6 Jenis Infected Zombie di Semesta The Last of Us

Afif Dalma
January 23, 2023
1 Comments
Clicker The Last of Us

Serial HBO The Last of Us musim pertama sudah bisa disaksikan oleh para penikmat film. Serial ini diadaptasi dari game populer The Last of Us yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment.

The Last of Us musim pertama tayang perdana di HBO Max pada 15 Januari lalu dengan total 9 episode. Tentunya para pecinta game ini tak boleh ketinggalan menyaksikan petualang seru Joel (Pedro Pascal) dan Ellie (Bella Ramsey) dalam melintasi daratan Amerika Serikat yang sudah porakporanda akibat adanya wabah virus yang berasal dari jamur Cordyceps.

Jamur tersebut menginfeksi sebagian besar warga Amerika, bahkan seluruh dunia. Mereka yang terinfeksi disebut sebagai infected. Virus tersebut membuat tubuh manusia bermutasi menjadi sosok zombie mutan yang agresif. Jika berdasarkan game The Last of Us setidaknya ada 6 jenis zombie yang diperkenalkan. Berikut adalah jenis infected zombie mutan di series The Last of Us. 

1. Runner

Runner The Last of Us

Runner adalah jenis infected zombie yang pertama kali diperkenalkan di semesta The Last of Us. Seperti namanya, jenis ini memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, tetapi serangannya tergolong lamban. Karena hal itu Runner cenderung menyerang secara bergerombol. Secara penampilan Runner mirip seperti zombie pada umumnya yaitu wajah seperti manusia namun memiliki karakteristik buas.

2. Stalker

Stalker The Last of Us

Jika Runner berhasil bertahan hidup dalam kurun waktu dua minggu, mereka bakal bermutasi menjadi sosok baru yang disebut Stalker. Berbeda dengan Runner yang masih mirip manusia, penampilan Stalker mulai terlihat menyeramkan karena akar-akar jamur mulai tumbuh di wajah mereka. Selain itu jenis zombie ini juga sedikit lebih cerdik. Mereka menunggu timing yang pas saat hendak menyerang musuh.

3. Clicker

Clicker The Last of Us

Selanjutnya ada jenis Clicker yang merupakan mutasi lanjutan apabila Stalker berhasil bertahan hidup selama setahun. Infected jenis ini memiliki penampilan yang jauh lebih menakutkan karena adanya jamur rakasasa yang tumbuh di wajahnya. Hal tersebut membuat Clicker tidak bisa melihat dan hanya mengandalkan kemampuan ekolokasi. Mereka akan menjadi agresif ketika mendengar suara bising. Selain itu, kulitnya yang keras membuat Clicker menjadi musuh yang menakutkan dalam pertarungan jarak dekat. 

4. Bloater

Bloater The Last of Us

Bloater adalah tahap mutasi selanjutnya setelah Clicker. Infected jenis ini sudah hidup selama puluhan tahun. Dalam jangka waktu tersebut membuat banyak cairan menumpuk di tubuh inangnya sehingga membuat tubuh Bloater jauh lebih besar dan gempal. Namun hal itu justru membuat mereka kesulitan bergerak dan hanya menunggu mangsa di kegelapan. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Bloater mampu melemparkan bom spora yang bisa meledak. Selain itu, kulit tubuh mereka mirip seperti perisai sehingga sulit untuk ditembus.

5. Shambler

Shambler The Last of Us

Sama halnya seperti Bloater, Shamber juga sulit berlarian karena memiliki tubuh besar. Namun berbeda dengan Bloater yang suka di tempat gelap, Shambler justru menghuni daerah subur yang punya banyak kandungan air. Perbedaan selanjutnya yaitu dalam hal kemampuan. Shambler dapat menyemburkan awan spora korosif yang sangat berbahaya apabila terkena kulit.   

6. Rat King

Rat King The Last of Us

Jenis terakhir dan yang paling berbahaya adalah Rat King. Bisa dibilang Rat King merupakan raja zombie terakhir di The Last of Us. Rat King berasal dari sekumpulan manusia yang terinveksi kemudian bergabung menjadi satu selama puluhan tahun. Infected ini memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dari Bloater dan Shambler. Rat King memiliki kemampuan mengerikan karena mampu membelah tubuhnya menjadi pasukan Clicker. 

Itulah 6 jenis infected zombie di semesta The Last of Us. Beberapa zombie seperti Runner, Stalker dan Clicker sudah muncul di serial HBO The Last of Us. Tentunya makin tidak sabar menantikan aksi Joel dan Ellie dalam menghadapi jenis infected lainnya.

  1. MogiMogy

    Ceritanya menarik, sayangnya disusupi pelangi wkwkwk

    Reply

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)