Game

Ciri-Ciri Terkena Moonton Dark System MLBB, Ujian Para Solo Player!

Afif Dalma Afif Dalma
December 16, 2023
0 Comments
Home
Game
Ciri-Ciri Terkena Moonton Dark System MLBB, Ujian Para Solo Player!
Moonton Dark System

Istilah Dark System tentunya sudah tidak asing lagi di telinga player Mobile Legends. Pasalnya Moonton Dark System menjadi mimpi buruk bagi solo player karena dianggap sangat merugikan.

Bagaimana tidak, para solo player akan bertemu dengan player toxic dan egois sehingga membuat tim sulit untuk menang. Ini menjadi alasan kenapa banyak solo player yang susah naik ke rank Mythic Glory. 

Selain bikin frustasi, terkena Dark System Moonton tentunya membuat kita jadi malas bermain solo rank. Meski pada kenyataannya bermain party pun masih ada kemungkinan terkena sistem kegelapan ini. 

Selain bertemu dengan player toxic, berikut ciri-ciri kalau kamu terkena Dark System Moonton yang jadi keluhan player MLBB.

1. Bertemu rekan satu tim egois

Bertemu rekan setim yang egois tentunya cukup mengesalkan. Biasanya ciri-ciri pemain egois bisa dilihat saat drafting hero. Dia bakal nge-troll dengan ban hero asal-asalan atau hero yang membuatnya trauma karena kalah di match sebelumnya. 

Kemudian dia juga bakal memilih hero sesuka hati. Padahal tahap pemilihan hero cukup krusial karena bisa mempengaruhi komposisi tim. Biasanya player jenis ini muncul ketika hero favoritnya diambil player lain.  

2. Rekan satu tim cuma bisa satu hero

Masih berkaitan dengan poin pertama, tak jarang kita bertemu dengan player yang cuma bisa main satu role atau bahkan satu hero saja. Entah alasannya memang seperti itu atau player tersebut berniat push MMR hero.

Kalau di rank Epic masih wajar, tetapi player seperti ini justru banyak ditemui di rank Legend hingga Mythic Honor. Tentunya ini membuat asumsi bahwa akun player tersebut hasil joki, sebab agak mustahil player solo bisa menyentuh rank Mythic hanya dengan satu hero saja. 

3. Bertemu player toxic hobi ngetik

Sanksi mute in game sepertinya tidak membuat playernya MLBB jera. Pasalnya masih banyak player yang suka berkata kasar saat sedang main rank. Keberadaan player toxic sangat menganggu jalannya permainan.

Mereka bisa menurunkan fokus tim karena lebih banyak ngetik daripada bermain. Lebih parahnya, situasi tim jadi tidak kondusif karena ada rekan satu tim yang terpancing dan malah meladeni si player toxic ini. 

4. Matchmaking diluar nalar

Sistem matchmaking Mobile Legends yang benar-benar random cukup mengesalkan. Sebab tak jarang kita ditemukan dengan rekan satu tim yang rank-nya masih di bawah kita. Kejadian ini banyak ditemui di tier bawah khususnya Epic dan Legend.

Meski begitu, nyatanya mereka yang sudah berada di rank Mythic pun masih dipertemukan dengan player Legend. Biasanya ini terjadi karena ada duo bucin beda rank yang niatnya have fun tapi malah menyusahkan orang lain.

5. Sinyal jumping dan tiba-tiba lag

Beberapa player MLBB sering mengeluh karena suka mengalami lag secara tiba-tiba padahal internet lancar. Banyak yang mengatakan kalau sinyal jumping saat main rank artinya kamu sedang terkena Dark System.

Untuk memastikannya kamu bisa coba bermain mode Clasic atau Brawl. Jika di mode tersebut sinyal aman, tetapi saat main rank malah jadi merah itu artinya kamu memang terkena Dark System.

6.  Terkena loose streak

Walaupun banyak faktor yang bisa menyebabkan tim kalah, tetapi saat mengalami loose streak tak jarang dari kita bertanya-tanya "lah kok bisa". Anehnya Moonton seperti tidak senang melihat solo player dapat win streak. 

Kondisi loose streak memang tidak bisa dihindari, karena banyak faktor yang membuat tim bisa kalah. Namun baru menang sekali, kalahnya sampai berkali-kali pastinya membuat solo player merasa cukup frustasi. 

***

Dengan mengetahui ciri-ciri Moonton Dark System tadi, kamu jadi lebih siap menghadapi situasi dan pemain yang random. Jadilah player yang bijak dan jangan sampai kamu malah jadi Dark System itu sendiri,

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)