Timnas

Baru Rilis, Jersey Timnas Indonesia 2024 Langsung Banjir Kritik

Afif Dalma Afif Dalma
March 19, 2024
0 Comments
Home
Timnas
Baru Rilis, Jersey Timnas Indonesia 2024 Langsung Banjir Kritik

Jersey Timnas Indonesia 2024

Pada bulan Januari 2024 lalu PSSI resmi menjalin kerja sama dengan Erigo Sport (Erspo) sebagai apparel terbaru timnas Indonesia menggantikan Mills yang telah menemani Garuda selama empat tahun terakhir. Dengan tagline PSSI x Erigo Sport "Moving Forward Into The Golden Era" diharapkan, era-era keemasan timnas Indonesia akan segera datang. 

Erigo Sport sendiri masih berada dibawah naungan Erigo, yang dipimpin sekaligus didirikan oleh Muhammad Sadad. Brand lokal yang satu ini dikenal dengan produk-produk casual seperti kaos, celana, kemeja, tas, topi, dan lainnya yang biasa dipakai oleh anak muda.

Kemudian pada hari Senin (18/3/24) Erspo akhirnya melakukan launching jersey home dan away timnas Indonesia di tahun 2024. Jersey tersebut mulai digunakan saat Indonesia bersua Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Namun ketika dirilis, tak sedikit netizen yang memberikan kritikan pedas terhadap jersey tersebut karena dinilai terlalu minimalis. Sebelum launching, bocoran gambar jersey timnas memang sudah viral di media sosial. 

Netizen juga turut membandingkan jersey buatan Erspo dengan jersey timnas buatan Nike hingga Mills. Bahkan tak sedikit juga dari mereka yang lebih menyukai desain produk jersey dari apparel-apparel sebelum Erspo.

Baju tempur terbaru timnas Indonesia ini didesain oleh Makna Kreatif dengan mengadopsi jersey era 1981. Perbedaan yang paling mencolok terlihat dari logo Garuda di dada sebelah kiri yang biasanya dibalut dengan elemen lingkaran atau perisai, kali ini berbentuk perisai dengan lingkaran di dalamnya.

Jersey home timnas didominasi warna merah dengan dipadukan warna putih di lingkaran kerah dan lengan. Sebaliknya jersey away timnas didominasi warna putih, sementara lingkaran kerah dan lengan berwarna merah.

Setelah launching jersey kandang dan tandang timnas Indonesia, kabarnya Erspo juga bakal merilis jersey ketiga tim Garuda. Selain itu, Erspo juga bakal menyuplai kebutuhan apparel Timnas Indonesia selama dua tahun ke depan. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)