8406c5836449ef6744c85d57eb1dcbc06e6a18607d81025719e8a3a20ba72aa394e929e6fb7b62ca

5 Alasan Mengapa Yuno Dibenci

February 06, 2021 By: Muhammad Afif Dalma - Add Comment

Sepertinya Yuno berada diurutan pertama dalam daftar karakter yang paling dibenci oleh para penggemar Black Clover Indonesia. Meskipun memiliki peran sebagai rival Asta sang tokoh utama, tetap saja banyak orang yang menghujat Yuno. Tak hanya sampai disitu, Yuno pun sampai diberikan julukan dari fans Black Cover Indonesia, misalnya Yanto atau badut Golden Dawn. 

Berbeda dengan Zoro dan Sanji di serial One Piece yang masing-masing karakter memiliki pendukungnya tersendiri, disini Yuno dihujat habis-habisan, bahkan sangat sulit menemukan orang yang menyukai karakter yang satu ini. Disisi lain Asta justru mendapat dukungan penuh dari para penggemar Black Clover Indonesia. 

Lantas apa sih alasan Yuno aka Yanto ini dibenci? Berikut ulasannya.

1. Kekuatan overpower tapi gitu-gitu aja

Fakta bahwa Yuno memiliki darah bangsawan memang sudah tidak mengejutkan lagi, pasalnya sejak cerita Black Clover dimulai, Yuno diperlihatkan memiliki grimoire semanggi empat dengan kapasitas mana yang amat melimpah.  Yuno juga berhasil mendapatkan Bell (roh angin), dan membuat kekuatan sihir miliknya meningkat drastis. Pastinya akan epic apabila Yuno hanya menggunakan kekuatan Bell di waktu-waktu tertentu saja, sayangnya hampir di setiap pertempuran Yuno selalu menggunakan kekuatan Bell, termasuk dalam skala pertempuran kecil, sehingga membuat saya berpikir apa jadinya Yuno tanpa Bell. Bahkan dengan Spirit of Zephyr serta Mana Zone, yang saya pikir Yuno telah berada jauh diatas Asta, tapi nyatanya malah Asta yang selalu berada diatas Yuno.

2. Perubahan watak 

Seperti yang kita tau, Yuno kecil dulunya merupakan seorang yang pengecut, namun beranjak remaja sifat Yuno berubah secara signifikan tanpa sebab yang jelas. Nah, tak sedikit orang yang menganalogikan Yuno sebagai Uchiha Sasuke (wtf :v). Dikatakan Yuno remaja memiliki sifat yang hampir sama seperti Sasuke, mulai dari sifat cool, ansos serta angkuh. Masalahnya adalah perubahan watak dari karakter Yuno ini tidak didasari oleh sebuah trauma ataupun perasaan ingin balas dendam, sementara Sasuke memiliki keinginan balas dendam yang kuat sehingga membuat wataknya menjadi seperti itu. Alhasil saya sendiri pun malah menganggap Yuno sebagai seorang yang pemalu bukan cool, atau lebih tepatnya "sok" cool.

3. Memiliki sifat "sok" cool dan sombong

Hal yang membuat karater ini dibenci, tak lain dikarenakan sifat coolnya yang tanggung-tanggung. Kalaupun mau dibuat setengah cool ya harusnya mirip-mirip Zoro atau Gaara, tapi kasus Yuno berbeda, sifat cool yang disebut-sebut sebagai Sasukenya Black Clover justru membuatnya terlihat seperti badut. Bukan hanya sok cool, Yuno juga memiliki sifat sombong atau bisa dibilang keras kepala. Ini dibuktikan pada arc terbaru yaitu setelah skuadnya dibantai habis-habisan oleh Zenon, ia masih berani mengatakan bahwa Golden Dawn merupakan skuad terkuat dihadapan para kapten ksatria sihir.

4. Rangkap jabatan

Seperti yang sudah diketahui, Yuno merupakan anak dari raja Spade sebelumnya, yang artinya ia merupakan pangeran kerajaan Spade. Pada waktu yang bersamaan juga Yuno menjabat sebagai wakil kapten Golden Dawn menggantikan Langris. Disisi lain Asta sampai chapter terbaru masih menyandang status sebagai rakyat jelata, tentunya hal ini cukup membuat para penggemar gregetan. Meski begitu masa lalu Asta sendiri belum diketahui hingga saat ini, bisa saja ia memiliki status yang jauh lebih tinggi dari Yuno (plot MC Shounen :p).

5. Rivalitas hanya sebuah formalitas

Jujur saja, saya masih menunggu klimaks dari rivalitas Asta dan Yuno di serial Black Clover. Sebab hingga memasuki chapter 281, rivalitas keduanya sejauh ini hanya sebatas formalitas saja, dalam artian hanya sebuah kata-kata tanpa tindakan (mirip kayak Natsu dan Gray). Tentunya para fans juga berharap rivalitas Asta dan Yuno bisa se-sengit Goku dan Vegeta, Naruto dan Sasuke, ataupun Deku dan Bakugo. Dan hal yang bikin rivalitas Asta dan Yuno tidak semenarik rivalitas beberapa anime Shounen lainnya yaitu karena impian Yuno yang ingin menjadi kaisar sihir bukan didasari oleh keinginannya sendiri, melainkan cuma ikut-ikutan Asta.


Namun perlu teman-teman tahu, meskipun karakter Yuno menjadi bulan-bulanan di kalangan penggemar Indonesia, tapi nyatanya di Jepang ia selalu menempati posisi ke-empat sebagai karakter populer di manga Black Clover. Tentu saja kedepannya kita berharap karakter yang satu ini mendapat perhatian dan porsi lebih supaya bisa unjuk gigi dan membuat para fans Black Clover berbalik menyukainya.

View: - Tags: Anime, Manga