Manga

Inilah 10 Shadow Terkuat Milik Sung Jin-Woo di Serial Solo Leveling!

Afif Dalma Afif Dalma
January 23, 2024
0 Comments
Home
Manga
Inilah 10 Shadow Terkuat Milik Sung Jin-Woo di Serial Solo Leveling!

Solo Leveling menjadi serial manhwa populer yang menjadi perbincangan dalam beberapa tahun ke belakang. Bahkan sangking populernya, manhwa ini mendapat adaptasi berupa serial anime dengan jumlah 12 episode, yang mulai tayang pada Januari 2024.

Serial Solo Leveling bercerita tentang seorang Hunter bernama Sung Jin-Woo. Dia dilabeli sebagai Hunter dengan rank E yang dikategorikan paling lemah. Namun suatu tragedi membuat Sung Jin-Woo mengalami kebangkitan kedua dan mendapatkan kekuatan baru.

Bagi kamu yang mengikut serial manhwa Solo Leveling pastinya dibuat terkesan dengan kemampuan Shadow Extraction milik Sung Jin-Woo. Pasalnya kemampuan tersebut memungkinkan MC kita yang satu ini membangkitkan mayat-mayat musuh menjadi sosok pasukan bayangan (Shadow Army).

Prajurit yang telah dibangkitkan tersebut akan sangat loyal terhadap tuannya, yakni Shadow Monarch Sung Jin-Woo. Setidaknya terdapat 10 Shadow terkuat Sung Jin-Woo yang selalu dia panggil di setiap pertempurannya.

10. Tank

Tank

Tank menjadi prajurit bayangan dengan wujud hewan yang pertama kali diperlihatkan. Sung Jin-Woo membangkitkan beruang es yang dia kalahkan ketika memasuki Red Gate.

Sesuai namanya, beruang es tersebut memiliki tubuh yang sangat besar sehingga unggul dalam hal pertahanan. Dia memanfaatkan ukuran tubuhnya untuk menahan serangan lawan. 

Namun dibalik keunggulannya tersebut, damage serangannya tidak terlalu berdampak kepada lawan yang lebih kuat. Meski begitu Tank termasuk salah satu Shadow favorit sang Shadow Monarch.  

9. Kaisel

Kaisel

Kaisel merupakan Shadow Army dengan wujud Wyvern raksasa. Setelah membunuh raja iblis Baran, Sung Jin-Woo mengeluarkan bayangan dari mayat Kaisellin dan menamakannya Kaisel, karena dia tidak ingat nama asli Wyvern tersebut.

Sung Jin-Woo sering memanggil Kaisel sebagai alat transportasi. Hal ini tak lepas dari kemampuan Kaisel yang dapat terbang dengan kecepatan tinggi sehingga sangat berguna dalam pertempuran.

Meskipun jarang mendapat sorotan ketika bertarung, tetapi kemampuan tempur Kaisel setara Tank atau bahkan lebih. Mengingat Wyvern sendiri termasuk salah satu ras naga terkuat. 

8. Jima

Jima

Shadow Army selanjutnya yang juga punya wujud binatang adalah Jima. Dia dibangkitkan menggunakan jasad boss naga dungeon Rank-A. 

Dalam wujud asalnya, Jima memiliki armor sangat kokoh sehingga para Hunter sering kali memanfaatkan materialnya untuk membuat armor dan shield. Setelah dibangkitkan, Jima memperoleh rank Elite Knight.

Secara statistik Jima lebih unggul dari Kaisel. Namun sayangnya dia jarang mendapat scene sehingga cukup sulit untuk mengukur kekuatan aslinya. 

7. Iron

Iron

Berbeda dengan Shadow di atas yang dibangkitkan menggunakan mayat monster dungeon, Iron justru merupakan hasil ekstraksi dari mayat seorang Hunter Rank-A dari Guild White Tiger bernama Kim Chul.

Dia dibangkitkan di tempat yang sama dengan Tank. Awalnya Kim Chul berniat membunuh Sung Jin-Woo tetapi hal tersebut digagalkan oleh Igris dan membuat dirinya terbunuh.

Sung Jin-Woo pun membangkitkannya dan memberikan nama Tank. Uniknya Tank mampu menggunakan skill bawaan Hunter tersebut, salah satunya yakni Taunt.

6. Greed

Greed

Greed menjadi Shadow Army kedua yang dibangkitkan menggunakan jasad seorang Hunter. Awalnya Greed adalah seorang Hunter Rank-S dari Guild Scavenger asal Amerika bernama Hwang Dong-Soo.

Dalam wujud asalnya, Hwang Dong-Soo termasuk salah satu Hunter terkuat asal Korea Selatan. Dia memiliki dendam kesumat kepada Sung Jin-Woo karena telah membunuh kakaknya.

Namun ketika dia hendak membalaskan dendamnya, Hwang Dong-Soo justru kalah telak dan akhirnya mati. Jasadnya digunakan oleh Sung Jin-Woo untuk memperoleh pasukan bayangan baru dengan rank General. 

5. Tusk

Tusk

Sung Jin-Woo berhasil membangkitkan Tusk dari jasad seorang Shaman bernama Kargalgan. Hal tersebut menjadikannya sebagai pasukan bayangan bertipe Mage terkuat dari pasukan milik Shadow Monarch. 

Dia dapat menggunakan berbagai jenis sihir kuat, termasuk sihir mengendalikan gravitasi. Tusk juga memiliki sihir terkuat yakni serangan bola api yang diperkuat dengan Orb of Avarice.

Dibalik kekuatannya yang luar biasa, Tusk merupakan sosok yang pendiam dan pemalu. Meski begitu dia sangat setia dan patuh terhadap Sung Jin-Woo.

4. Shadow Giant

Shadow Giants

Setelah berhasil mengatasi insiden besar yang terjadi di Tokyo, Sung Jin-Woo melakukan Shadow Extraction kepada beberapa raksasa yang telah dia kalahkan.

Sung Jin-Woo menamai mereka dengan angka dari 1 sampai 28. Menjadikan mereka sebagai grup pasukan bayangan yang cukup kuat.

Karena berasal dari ras Giant, mereka memiliki tubuh tinggi menjulang serta daya serang yang besar. Setelah dibangkitkan Shadow Giant memperoleh rank Elite Knight Grade yang kekuatannya setara Hunter Rank-S. 

3. Igris

Igris

Igris merupakan salah satu Shadow Army pertama yang dibangkitkan oleh Sung Jin-Woo. Prajurit bayangan Igris memiliki penampilan layaknya seorang ksatria. Sebelum dibangkitkan dia hanyalah bayangan biasa yang bernama Blood-Red Commander Igris.

Namun setelah Sung Jin-Woo memberinya kehidupan baru, Igris menjadi karakter dengan daya tarik tersendiri. Kemampuan tempurnya juga meningkat pesat, khususnya dari segi kecepatan dan kelincahan.

Dia juga menjadi salah satu Shadow yang paling loyal terhadap tuannya. Sayangnya sejak awal masa kebangkitannya Igris tidak bisa berbicara, tetapi setelah naik rank menjadi Marshal barulah dia mampu berkomunikasi dengan Sung Jin-Woo.

2. Beru

Beru

Seperti diketahui bahwa radi pulau Jeju dilabeli S-Rank Gate, dan sudah memakan banyak korban. Setelah berhasil menyelesaikan raid pulau Jeju, Sung Jin-Woo langsung membangkitkan sebagian besar mayat-mayat semut untuk memperkuat pasukan Shadow Army. 

Tentunya termasuk membangkitkan sang raja semut yang menjadi musuh paling merepotkan. Sung Jin-Woo menggunakan Shadow Extraction kepada raja semut dan memberinya nama Beru.

Kehadiran Beru langsung menggeser posisi Igris sebagai Shadow terkuat. Menariknya, meskipun masih baru tetapi Beru sangat loyal kepada Sung Jin-Woo. Bahkan Beru bakal menangis ketika dimarahi oleh tuannya tersebut. 

1. Bellion

Bellion

Bellion merupakan Shadow Army terkuat milik Sung Jin-Woo. Meski demikian, Bellion bukanlah prajurit hasil ekstraksi dari Sung Jin-Woo. 

Dia sebenarnya adalah Shadow peninggalan dari Shadow Monarch sebelumnya, Ashborn. Setelah kekuatan Ashborn dan Sung Jin-Woo bersatu, Bellion memilih untuk mengabdi kepada tuan barunya.

Bellion memiliki senjata berupa pedang raksasa yang bisa digunakan sebagai cambuk. Kekuatannya tidak perlu diragukan lagi, mengingat dirinya mampu mengalahkan Beru yang sudah dalam mode serius. 

Itulah 10 pasukan bayangan terkuat milik Sung Jin-Woo yang ada di serial Solo Leveling. Kemunculan mereka di anime Solo Leveling tentunya sangat dinanti-nantikan.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)