Film-Series

5 Kuasa Elemental Baru BoBoiBoy yang Muncul di Serial BoBoiBoy Galaxy Musim 2

Afif Dalma Afif Dalma
December 02, 2023
0 Comments
Home
Film-Series
5 Kuasa Elemental Baru BoBoiBoy yang Muncul di Serial BoBoiBoy Galaxy Musim 2

Monsta Studio akhirnya telah mengumumkan tanggal penayangan untuk serial animasi BoBoiBoy Galaxy Musim 2. Lewat laman sosial media resminya, pihak Monsta juga menginformasikan bahwa cerita BoBoiBoy Galaxy Musim 2 akan dibagi kedalam empat arc.

Keempat arc tersebut diantaranya yaitu arc Sori yang tayang bulan Desember mendatang, kemudian arc Windara yang tayang pada Juni 2024, lalu arc Gentar akan tayang pada Desember 2024, dan terakhir arc Gur'latan yang dijadwalkan tayang pada Juni 2025 nanti.

Nantinya di setiap arc, BoBoiBoy bakal memperlihatkan kuasa elemental fusion baru, serta dia juga akan mendapatkan kuasa elemental tahap ketiga. Lantas apa saja kuasa tahap 3 BoBoiBoy yang akan muncul di serial BoBoiBoy Galaxy Musim kedua? Simak ulasan berikut ini.

1. BoBoiBoy Sori

BoBoiBoy Sori merupakan kuasa elemental gabungan dari BoBoiBoy Solar dan BoBoiBoy Duri. Bentuk fusion ini muncul di arc Sori ketika BoBoiBoy dan kawan-kawan hendak menyelamatkan PasuBot.

Dalam wujud ini BoBoiBoy menggunakan senjata berupa bola cahaya yang diselimuti duri. Selain itu, dia juga bisa memanggil tanaman raksasa yang dapat menembakkan sinar solar. 

Secara penampilan BoBoiBoy Sori terlihat sangat padu dengan mengenakan jaket berwarna putih dan kuning (khas BoBoiBoy Solar) dengan corak daun berwarna hijau dan hitam (khas BoBoiBoy Daun). Hanya saja dia tidak menggunakan kacamata Solar seperti halnya BoBoiBoy Supra.

2. BoBoiBoy Beliung

BoBoiBoy Beliung merupakan bentuk tahap ketiga dari kuasa angin. Kekuatan ini muncul di arc planet Windara ketika BoBoiBoy sedang melawan reramos dan hewan peliharaannya Karantular. 

Kuasa Beliung muncul ketika BoBoiBoy Taufan kesulitan mengendalikan pusaran angin yang telah dia buat. Namun setelah berevolusi menjadi BoBoiBoy Beliung, dia dapat dengan mudah mengendalikan pusaran tersebut, dan bahkan daya serangnya bertambah.

BoBoiBoy Beliung memiliki penampilan yang jauh berbeda dari bentuk tahap pertama dan kedua. Warna rambutnya berubah menjadi biru gelap serta kedua matanya menjadi bersinar. Sementara kepribadiannya tetap sama seperti sebelumnya, yakni periang dan suka bercanda.  

3. BoBoiBoy Gentar

BoBoiBoy Gentar adalah bentuk elemental fusion dari BoBoiBoy Gempa dan BoBoiBoy Halilintar. Kuasa ini muncul di arc Gentar ketika BoBoiBoy, Gopal dan Qually sedang menghadapi robot misterius

Di awal kemunculan BoBoiBoy Gentar terbilang cukup unik. Pasalnya BoBoiBoy sendiri tidak tahu cara menggunakan kekuatan Gentar. Meski begitu dengan gabungan kepribadian serius dan bertanggungjawab membuat BoBoiBoy Gentar punya watak percaya diri.

Pada akhirnya dia pun berhasil menggunakan kekuatan Gentar secara maksimal. Salah satunya yaitu dia bisa memanggil Golem Gentar.

4. BoBoiBoy Sopan

BoBoiBoy Sopan menjadi bentuk elemental fusion ketiga yang muncul di BoBoiBoy Galaxy Musim 2 dan akan debut di arc Gur'latan. Ini merupakan kekuatan gabungan dari BoBoiBoy Solar dan BoBoiBoy Taufan.

Sesuai namanya, BoBoiBoy Sopan memiliki kepribadian yang santun dan tenang. Dia mampu menghembuskan angin sepoi-sepoi yang bisa menenangkan hati orang lain.

Dan yang paling menarik, BoBoiBoy Sopan memiliki penampilan seperti seorang pendekar keris. Dengan senjata utamanya yaitu Kipas Angin Sopan dan Keris Solar.

5. BoBoiBoy Rimba

Balak adalah elemen tahap ketiga dari kuasa daun. Akan tetapi BoBoiBoy mengubah sebutannya menjadi Rimba karena dirasa lebih cocok.

BoBoiBoy Rimba muncul di arc terakhir BoBoiBoy Galaxy Musim 2. Sebagai bentuk lanjutan dari kuasa Daun dan Duri, BoBoiBoy Rimba memiliki kekuatan manipulasi tanaman yang sangat hebat. Dia dapat memanggil monster tanaman Tumbosaur yang sebelumnya pernah dilawan BoBoiBoy Sori.

Sama halnya seperti BoBoiBoy Beliung, BoBoiBoy Rimba juga mendapat upgrade penampilan, mulai dari warna rambut hingga pakaiannya. Sayangnya dia tetap mewarisi sifat tahap sebelumnya yakni kekanakan dan suka bermain-main. 

Itulah lima bentuk elemental terbaru BoBoiBoy yang muncul di animasi BoBoiBoy Galaxy Musim 2. Teman-teman masih harus bersabar untuk bisa melihat bentuk lain dari kuasa elemental BoBoiBoy.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)