Superhero

Ryusoul Gold, si Extra Sentai yang Kurang Greget

Afif Dalma Afif Dalma
July 17, 2019
0 Comments
Home
Superhero
Ryusoul Gold, si Extra Sentai yang Kurang Greget

Ryusoul Gold pertama kali muncul pada episode ke-14 di seri Kishiryuu Sentai Ryusoulger. Sentai keenam ini merupakan pemuda keturunan Suku Ryusol Air bernama Canalo. Namun karena adanya perang antar sesama suku Ryusoul, leluhur Canalo memilih untuk mengasingkan diri dari posisinya sebagai Ryusoulger.

Munculnya Druidon membuat Canalo harus menunjukkan diri di permukaan demi menjalankan tugasnya sebagai Ryusoul Gold untuk melindungi bumi dari ancaman Druidon. Dengan menggunakan Mosa Changer Canalo dapat bertransformasi menjadi Ryusoul Gold. Sentai keenam ini memiliki motif Mossaurus.

Ryusoul Gold memiliki senjata yaitu Mosa Blade, dan bisa digabungkan dengan Mosa Changer untuk menjadi Mosa Breaker. Seperti halnya ke-lima Ryusoulger lainnya, Ryusoul Gold juga memiliki zord bernama MosaRex yang bisa berubah menjadi Kishiryuu Neptune.



Meskipun memiliki desain kostum yang ngejreng dan terbilang keren, tapi ternyata Canalo sendiri tidak memiliki sebuah kharisma layaknya sentai keenam, dengan sifatnya yang terbilang masih abu-abu, Canalo dengan mudahnya langsung bergabung bersama Ryusoulger. Padahal saya sempat menaruh harapan pada Ryusoul Gold ini agar terlihat lebih misterius. 

Bisa dibilang kemunculan Ryusoul Gold tidak se-greget dua senior dinosaurusnya (Dragon Ranger ataupun Abarekiller). Tak cuma itu, di episode debutnya saja Ryusoul Gold langsung mendapat power up (dengan menggunakan biri-biri soul). 


Tapi selain Ryusoul Gold, saya juga masih menantikan karakter Gaisorg, berharap kemunculannya bisa membuat konflik Ryusoulger lebih seru lagi. Mengingat sampai ke episode 17 sekarang, jalan cerita Ryusoulger masih terbilang datar, dan belum ada gregetnya sama sekali. Dari yang saya lihat sejauh ini, Toei hanya memunculkan karakter-karakter wanita cantik yang belum jelas perannya.

Namun sepertinya keseruan seri Kishiryuu Sentai Ryusolger masih belum dimulai sepenuhnya, mengingat seri ini masih memiliki banyak episode lagi untuk disaksikan, dan juga masih ada karakter-karakter misterius yang belum terungkap, seperti Gaisorg. 

Btw di artikel ini saya bukan bermkasud mengkritik, tetapi cuma ingin mengemukakan opini serta pendapat saya sebagai tokufans. Yuk berikan pendapatmu juga di kolom komentar.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)