Anime Manga

Gomu-Gomu No Mi! 10 Teknik-teknik Dari Gear 5 Luffy Yang Sudah Diketahui Hingga Saat Ini

Afif Dalma Afif Dalma
October 09, 2023
2 Comments
Home
Anime
Manga
Gomu-Gomu No Mi! 10 Teknik-teknik Dari Gear 5 Luffy Yang Sudah Diketahui Hingga Saat Ini

Jika diperhatikan secara seksama, kamu akan sadar bahwa Oda-sensei cukup sering memberi spoiler tentang teknik-teknik dari Gear 5 Luffy. Bentuk awakened dari pemimpin Straw Hat Pirates ini memang pantas dibilang sebagai pemilik devil fruit terkuat saat ini. Tapi, apakah kamu tahu apa saja teknik yang Luffy miliki saat menggunakan mode gear 5? 

10 Teknik-teknik Dari Gear 5 Luffy: Yang ada di Anime dan Manga!

Dalam pertarungan melawan Kaido yang berubah menjadi bentuk zoan hybrid, Luffy menggunakan berbagai macam teknik gear 5 yang sangat unik. Memang, Luffy punya puluhan teknik yang juga cukup sering digunakan, tapi hanya 10 yang termasuk dalam teknik terkuat.

1. Gomu Gomu no Gigant

Gomu Gomu no Gigant

Kemampuan Luffy mengubah salah satu bagian tubuh jadi raksasa memang sudah keluar di gear 3. Tapi jika biasanya dia hanya bisa mengubah salah satu bagian tubuhnya, pada gear 5 ini kemampuannya meningkat dan ia bisa mengubah seluruh tubuhnya menjadi raksasa. 

2. Gomu Gomu no Dawn Stamp

Gomu Gomu no Dawn Stamp

Teknik ini sangat efektif jika digunakan melawan musuh yang berkelompok. Gomu Gomu no Dawn Stamp akan menarik musuhnya untuk berbaris sementara ia memperkuat kaki sebelum menyerang mereka secara bersamaan.

3. Gomu Gomu no Dawn Whip

Gomu Gomu no Dawn Whip

Kamu tentu tidak asing dengan jurus memuntir kaki atau Gomu Gomu no Whip yang biasa digunakan Luffy. Akan tetapi, setelah masuk ke status awakened Luffy bisa menambah kekuatan kakinya hingga putarannya jadi lebih cepat dan kuat.

4. Gomu Gomu no Mogura Pistol

Gomu Gomu no Mogura Pistol

Jika umumnya jurus Luffy digunakan untuk menyerang jarak dekat, tidak dengan yang satu ini. Luffy akan mengubah tanah di dekatnya menjadi seperti karet dan melontarkan serangannya ke arah musuh dari jarak jauh.

5. Gomu Gomu no Dasshutsu Rocket

Masih belum banyak yang diketahui tentang teknik yang satu ini. Walau demikian, jurus ini sangat berguna untuk membantu Luffy kabur dari dalam tubuh Kaido. Setelah membesar dengan jurus Gomu Gomu no Fusen, Luffy lalu menggunakan jurus ini untuk kabur. 

6. Gomu Gomu no Fusen

Gomu Gomu no Fusen Gear 5

Jika sebelumnya Luffy hanya mengembang menjadi sedikit lebih besar, dengan teknik Gomu Gomu no Fusen ini badan Luffy bisa jadi jauh lebih besar lagi seperti balon. Walau sepintas mirip dengan jurus yang biasa digunakan Luffy, tapi fisik yang jadi semakin kuat berarti badan Luffy bisa meregang lebih panjang lagi.

7. Gomu Gomu no Okaeshi

Khusus dari teknik yang satu ini, hanya ada di Anime dan tidak di manga. Banyak yang bilang jurus ini tidak terlalu berguna. Padahal, Luffy bisa mengubah tanah menjadi karet untuk memperbesar gaya lentingnya.

8. Gomu Gomu no Nawatobi

Gomu Gomu no Nawatobi

Salah satu jurus yang keluar saat bertarung melawan Kaido yang sudah berubah menjadi naga. Luffy memegang tubuh Kaido dan menggunakannya seperti lompat tali. Walau terkesan remeh, tapi teknik Luffy yang satu ini sepertinya masih menyimpan kemampuan tambahan.

9. Gomu Gomu no Kaminari

Gomu Gomu no Kaminari

Kaminari sendiri berarti petir, dan jurus ini kurang lebih berarti Petir Karet seperti jenis buah yang dimakan Luffy. Seperti namanya, Luffy bisa membuat petir jadi elastis ketika diarahkan ke musuh. Di anime, Luffy bahkan bisa menembakkan beberapa petir sekaligus.

5. Gomu Gomu no Bajrang Gun

Gomu Gomu no Bajrang Gun

Teknik Luffy yang ini bisa menyerang musuh tanpa menyentuhnya. Berbeda dengan Gomu Gomu no Mogura Pistol yang hanya merupakan serangan fisik, teknik ini juga melepaskan tenaga dalam ke arah musuh. Sehingga efek yang ditimbulkan juga lebih besar dan mematikan.

Untuk menggunakan jurus ini, Luffy memperbesar kepalan tangan hingga sebesar pulau sebelum melepaskan semua energi fisik dan psikis yang dimiliki. Bisa jadi, Gomu Gomu no Bajrang Gun adalah teknik terkuat Luffy hingga saat ini.

Semua teknik-teknik dari Gear 5 Luffy ini memiliki risiko yang bisa jadi cukup berbahaya. Tapi, berdasarkan bocoran terbaru, Oda-sensei sepertinya sudah menyiapkan beberapa teknik baru atau bahkan Gear 6 untuk kapten dari Straw Hat pirates ini. Pasalnya kekuatan dari buah iblis Zoan Hito-Hito no Mi model Nika ini masih bisa berkembang cukup jauh. Kita tunggu saja seperti apa kemampuan terbaru Luffy nantinya.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

2 comments

  1. Edot Herjunot
    Edot Herjunot
    October 16, 2023
    Udah pernah ngikutin One Piece sampai ke Pulau Zou. Dan setelah itu hiatus berhenti sampe sekarang... Tapi udah ada rencana mau marathon One Piece lagi untuk episode selanjutnya sampai yang terbaru
    1. Afif Dalma
      Afif Dalma
      October 16, 2023
      Lanjutin aja mas, apalagi momentnya pas banget karena arc wano udah selesai. Nonton arc Whole Cake + Wano kalo mode nyantai bisa kelar sebulan-dua bulan atau bahkan lebih. Itung-itung sambil nunggu arc Egghead diadaptasi.
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)