Timnas

Indonesia Langsung Lolos Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Afif Dalma Afif Dalma
July 14, 2021
1 Comments
Home
Timnas
Indonesia Langsung Lolos Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Setelah sebelumnya absen di kualifikasi Piala Dunia 2018, Timnas Indonesia kini akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan di gelar pada tahun 2019 ini. 

Berkat peringkat FIFA saat ini, Timnas Indonesia langsung lolos ke kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Singapura.

Disisi lain, sang rival, Malaysia harus mengikuti kualifikasi putaran pertama bersama 11 tim ranking FIFA terendah lainnya. Kualifikasi putaran pertama akan berlangsung pada tanggal 6 dan 11 Juni dengan sistem play-off dua leg. 

Sementara di putaran kedua akan ada 40 tim (34 tim awal ditambah 6 pemenang putaran pertama), semua tim akan bersaing dalam format grup, yang terbagi menjadi delapan grup. Putaran kedua berlangsung pada tanggal 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020.

Dari persaingan putaran kedua tersebut akan terpilih delapan pemenang dari masing-masing grup dan ditambah empat runner-up terbaik untuk kembali bersaing di putaran ketiga kualifikasi zona Asia. Mereka yang lolos ke putaran ketiga akan langsung mendapat tiket ke Piala Asia 2023.

Ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menjadi ujian bagi coach Simon McMenemy sebagai pelatih baru sang Garuda. Apabila Timnas Indonesia berhasil lolos dari putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, maka tim asuhan Simon McMenemy itu bisa langsung tampil di Piala Asia 2023.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

1 comment

  1. Heffri Hutapea
    Heffri Hutapea
    April 13, 2019
    Apakah ini memperbesar kemungkinan indonesia untuk juara?
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)