5 Pengguna Iblis di Serial Black Clover

Afif Dalma
August 01, 2021
0 Comments

pengguna iblis black clover

Black Clover merupakan serial manga populer karya Yuki Tabata yang pertamakali dipublikasikan pada tahun 2015. Barulah pada tahun 2017 seri ini mendapat adaptasi anime, dan baru saja selesai beberapa waktu yang lalu. Seiring dengan berjalannya waktu, Black Clover kini mampu menjadi franchise yang bisa dibilang besar.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya banyak sekali penggemar animanga yang menyukai seri Black Clover karena memiliki keunikan tersendiri, baik dari segi cerita maupun penokohan. Ada banyak sekali tokoh kuat yang ditampilkan dengan beragam elemen sihir unik. Walaupun begitu, terdapat beberapa tokoh yang justru menggunakan kekuatan terlarang, hasil perjanjian dengan iblis. Berikut adalah 5 pengguna iblis di serial Black Clover.


5. Vanica Zogratis

vanica zogratis

Vanica Zogratis merupakan salah satu anggota Dark Triad yang memimpin kerajaan Spade. Ia dikenal dengan kesadisannya terhadap musuh-musuhnya. Sihir yang dia gunakan memiliki atribut darah, yang membuatnya bisa memanipulasi maupun menghasilkan darah. Salah satu kemampuan dari sihir darahnya yaitu Red Beast, dimana dia mampu menciptakan monster raksasa dengan cakar mengerikan.

Selain atribut sihir darah, Vanica memiliki kekuatan iblis yang bersemayam di dalam tubuhnya. Iblis tersebut diketahui bernama Megiculla, sosok iblis tingkat tinggi yang juga bertanggung jawab atas kematian ibu Noelle, Acier Silva, serta Gadjah yang saat ini berada dalam status death flag

Setelah menjadi inang dari iblis tersebut, Vanica mampu menggunakan kemampuan milik Megiculla yaitu sihir kutukan. Dalam mode Devil Possessed, Ia sangat merepotkan bagi musuh-musuhnya. Ini bisa diihat pada chapter terbaru, dimana Noelle dengan mode spirit dive saja masih kesulitan melawannya.


4. Zenon Zogratis

zenon zogratis

Sama halnya seperti Vanica, Zenon juga merupakan anggota Dark Triad. Dengan watak yang dingin, membuat karakter yang satu ini dicap sebagai yang terkuat di Dark Triad. Karena gak seperti kedua saudaranya, ia lebih suka membunuh musuhnya langsung daripada bermain-main dengan mereka. Selain itu kekuatannya dibuktikan dengan keberhasilannya mengalahkan William Vangeance serta menculik Yami Sukehiro hanya dengan mengandalkan atribut sihir tulang miliknya. 

Meski begitu, kekuatan iblisnya juga berperan penting saat melakukan invasi ke kerajaan Clover. Namun sampai saat ini masih belum diketahui siapa sosok iblis yang mendiami tubuh Zenon tersebut. Satu-satunya yang telah diungkap mengenai iblis miliknya, hanyalah kemampuan sihir ruang saja.

Walaupun kekuatan iblisnya tersebut jarang digunakan, cara kerja kekuatannya mirip seperti sihir ruang milik Finral, tetapi lebih kompleks lagi (sepertinya gabungan sihir ruang Finral plus Langris). Pada chapter terbaru, dia kembali berhadapan dengan Yanto, yang kali ini dibantu dengan Langris. 


3. Dante Zogratis

zenon zogratis

Selanjutnya ada Dante Zogratis yang merupakan kakak dari mereka berdua. Ia menjadi pemegang jabatan tertinggi di Dark Triad. Kekejaman karakter ini bisa dibilang melebihi Vanica, yang didorong oleh rasa kebenciannya terhadap manusia. Kemampuan sihir tubuh membuatnya mampu memanipulasi tubuhnya sendiri, mulai dari regenerasi, mengubah ukuran tubuh, hingga membuat anggota tubuh tambahan.

Sama halnya seperti kedua adiknya, ia juga menjalin hubungan dengan iblis demi memberikannya kekuatan lebih. Ia membuat perjanjian dengan iblis tingkat tinggi bernama Lucifero. Hal tersebut membuatnya mampu menggunakan kemampuan sihir gravitasi milik iblisnya, sehingga membuat dia terkesan tak terkalahkan. 

Nyatanya ia justru kalah dua kali berturut-turut, yang pertama saat melawan Yami Sukehiro plus Asta, dan yang kedua saat event Spade Kingdom Arc ia dihajar habis-habisan oleh Nacht plus Jack the Ripper, dan diakhiri oleh Magna Swing. Meskipun belum diceritakan lebih lanjut mengenai statusnya saat ini, namun sepertinya Dante beum benar-benar dikalahkan.


2. Nacht Faust

nacht faust

Pengguna iblis berikutnya adalah Nacht Faust yang merupakan wakil kapten skuad banteng hitam (Black Bull). Walaupun memiliki jabatan yang cukup penting di skuadnya Yami, namun dirinya baru baru diperkenalkan setelah memasukin arc Spade Kingdom. Bahkan Yami pun sama sekali gak pernah notice apapun tentang dia. Nacht sendiri merupakan pengguna atribut sihir bayangan. Berkat kekuatannya tersebut, ia mampu menjadi mata-mata kerajaan Spade dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, ia juga menjalin kontrak dengan iblis kelas menengah. Namun gak cuma satu, dia membuat kontrak dengan empat iblis sekaligus. Iblis tersebut antara lain, Gimodelo, Slotos, Plumede, dan Walgner. Keempatnya memiliki kemampuan dan bentuk yang berbeda, saat Nacht menggunakan Unite Mode.

Meski memiliki empat iblis dengan kekuatan berbeda, tetap saja Nacht gak bisa mengalahkan Dark Triad seorang diri. Bahkan walaupun bekerjasama dengan Jack the Ripper saat melawan Dante, Nacht justru jadi orang pertama yang tumbang.


1. Asta

asta devil union

Asta merupakan karakter pertama yang diperkenalkan sebagai pengguna kekuatan iblis. Ia sama sekali gak punya mana, sehingga hanya mengandalkan kekuatan fisik dan kekuatan anti sihir yang berasal dari iblis yang bersemayan ditubuhnya. Walaupun begitu, kekuatan yang diperolehnya bukanlah hasil dari kontrak mereka berdua. Malahan si iblis secara sukarela meminjamkan kekuatannya kepada Asta. Tapi seiring berjalannya waktu, Asta harus rela menumbalkan anggota tubuhnya agar bisa menggunakan kekuatan tersebut. 

Barulah di arc Spade Kingdom terkuak identitas dari iblis Asta. Iblis yang bernama Liebe tersebut ternyata merupakan anak angkat Lichita (ibunya Asta). Liebe sendiri termasuk iblis kelas rendah, dan memiliki dendam kesumat terhadap Lucifero beserta para iblis tingkat tinggi. Oleh sebab itu Liebe ingin menguasai tubuh Asta supaya dia mampu membalaskan dendam masa lalunya. 

Namun berkat Nacht, Asta dan Liebe berhasil menjalin kontrak secara resmi. Walaupun Asta sendiri sudah bilang bahwa kontrak tersebut terjalin antar sesama teman, bukan tuan dan pelayan. Berkat hal ini, Asta mampu mengakses Unite Mode yang bernama Devil Union. Dengan menggunakan mode tersebut, ia mampu melayang/terbang, serta bergerak dengan kecepatan luar biasa. 


Nah, itulah dia 5 pengguna iblis di serial Black Clover. Dari kelima orang diatas, mana nih yang menurutmu pengguna iblis terkuat. Lantas apakah nanti akan muncul lagi pengguna iblis lainnya di seri Black Clover? Yuk berikan pendapatmu di kolom komentar.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)