju ke depan kelas.

3. Jeans dan Sweater

Sementara itu ketika cuaca sedang dingin maka perpaduan jeans dan sweater menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat menjaga tubuh tetap hangat, outfit ini juga membuat kamu tampil modis dan stylish. Kamu bisa memadukan sweater berwarna polos dengan warna yang senada dengan celana.

4. Celana Dasar dan Kemeja Oxford

Kalau kamu ingin tampil beda dari mahasiswa lain, kamu bisa memakai outfit kombinasi celana dasar dan kemeja oxford. Meski identik dengan pekerja kantoran, kemeja oxford tetap bisa untuk outfit kuliah. Jangan lupa untuk memakai aksesoris tambahan seperti tas pinggang.

5. Outer dan Kaos Polos

Kombinasi outer dan kaos polos sangat cocok dipakai untuk kamu yang ingin tampil santai saat pergi ngampus. Sementara untuk bawahannya kamu bisa menggunakan celana jeans ataupun jenis lainnya sesuai dengan selera. Kemudian kamu juga bisa mengenakan sepatu sneakers agar makin klop.

6. Celana Dasar dan Kemeja Supima

Kemeja supima hadir dengan desain minimalis sehingga cocok sebagai baju untuk kuliah pria. Kamu bisa memadupadankan kemeja supima dengan celana dasar plus sepatu pantofel. Karena kemeja supima terbuat dari katun berkualitas membuatnya nyaman digunakan dan terlihat kece.

7. Celana Dasar dan Jaket Parka

Tak jarang mahasiswa yang ingin tampil beda dari yang lain. Jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu bisa coba memakai kombinasi celana dasar dan jaket parka. Namun pastikan kalau pakaian ini cocok dengan cuaca pada saat itu, jangan sampai kamu malah merasa gerah dan tak nyaman saat sedang belajar di kampus.

8. Celana Dasar dan Kaos Polo

Perpaduan kaos polo dan celana dasar bisa digunakan terlepas dari genre style-mu. Outfit ini cocok dipakai di berbagai kegiatan, termasuk ketika ngampus. Meskipun menampilkan kesan santai, tapi kamu juga bisa tetap terlihat keren dan casual. Sementara untuk sepatunya kamu bisa bereksperimen dengan memakai sneakers atau slip on.

Itulah 8 inspirasi outfit kuliah pria yang bisa kamu pakai untuk pergi kuliah. Semoga rekomendasi di atas bisa membuatmu makin percaya diri saat ngampus. Meski begitu jangan lupa untuk selalu mengutamakan kenyamanan. Pakailah outfit yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan tetap menjaga kesopanan.

  1. kaladianraharja

    Saya lebih suka jeans dan t shirt yang gak ribet, kadang pakai polo....

    Reply
    1. Afif Dalma

      kalo saya sih jeans dan hoodie/sweater.. mau panas atau ujan pun tetep gak bisa lepas dari jaket

      Delete

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)