Manga

Ternyata Ini Identitas Asli Why-Man, Musuh Utama Senku di Dr. Stone!

Afif Dalma Afif Dalma
January 16, 2024
0 Comments
Home
Manga
Ternyata Ini Identitas Asli Why-Man, Musuh Utama Senku di Dr. Stone!

 

Identitas asli Why-Man

Setelah anime Dr. Stone season 4 diumumkan, tentunya banyak fans yang penasaran mengenai sosok last boss yang nanti akan dihadapi Senku. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Senku dan kawan-kawan berupaya untuk pergi ke bulan untuk menemui makhluk yang disebut sebagai Why-Man.

Bagi kamu yang tidak membaca manga Dr. Stone namun penasaran dengan sosok misterius tersebut, silahkan simak artikel ini sampai selesai. 

Why-Man adalah sosok pelaku dibalik sinar pembatuan misterius yang terjadi selama 3700 tahun lamanya.  Di anime Dr. Stone season 3 telah terungkap bahwa ada sebuah alat canggih bernama Medusa yang mampu mengeluarkan sinar pembatuan.

Senku berhasil merebut Medusa dari tangan Ibara setelah dia menggunakan benda tersebut dengan semena-mena. Medusa dapat diaktifkan menggunakan transmisi suara yakni dengan menyebutkan sandi "lima meter, satu detik".

Lantas siapa sebenarnya Why-Man Dr.Stone dan apa korelasinya dengan benda misterius Medusa? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Identitas asli Why-Man

Pada awalnya banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Why-Man adalah sosok manusia atau bahkan alien. Hal ini lantaran di awal kemunculannya Why-Man dapat berkomunikasi dengan Senku menggunakan bahasa manusia dengan meretas saluran radio.

Namun dugaan tersebut terbantahkan di komik Dr. Stone chapter 228. Pasalnya ternyata Medusa adalah jelmaan dari Why-Man itu sendiri. Why-Man tercipta dari sekumpulan perangkat Medusa. Mereka masuk ke bumi melalui perangkat teknologi Medusa dengan memanfaatkan gelombang elektromagnetik. 

Dr. Xeno menyebut Why-Man sebagai parasit walaupun Senku tidak berpikir demikian. Entitas ini memiliki jumlah yang sangat banyak serta punya kemampuan untuk menjelajah alam semesta. Sayangnya sang author meninggalkan sebuah plot hole dengan tidak mengungkap siapa yang menciptakan parasit ini.

Tujuan Why-Man yang sebenarnya

Fenomena pembatuan yang terjadi pada 3700 tahun yang lalu ternyata bukan tanpa alasan. Why-Man mengungkap alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut.

Why-Man sebagai parasit nanomekanis pergi menjelajahi alam semesta untuk mencari kehidupan cerdas, dan bumi menjadi salah satu targetnya. Mereka menanggap bahwa hidup dan bertahan adalah sebuah priortas. 

Oleh karena itu Why-Man membatukan seluruh umat manusia demi memberikan kehidupan abadi kepada mereka. Pasalnya ketika manusia membatu maka tubuh mereka kekal dan kebal terhadap segala jenis luka serta penyakit. 

Why-Man mampu menawarkan kehidupan abadi, tetapi sebagai gantinya mereka menginginkan sumber kehidupan untuk kaumnya. 

Tentunya penawaran ini bukanlah sesuatu yang benar-benar diinginkan oleh umat manusia. Sebab jika seluruh umat manusia membatu, maka peradaban modern pun menjadi sirna dan umat manusia akan kembali ke zaman batu yang justru malah menghambat rencana Why-Man itu sendiri.

Maka dari itu Senku melakukan negosiasi kepada Why-Man untuk meyakinkan mereka bahwa dirinya mampu membuat peradaban modern dan membantu Why-Man, tetapi rencana tersebut ditolak oleh Why-Man.

Pada akhirnya Why-Man pergi meninggalkan bumi dan hanya menyisahkan satu Medusa yang tertarik dengan rencana Senku.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)