Film-Series

Urutan Nonton Serial Boboiboy Dari Awal Sampai yang Terbaru

Afif Dalma Afif Dalma
January 10, 2024
0 Comments
Home
Film-Series
Urutan Nonton Serial Boboiboy Dari Awal Sampai yang Terbaru

Serial animasi Boboiboy bisa dibilang sangat fenomal di kawas Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Animasi yang dibuat oleh Monsta Studio ini pertama kali tayang pada tahun 2011 silam.

Di tahun tersebut Monsta berhasil menyajikan serial anak-anak dengan kualitas grafis memukau ditambah jokes yang juga mengocok perut. Banyak penggemar yang awalnya tidak menyangka bahwa franchise ini bakal berkembang cukup pesat.

Bahkan Monsta mengembangkan serial Boboiboy menjadi sebuah universe yang diberi nama Power Sphera Universe (PSU). Yang mana kita tahu selain Boboiboy sudah ada serial lainnya yakni Mechamato.

Karena hal tersebut, tak sedikit orang yang jadi penasaran dan ingin mengikuti perkembangan franchise PSU. Sehingga banyak sekali yang mencari tahu urutan nonton Boboiboy dari season awal sampai yang terbaru.

Bagi teman-teman yang baru ingin mengikuti serialnya, artikel ini akan membahas tentang urutan menonton animasi Boboiboy. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

1. Boboiboy Musim 1 (2011-2012)

Diawali dengan musim pertama yang mengisahkan awal mula Boboiboy mendapatkan kuasa elemental. Di musim ini menceritakan tentang Boboiboy yang baru pindah ke Pulau Rintis dan bertemu dengan teman-teman barunya yaitu Ying, Yaya dan Gopal.

Suatu hari Boboiboy dan kawan-kawan bertemu dengan Power Sphera bernama Ochobot. Dia memberi kekuatan super kepada mereka berempat. Dengan kekuatan tersebut Boboiboy melawan alien kepala kotak bernama Adu Du. 

2. Boboiboy Musim 2 (2012-2013)

Berlanjut ke Musim kedua dimana Boboiboy menghadapi musuh baru yang lebih kuat yakni Ejo Jo. Di musim kedua ini mengenalkan lebih jauh mengenai masing-masing karakter utama. 

Tak hanya itu, Boboiboy juga mendapat kawan baru bernama Fang yang memiliki kekuatan manipulasi bayangan. Musim ini ditutup dengan kemenangan Fang dan Boboiboy atas robot PETAI milik Ejo Jo.

3. Boboiboy Musim 3 (2013-2014)

Pertarungan sengit antara Boboiboy vs Ejo Jo berlanjut ke musim ketiga. Setelah berhasil memenangkan pertarungan, Boboiboy memperoleh kuasa elemental baru yakni api dan air.

Musim ini ditutup dengan kemunculan kapten Kaizo serta terkuaknya identitas asli dari Fang yang ternyata berasal dari luar angkasa.

4. Boboiboy The Movie (2016)

Setelah berakhirnya petualangan di musim ketiga, Monsta mengangkat kisah Boboiboy ke layar lebar. Movie ini menjadi cikal bakal sebelum Boboiboy bertualang ke luar angkasa.

Banyak hal baru yang diperlihatkan di sepanjang movie ini, salah satunya yaitu kuasa tahap 2 Boboiboy Blaze dan Ice, serta bagaimana Boboiboy berpecah menjadi tujuh elemen.

Kemudian movie ini juga mulai memperkenalkan tentang Power Sphera yang merupakan poros dari cerita Boboiboy Galaxy. Dimana Boboiboy dan kawan-kawan harus menghadapi alien bernama Bora Ra yang berniat menculik Ochobot.

5. Boboiboy Galaxy Musim 1 (2016-2018)

Boboiboy Galaxy adalah serial spin-off dari Boboiboy yang mengambil latar di luar angkasa. Dalam seri ini, Boboiboy dan kawan-kawan bergabung dengan organisasi TAPOPS. Mereka diberi misi untuk menyelamatkan Power Sphera di seluruh galaksi.

Dengan mengeksplorasi galaksi, Boboiboy juga bertemu dengan musuh-musuh baru yang jauh lebih kuat dibanding yang sebelumnya. 

6. Boboiboy Movie 2 (2019)

Film kedua dari serial Boboiboy ini mengambil latar setelah kejadian di Boboiboy Galaxy season 1. Dalam film ini, Boboiboy dan teman-temannya harus menghadapi ancaman dari Retak'ka yang berniat mencuri kuasa elemntal milik Boboiboy.

Movie ini menyinggung sedikit tentang kuasa elemental tahap 3, serta memperkenalkan sistem penggabungan kekuatan yang disebut sebagai elemental fusion. 

7. Boboiboy Galaxy Musim 2 (2023-2025)

Boboiboy Galaxy Musim 2 dibagi kedalam empat arc, yakni Sori Arc, Windara Arc, Gentar Arc dan Gur'latan Arc. Pada dasarnya di musim kedua ini berfokus pada perkembangan kuasa elemental milik Boboiboy. Baik itu kuasa tahap ketiga maupun kuasa elemental fusion.

Dengan begitu maka urutan nonton Boboiboy yang tepat adalah Boboiboy musim 1, kemudian musim 2, musim 3, Boboiboy Movie 1, Boboiboy Galaxy musim 1, Boboiboy Movie 2, dan terakhir Boboiboy Galaxy musim 2. 

Bagi kamu yang tidak mau ketinggalan dengan franchise ini bisa segera menonton serial Boboiboy. Sebab Monsta sudah menyiapkan sekuel lainnya seperti Boboiboy Movie 3 dan Boboiboy Galaxy musim 3.

Dengan menonton serial ini sesuai urutan, kamu akan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik karena ceritanya terstruktur dengan baik dan kamu tidak akan kehilangan detail penting dari cerita.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)