Game

4 Tips Bermain Fortnite untuk Pemula, Auto Push Rank!

Afif Dalma Afif Dalma
July 02, 2023
0 Comments
Home
Game
4 Tips Bermain Fortnite untuk Pemula, Auto Push Rank!

Sebagian besar pecinta game tema Battle Royale pastinya kenal dengan game Fornite yang dikembangkan oleh Epic Games. Game ini kerap kali dibandingkan dengan game-game lain bertema serupa.

Meski begitu Fornite, mempunyai sebuah ciri khas yang menjadi daya tarik bagi para pemainnya. Pada update terbaru beberapa bulan lalu, Epic Games menambahkan ranked mode sehingga menambah antusiasme para pemainnya. 

Fornite sendiri mendukung fitur cross platform yang memungkinkan player bermain bersama walaupun menggunakan device yang berbeda. Berikut tiga tips untuk kamu player pemula yang baru bermain Fornite. Yuk Cek.

1. Pelajari Kontrol dalam Game

Fortnite merupakan game cross platform, sehingga game ini dapat dimainkan di berbagai macam device seperti PC, smartphone, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch. Setiap device memiliki kontrol in-game yang berbeda-beda. Jika sebelumnya kamu sering bermain game Battle Royale pada versi mobile, tentunya kamu sedikit bingung ketika berpindah ke konsol.

Oleh karena itu kamu perlu mempelajari konsol di device yang kamu gunakan. Pasalnya ketika bermain Fortnite kamu bakal bertemu dengan player yang menggunakan PC. Tentunya kontrol pada versi PC jauh lebih mudah ketimbang di mobile atau konsol.

2. Kuasai Cara Building Bangunan

Berbeda dengan game bertema serupa yang hanya berfokus pada baku tembak dan bertahan hidup, Fornite justru menghadirkan fitur unik bernama building. Dengan adanya fitur tersebut pemain dapat membangun sebuah bangunan. Fitur ini cukup vital sebab berperan penting untuk meraih kemenangan.

Dengan fitur tersebut kamu bisa menciptakan suatu bangunan untuk berlindung dari serangan musuh ataupun menjebak mereka. Namun kamu perlu mengumpulkan berbagai macam material yang dibutuhkan untuk bisa menggunakan fitur building. Bagi yang baru bermain Fornite tentu akan kesulitan dalam memanfaatkan fitur ini.

3. Jangan lupa untuk menutup pintu

Pada saat pemain hendak masuk ke sebuah rumah atau gedung, maka pintu akan terbuka secara otomatis tanpa harus diketuk. Namun untuk menutup kembali pintu tersebut harus kamu lakukan secara manual. 

Oleh karena itu pastikan untuk menutup kembali pintu yang kamu lewati. Dengan begitu pemain lain akan berpikir bahwa bangunan tersebut mungkin belum di looting sehingga menurunkan tingkat kewaspadaan mereka. Tentunya hal ini memberi kamu kesempatan untuk menyergap mereka dari dalam.

4. Pentingnya melihat map

Dari segi gameplay Fortnite memiliki goal yang sama seperti game battle royale pada umumnya. Player harus menghindari Eye on the Storm (mata badai) dengan ,masuk ke dalam lingkaran putih. Pada interval waktu tertentu lingkaran putih tersebut akan semakin mengecil.

Oleh karena itu kamu harus memperhatikan map terus-menerus supaya tidak terjebak di area badai. Selain itu, map juga menampilkan beragam indikator yang berarti menandakan sesuatu. Kamu bisa mendapatkan senjata langka dan menyelesaikan side quest dengan melihat indikator yang ada di map.

Bagi yang baru bermain Fortnite maka kamu perlu memperhatikan tiga hal di atas. Jika kamu punya tips lainnya jangan sungkan untuk share di kolom komentar. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)