Game

5 Hal Berikut Bikin GTA 6 Jadi Game yang Paling Dinantikan!

Afif Dalma Afif Dalma
December 12, 2023
0 Comments
Home
Game
5 Hal Berikut Bikin GTA 6 Jadi Game yang Paling Dinantikan!
Grand Theft Auto 6

Official Trailer dari game Grand Theft Auto VI atau GTA 6 akhirnya resmi dirilis oleh Rockstar Games. Antusiasme penggemar yang sangat tinggi membuat trailer GTA 6 masuk trending topic karena berhasil menembus angka 90 juta penonton dalam kurun waktu 24 jam. 

Hal ini tak mengherankan, mengingat game GTA 6 memang telah dinantikan sejak beberapa tahun kebelakang ini. Rockstar mengungkap bahwa GTA 6 akan dirilis pada tahun 2025 mendatang.

Dengan begitu maka jarak perilisan GTA 5 dan GTA 6 terpaut 12 tahun lamanya. Tentunya ini penantian panjang yang sudah sangat dinantikan oleh para gamer.

Waktu selama itu tentunya sudah lebih dari cukup untuk menyuguhkan gameplay yang jauh lebih fresh dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Dan jika melihat cuplikan trailernya, terdapat beberapa hal menarik yang bikin GTA 6 menjadi game paling dinantikan.

1. Peta yang jauh lebih luas

Map GTA 6 memang belum ditampilkan secara spesifik di trailernya. Namun di trailer tersebut kita diperlihatkan dengan beberapa lokasi seperti pusat kota, pemukiman penduduk, lautan luas, hingga jembatan penghubung antar pulau.  

Jika kita cocoklogikan dengan leak map yang beredar, memang banyak sekali lokasi-lokasi yang dihubungkan dengan jembatan antar pulau. Kalau saja leak tersebut akurat, maka ukuran map game ini dipastikan dua kali lipat dari GTA 5. 

Pasalnya beberapa sumber menyebut bahwa GTA 6 adalah gabungan dari San Andreas, Liberty City dan Vice City. Jika rumor ini benar, tentunya dapat menambah game experience sebab akan ada banyak sekali tempat yang bisa dieksplorasi oleh pemain.

2. Karakter utama wanita 

Lucia GTA 6

GTA 6 menjadi angin segar karena benar-benar membawa perubahan baru, salah satunya yaitu mengenai karakter utamanya. Jika di seri sebelum-sebelumnya kita selalu bermain sebagai karakter pria, maka di GTA 6 pemain akan menggunakan karakter wanita bernama Lucia, serta karakter pria bernama Jason yang sepertinya merupakan kekasih Lucia..

Tentunya latar belakang karakter Lucia akan lebih disukai dan menarik ketimbang karakter Michael dan Trevor di GTA 5. Perubahan ini disambut sangat positif oleh para penggemar franchise GTA, pasalnya Rockstar sempat dikritik lantaran beberapa gamenya (termasuk GTA) tidak ramah terhadap gender perempuan. 

3. Pedestrian dimana-mana

Salah satu permasalahan game GTA dari masa ke masa adalah pedestrian (NPC pejalan kaki) yang cukup sepi. Nah, lewat trailer GTA 6 ini Rockstar menjawab keluhan para penggemarnya. Bisa kita lihat betapa padatnya traffic di GTA 6, bahkan jalanan pun dipenuhi dengan kendaraan dimana-mana.

Kemudian juga terlihat beberapa pedestrian yang melakukan hal unik di jalanan. Dengan padatnya penduduk, tentunya kita berharap akan ada banyak interaksi unik yang terjadi di dalam game. 

4. Ditambahkannya fitur media sosial

Sepertinya Rockstar Games benar-benar ingin menyempurnakan game andalan mereka yang satu ini. Pasalnya mereka menambahkan fitur media sosial yang tentunya sangat menarik untuk dinantikan.

Di GTA 5 internet memang telah ditambahkan, tetapi hanya sebatas berkirim email dan melakukan browsing yang sangat terbatas. Tentu kita berharap Rockstar menyematkan fitur baru di GTA 6 nanti. 

Jika melihat trailernya, pemain bisa membuka media sosial yang tersedia lalu mengunggah foto dan video yang direkamnya, bahkan pemain juga bisa melakukan live streaming.

5. Spesies hewan jauh lebih beragam

Flamingo GTA 6

Rockstar Games kembali menambahkan beberapa spesies hewan di seri terbaru GTA. Salah satu hewan yang cukup menarik perhatian di game ini adalah buaya. Dalam beberapa scene terlihat buaya liar yang masuk ke kolam renang hingga ke dalam supermarket.

Selain itu beberapa hewan seperti chiuahua, lumba-lumba, rusa, hingga iguana pun turut eksis di trailernya. Tak lupa beberapa spesies burung, salah satunya bangau juga ikut menghidupkan suasana di dalam game GTA 6. Dan sepertinya masih ada hewan-hewan lain yang juga ditambahkan oleh Rockstar di dalam game ini.  

Selain lima hal di atas tentunya masih banyak alasan lain yang membuat GTA 6 sangat ditunggu. Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa game ini bakal menjadi perbincangan dunia hingga 10 sampai 20 tahun mendatang.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)