Urutan Raja Iblis Terkuat Tensei Shitara Slime Datta Ken (Tensura)

Afif Dalma
Afif Dalma

Setelah kebangkitan raja iblis Rimuru Tempest di anime Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2 part 1, pastinya teman-teman dibuat penasaran dengan kekuatan baru yang didapatkan Rimuru. Selain mendapat upgrade kekuatan, tentunya Rimuru resmi bersanding dengan jejeran raja iblis lainnya di semesta Tensura. 

Setelah raja iblis Milim Nava menunjukkan kekuatan sejatinya di episode 11 season 2 part 1, tentu membuat persepsi kalian terhadap raja iblis berubah. Yah, walaupun pada dasarnya kursi raja iblis dihuni oleh para loli dan ikemen, namun kekuatan mereka semua tidak bisa dianggap remeh lho. Berikut adalah urutan Demon Lord terkuat di serial Tensura.


Artikel ini mengandung spoiler!

Sebelum masuk ke pembahasan utama, saya akan sedikit menjelaskan mengenai istilah Raja Iblis atau Demon Lord. Dalam serial ini, Demon Lord merupakan suatu gelar atau istilah yang digunakan oleh sekelompok ekstensi yang sangat kuat di universe Tensura. Adapun jika mengacu pada Light Novel maupun Web Novel, terdapat delapan raja iblis yang menjabat saat ini, yang disebut juga sebagai Octagram

Untuk mengetahui nasib Clayman, Frey dan Karion, teman-teman bisa baca sendiri LN maupun WN nya, sebab saat ini ketiganya sudah tidak menjabat lagi sebagai Demon Lord. Jadi pada dasarnya, urutan Demon Lord terkuat yang akan saya jelaskan disini adalah mereka yang masih eksis hingga LN volume terbaru. Lantas siapa sajakah mereka?


8. Ramiris - Fairy

Ramiris adalah Ratu Peri yang juga menjabat sebagai Raja Iblis Octagram, sosoknya sudah pernah muncul di serial anime Tensura season 1. Dalam hal kekuatan, Ramiris menjadi yang terlemah diantara Demon Lord lainnya karena ketergantungannya terhadap orang lain, sebab kekuatannya bersemayan di Beretta, 4 Raja Naga, Kaum Dryards, dan Elf. Walau begitu, sebagai Raja Iblis, Ramiris memiliki peran dalam menjaga keseimbangan dunia di universe Tensura.


7. Dino - Fallen Angel

Dino adalah mantan ras malaikat (sekarang menjadi malaikat jatuh) yang saat ini menjabat sebagai True Demon Lord. Kekuatan Dino terfokus pada kemampuan berpedangnya, dan membuatnya menyandang gelar pendekar pedang terkuat, walaupun memiliki sifat pemalas. Yang paling unik yaitu Dino gak punya daerah kekuasaan sendiri, sehingga ia pun selalu menetap di tempat Demon Lord lainnya. Hal ini lah yang membuatnya bisa berteman dengan Rimuru.


6. Ruminas Valentine - Vampire

Ruminas Valentine adalah raja iblis yang juga menyandang status True Demon Lord. Ia merupakan pemimpin dari ras Vampir di universe Tensura, dan juga orang yang memerintah Holy Empire Ruberios. Ruminas memiliki kemampuan yang berkaitan dengan kehidupan dan kematian. Dia bisa menghidupkan kembali seseorang yang berada diambang kematian, begitupun sebaliknya. Berkat kemampuan uniknya tersebut, ia mampu mengalahkan Hinata Sakaguchi.


5. Leon Cromwell - Hero (Human)

Leon Cromwell merupakan raja iblis pertama yang diperkenalkan di anime Tensura. Ia sejatinya merupakan sosok pahlawan dari ras manusia. Namun karena suatu alasan, Leon justru menyatakan diri sebagai seorang Demon Lord. Hal tersebut tentunya membuat marah para Octagram yang menjabat saat itu, khususnya Kagali (Kazareem) dan membuatnya pergi untuk membunuh Leon. Sayangnya Kagali berhasil dikalahkan Leon, sehingga membuat Guy Crimson mengakui Leon sebagai seorang Demon Lord.


4. Dagrule - Titan

Dagrule merupakan raja iblis generasi kedua yang berasal dari ras Titan. Belum banyak informasi mengenai Demon Lord yang satu ini, namun diketahui bahwa Dagrule merupakan sosok pelindung pintu surga dan memiliki kekuatan suci. Sehingga stubuh Dagrule menolak benih raja iblis, namun sebuah tragedi membuat kekuatan raja iblis Dagrule terbangun dan menjadikannya salah satu Demon Lord terkuat.


3. Milim Nava - Dragonoid

Milim Nava merupakan raja iblis ketiga yang diperkenalkan di anime Tensura setelah Leon dan Clayman. Meskipun memiliki perawakan dan sifat kekanak-kanakan, nyatanya Milim merupakan Demon Lord tertua dan terkuat diantara Octagram. Ia menduduki kursi kedua di Octagram dan menyandang gelar sang penghancur sekaligus sebagai True Demon Lord. Kekuatannya pun tak perlu dipertanyakan lagi, sebab hanya Guy yang pernah bertarung secara langsung dan berhasil mengimbanginya. 


2. Guy Crimson - Demon

Guy Crimson merupakan salah raja iblis tertua, dan sangat cocok menyandang gelar Demon Lord karena ia berasal dari ras iblis (primordial). Sebelum Rimuru bergabung di Octagram, Guy Crimson merupakan Demon Lord terkuat yang menduduki kursi pertama Octagram. Guy memiliki kekuatan diatas Diablo, serta ia juga mampu menandingi kekuatan Milim Nava, bahkan mungkin lebih kuat lagi, karena ia sudah tau kelemahan Milim. 


1. Rimuru Tempest - Demon Slime

Rimuru Tempest merupakan raja iblis rookie yang berasal dari ras Demon Slime, walau begitu Rimuru berhasil menyabet gelar True Demon Lord. Rimuru dikatakan sebagai raja iblis terkuat, sebab ia memiliki skill yang memungkinkannya bertambah kuat setiap harinya. Tak hanya itu, berbagai kemampuan unik Rimuru serta bantuan Ciel membuatnya bisa menyalip Milim dan Guy dari gelar Demon Lord terkuat.


Nah itulah urutan raja iblis terkuat di serial Tensei Shitara Slime Datta Ken (Tensura). Dari anggota Octagram, mana nih yang jadi favoritmu? 

Comments : Urutan Raja Iblis Terkuat Tensei Shitara Slime Datta Ken (Tensura)