Fakta Menarik Tentang Sihir Bintang Milik Yuno Grinberryall

Afif Dalma
February 01, 2022
0 Comments

Yuno Sihir Bintang

Karakter Yuno di seri Black Clover memang menjadi karakter yang sangat spesial, setidaknya bagi sang author. Pasalnya Yuno selalu mendapatkan kemampuan baru setiap kali ia terdesak dalam suatu pertempuran. 

Hal ini kembali terjadi ketika ia menghadapi Zenon yang sudah menjadi iblis di chapter 308. Dalam chapter tersebut, Yuno berhasil membangkitkan grimoire asli miliknya. Alhasil kini Yuno memiliki dua buah grimoire, yang mana keduanya dapat digunakan secara bersamaan.

Lantas kenapa Yuno bisa punya dua grimoire?

Kemungkinan besar Sihir Angin yang Yuno gunakan selama ini merupakan sihir milik roh elf yang bersemayam di dalam tubuhnya. Roh tersebut merupakan anak dari Licht dan Tetia yang belum lahir. Hal ini dibuktikan lewat perkataan Licht yang mengatakan bahwa ia merasakan mana anaknya di dalam tubuh Yuno.

Dalam arc reinkarnasi kita tahu bahwa para elf memasuki tubuh manusia yang memiliki atribut sihir yang sama, namun kasus Yuno berbeda, roh anak Licht dan Tetia justru merasuki Yuno yang saat itu belum memiliki atribut sihir. Alasan mengapa dia punya mana yang melimpah yaitu karena mana kerajaan Spade miliknya bercampur dengan mana dari roh elf tersebut.

Tentunya kasus tersebut mengingatkan kita dengan sosok Wiliam Vangeance yang juga di dalam tubuhnya bersemayam sosok elf bernama Patri. Keduanya memiliki atribut sihir yang jauh berbeda. Namun tidak seperti Yuno, Vangeance tidak bisa mengakses Sihir Cahaya Patri dan begitu pula sebaliknya, Patri tidak bisa mengakses Sihir Pohon Dunia milik Vangeance.

Yuno sendiri tidak menyadari bahwa selama ini dia telah menggunakan sihir dari anak yang belum lahir. Setelah melewati lebih dari 300 chapter, barulah dia berhasil membangkitkan grimoire miliknya sendiri dengan atribut Sihir Bintang. Dan berikut adalah fakta menarik tentang sihir terbarunya tersebut. 

1. Asal mula Sihir Bintang

Zenon sempat mengatakan bahwa Sihir Bintang milik Yuno merupakan sihir unik dan khusus yang hanya diturunkan kepada keluarga kerajaan, House Grinberryall. Sihir tersebut merupakan turunan dari Sihir Matahari dan Bulan dari kedua orangtua Yuno. Zenon sendiri cukup terkejut setelah mengetahui identitas asli Yuno yang sebenarnya.

2.  Kekuatan Sihir Bintang

Sama seperti namanya, sihir ini memungkinkan penggunannya untuk menghasilkan serta memanipulasi bintang Dengan begitu Yuno mampu menciptakan bintang mini yang dia jadikan sebagai senjata utama, baik dalam hal offensive maupun defensif. 

Saat digunakan untuk menyerang, bintang-bintang tersebut mirip seperti Sihir Cahaya, karena pergerakannya sangat cepat hingga menghasilkan kilatan cahaya. Tak hanya itu, Sihir Bintang juga memungkinkan Yuno untuk melakukan teleportasi dari satu bintang ke bintang lainnya.  

3. Syarat penggunaan

Sejauh ini belum ada penjelasan mengenai syarat yang diperlukan untuk bisa mengakses sihir tersebut. Bahkan saat bertarung melawan Zenon, Yuno mampu menggunakan Sihir Bintang dan mengkombinasikannya dengan mode Spirit of Zephyr.

4. Tanpa campur tangan iblis

Kebanyakan karakter yang punya dua grimoire diceritakan memiliki iblis di dalam tubuhnya. Akan tetapi, Yuno tidaklah demikian. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, situasi Yuno cukup unik karena di dalam tubuhnya terkandung dua jiwa yang berbeda. 

Situasi tersebut membuatnya mampu menggunakan dua atribut sihir yang berbeda pula, dan keduanya bisa diakses secara bersamaan. Jadi bisa dibilang, kekuatan yang dimiliki Yuno murni berasal dari dirinya sendiri tanpa ada campur tangan iblis seperti halnya para anggota Dark Triad.


Tentunya dengan kebangkitan sihir barunya tersebut, kekuatan Yuno bisa disetarakan dengan para kapten ksatria sihir. Hanya tinggal menunggu waktu saja apakah dia tetap bertahan di kerajaan Clover bersama skuad Golden Dawn atau justru mengambil kembali haknya untuk menjadi raja di Spade Kingdom.  

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)