√ Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Diablo Tensei Slime

Afif Dalma
July 22, 2021
0 Comments

Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Diablo Tensei Slime

Bagi kamu yang mengikuti serial anime Tensei Shitara Slime datta ken (Tensura), pastinya kamu penasaran tentang sosok Diablo yang merupakan bawahan teranyar Rimuru. Ia pertamakali muncul di episode 23 season pertama, dan diperkenalkan dengan nama Noir. Ia diperlihatkan memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan saat disummon oleh Silver Wing, Diablo sama sekali gak menunjukkan rasa hormat, namun hal ini berbanding terbalik ketika Rimuru yang memanggilnya.

Tentunya kamu penasaran kan mengapa sosok iblis sekuat Diablo sangat loyal dan setia kepada Rimuru Tempest yang sejatinya merupakan Slime, sama saya juga penasaran kok hehe. Nah, selain memiliki kekuatan luar biasa, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Diablo Tensei Slime.


1. Sangat setia dan loyal kepada Rimuru

Sama halnya seperti Benimaru dan yang lainnya, Diablo juga sangat menghormati Rimuru. Namun kesetiannya bisa dibilang melebihi rekan-rekannya di Negara aliansi Jura Tempest. Bahkan ia rela gak digaji demi bisa mendampingi tuannya tersebut. Sosoknya yang terkenal dingin dan kejam, berubah drastis saat sedang bersama Rimuru. Diablo bukan orang yang tempramental, namun ia akan sangat marah jika ada orang yang merendahkan tuannya.


2. Bawahan terkuat Rimuru

Sebelum menjadi bawahan Rimuru, kekuatan serta skill Diablo sangatlah luar biasa. Tentu bisa dibayangkan bagaimana kekuatannya setelah memperoleh gift dari Rimuru. Ia juga merupakan pemimpin dari Black Numbers, pasukan elite iblis yang melayani Rimuru secara langsung. Tak hanya itu, Diablo juga termasuk salah satu dari 12 pasukan eksekutif  Negara aliansi Jura Tempest, dengan menyandang gelar sebagai Magic Lord


3. Merupakan iblis Primordial

Diablo termasuk salah satu dari tujuh iblis Primordial, yaitu ras iblis tertua dan paling kuat. Para iblis Primordial saling memanggil dengan menyebutkan warna identik mereka, dibandingkan memanggil dengan nama asli. Diablo sendiri merepresentasikan warna hitam (Noir), kemudian Guy Crimson sebagai merah (Rouge), Testarossa sebagai putih (Blanc), Misery sebagai hijau (Vert), Rain sebagai biru (Bleu), Carerra sebagai kuning (Jaune), dan Ultima sebagai ungu (Violet).


4. Merekrut iblis Primordial lainnya

Demi bisa memperkuat pertahanan dan melindungi Rimuru dari segala ancaman, Diablo pun pergi ke neraka dan merekrut para iblis lainnya untuk menciptakan pasukan elite iblis. Selain merekrut Arch Demon dan ratusan Greater Demon, ia juga mengajak teman satu rasnya untuk bergabung dengan Black Numbers. Alhasil tiga iblis Primordial menerima ajakan tersebut, yang diantaranya adalah Testarossa, Ultima, dan Carerra.


5. Berawal dari topeng

Kesetiaannya kepada Rimuru berawal dari topeng yang diwariskan Shizue Izawa kepada tuannya tersebut. Sebelum terikat dengan Rimuru, Diablo pernah bertarung melawan Shizue, serta bekerjasama dengannya. Ia mengatakan bahwa topeng Anti-Magic milik Shizue sangat langka, karena kekuatan topeng tersebut mampu melampaui waktu. Setelah topeng tersebut jatuh ke tangan Rimuru, saat itu juga Diablo mengakui Rimuru sebagai tuannya.


6. 20.000 mayat sebagai tumbal kemunculannya

Rimuru berhasil membantai 20.000 tentara Falmuth yang hendak menyerang Jura Tempest. Selain sebagai syarat untuk berevolusi menjadi raja iblis, Rimuru turut menumbalkan para mayat tersebut untuk melakukan ritual pemanggilan iblis. Nah, disinilah Diablo beserta dua bawahannya menjawab panggilan Rimuru. 


7. Memiliki arti nama lain

Rimuru sempat mengusir Diablo pada pertemuan kedua mereka. Diablo yang saat itu masih menggunakan nama Noir sempat merasa kecewa, dan akhirnya menjelaskan bahwa ia ingin bekerja sebagai pelayannya. Dengan sedikit keraguan, Rimuru pun menerima keinginanya tersebut lalu memberinya nama "Diablo". Selain memiliki arti iblis, ia juga menyinggung bahwa Diablo memiliki arti lain, yaitu salah satu jenis mobil sport ternama, Diablo Lamborghini (fakta gak penting sih ini). 


8. Apakah Diablo jahat?

Sebagai ras iblis dengan penampilan menyeramkan, nggak heran kalau Diablo memiliki sifat jahat. Namun sejauh ini kejahatan yang dilakukan Diablo gak sampai membunuh satupun makhluk di semesta Tensura (kecuali sebelum menjadi bawahan Rimuru). Sekalipun ia menyakiti musuhnya, hal tersebut pasti karena perintah Rimuru. Satu-satunya kejahatan Diablo, saya rasa yaitu karena dia selalu membenarkan segala hal tentang tuannya.

Nah itulah 8 fakta menarik tentang Diablo dari anime Tensei Shitara Slime datta ken. Semoga beberapa fakta Diablo Tensura diatas mampu menjawab rasa penasaran kalian yah. Oh iya, kira-kira apakah Diablo ini akan selamanya setia dengan Rimuru Tempest, atau justru ia akan berkhianat di kemudian hari? Yuk berikan pendapat kalian di kolom komentar.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)