10 Karakter Paling Disukai di Serial Black Clover

Afif Dalma
October 02, 2021
0 Comments

Walaupun sudah tujuh bulan semenjak seri animenya tamat, namun hingga saat ini kepopuleran Black Clover terus meningkat. Terlebih lagi setelah seri manganya memasuki cerita Spade Kingdom Raid arc. Disini kita diperlihatkan dengan pertarungan seru antara ksatria sihir dengan iblis dari kerajaan Spade. Tentunya kepopuleran Black Clover tak lepas dari eksistensi karakternya, baik tokoh utama maupun pendukung. Bahkan ada banyak sekali alasan yang membuat karakter-karakter di seri ini sangat disukai oleh para penggemar. Seperti halnya 10 karakter di bawah ini, siapa saja kah mereka?

10. Secre Swallowtail (Nero)

Banyak yang nggak menyangka kalau Secre awalnya digambarkan sebagai sesosok burung bernama Nero yang selalu hinggap di kepala Asta. Namun setelah identitas aslinya terkuak, banyak penggemar yang mulai menyukai karakter ini. Ia sejatinya merupakan orang yang berasal dari masa lalu, namun berkat sihir penyegelan miliknya, dia mampu bertahan hingga ke masa kini. Karakter ini sangat disukai, terutama oleh para pemuja short hair. 

9. Yuno

Ternyata karakter Yuno alias Yanto sangat disukai loh, terutama oleh cewek-cewek. Sebab kalau kita lihat dari segi visual, Yuno menggambarkan sosok pemuda yang cool, mirip-mirip Sasuke Uchiha (katanya). Selain itu, banyak faktor lain yang membuat dia disukai, salah satunya dalam hal kekuatan. Di usia yang sangat muda, Yuno mampu mendapatkan berkah berupa Grimoire semanggi empat, mengendalikan Bell si Roh Angin, serta diangkat menjadi wakil kapten Golden Dawn beberapa tahun setelah dia bergabung. 

8. Charlotte Roselei

Kapten ksatria sihir Blue Rose ini memang layak masuk ke dalam list karakter yang paling disukai di serial Black Clover. Selain karena penampilannya yang memang anggun dan cantik, sifat tsundere-nya menjadi daya tarik tersendiri di mata para penggemar. Seperti namanya, Charlotte memiliki atribut sihir mawar, dan dia juga menjadi salah satu orang yang terkena kutukan dari iblis bernama Megicula.

7. Yami Sukehiro

Meskipun kiprahnya sebagai kapten Black Bull di serial Black Clover harus terhenti setelah diculik oleh Dark Triad, namun hal tersebut gak bisa mengalahkan hasil kerja kerasnya di sepanjang cerita. Ini dibuktikan dengan masih banyaknya penggemar yang menjadikan Yami sebagai salah satu karakter terfavorit di Black Clvoer. Nasib Yami dan Vengeance sendiri masih menjadi tanda tanya sampai saat ini, mereka dijadikan tumbal untuk ritual pemanggilan iblis yang disebut dengan Qliphoth. 

6. Gauche Adlai

Gauche Adlai merupakan anggota skuad Black Bull yang bisa dibilang karakter yang jarang mengambil peran penting. Namun siapa sangka siscon sekaligus pemilik sihir cermin ini justru mampu memikat hati para penggemar. Kepopulerannya mulai meningkat setelah memasuki cerita Reincarnation arc. Gauche Adlai sangat ikonik dengan kemampuan Reflect Ray miliknya. 

5. Luck Voltia

Luck Voltia juga merupakan anggota Black Bull. Namun berbeda dengan Gauche, karakter Luck sudah disukai sejak awal cerita Black Clover. Luck merupakan sosok pemuda yang energik dan liar, namun memiliki sifat kekanak-kanakan. Hal tersebut tak lepas dari kejadian yang menimpanya di masa lalu. Namun seiring berjalannya waktu, dia mampu mengatasi trauma masa lalunya, dan inilah yang membuat dirinya sangat disukai. 

4. Dante Zogratis

Dante Zogratis menjadi satu-satunya karakter antagonis yang masuk dalam urutan 5 besar tokoh yang paling disukai di serial Black Clover. Padahal kita tahu bahwa Dante merupakan sosok manusia yang serakah, serta menjadi dalang dari pengkudetaan di kerajaan Spade. Ia juga menjadi orang yang bertanggung jawab atas kekalahan Yami Sukehiro. Dalam hal kekuatan, Dante memanglah sosok yang kuat, sebab dia bersekutu dengan iblis bernama Lucifero. 

3. Nacht Faust

Terkuaknya identitas dari wakil kapten Black Bull tentu membuat para penggemar Black Clover kegirangan. Ditambah sosok Nacht Faust memang sesuai dengan kriteria wakil kapten yang diinginkan oleh penggemar. Ia merupakan ksatria sihir yang menggunakan sihir berelemen bayangan, uniknya lagi, Nacht melakukan kontrak dengan empat iblis sekaligus dan memungkinkan dirinya untuk mengakses Union Devil Mode.  

2. Asta

Sepertinya bukan hal yang aneh lagi jika melihat karakter utama dari manga Shonen kalah pamor dengan karakter pendukung lainnya. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan, sebab sang tokoh utama biasanya digambarkan sebagai sosok karakter yang mengalami development character yang paling lambat. Dalam arc terbaru, aksi Asta dan Liebe berhasil membuat para penggemar tertegun. Walaupun saat ini porsi scene Asta di Spade Kingdom Raid arc masih sedikit, namun bukan berarti dia akan kehilangan panggungnya. 

1. Noelle Silva

Pastinya penggemar Black Clover setuju kalau Noelle Silva menjadi karakter yang paling disukai (saat ini). Kepopulerannya memuncak selama pertarungan melawan Vanica dan Megicula, karena dia berhasil menggunakan mode Spirit Dive (dengan bantuan Undine). Meskipun pada akhirnya dia mendapat bantuan Nozel dan Asta, namun dia berhasil menunjukkan sosok heroine yang pantang menyerah yang mampu melampaui batasannya. Selain itu, dalam hal penampilan dan sifat, nggak heran kalau Noelle memang disukai.


Nah itulah 10 karakter paling disukai di serial Black Clover. Dari sepuluh karakter di atas, mana nih yang paling kamu sukai dan favoritkan? Yuk jawab di kolom komentar. 

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)