√ 10 Tempat Nongkrong Favorit di Bandar Lampung

Afif Dalma
October 22, 2021
0 Comments

Bandar Lampung dikenal memiliki banyak tempat nongkrong asik, keren, dan instagramable. Maka enggak heran kalau kita sering kali menjumpai cafe yang tersebar hampir di penjuru kota. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa, kerap kali menjadikan cafe sebagai tempat "nongki" bersama teman-teman.

Setiap cafe memiliki daya tariknya tersendiri dengan fasilitas penunjang yang berbeda antar satu dengan yang lain. Selain itu, menu makanan yang disediakan juga menjadi salah satu alasan utama sebuah cafe ramai pengunjung. 

Namun terkadang masih banyak sekali orang-orang yang bingung jika disuruh mencari tempat untuk nongkrong. Ada banyak sekali faktor yang membuat mereka selektif dalam memilih tempat nongkrong Untuk hal ini kamu gak perlu khawatir, karena sudah kami rangkum 10 tempat nongkrong favorit di Bandar Lampung. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Kopi Ketje

Pastinya kamu gak asing lagi dengan cafe yang satu ini. Kopi Ketje merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Bandar Lampung. Tempatnya yang simple dan rapih membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi. Selain itu suasana cafe yang nyaman membuat orang-orang betah berlama-lama disini. 

Menariknya, Kopi Ketje sudah membuka beberapa gerai yang tersebar di wilayah Lampung. Beberapa diantaranya berada di wilayah Teluk Betung, Enggal, Sukarame, Way Halim, Kedaton dan Bakauheni. Menu yang ditawarkan pun beragam, dengan harga mulai dari Rp. 15.000 - 45.000 kamu bisa menikmati kopi dan aneka makanan ringan/berat.

2. Cafe Tune Up

Berikutnya ada Cafe Tune Up yang menjadi tempat nongkrong kekinian bagi anak-anak muda. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin ngobrol santai bersama teman selama berjam-jam. Selain itu cafe ini juga memiliki ruangan indoor yang cukup luas, sehingga cocok dijadikan tempat alternatif mengerjakan tugas kuliah/sekolah selain di rumah.

Kamu juga akan ditemani dengan kopi dan cemilan enak yang bisa dijadikan pengganjal perut. Terdapat beberapa menu menarik yang ditawarkan, harganya pun terjangkau, mulai dari Rp. 15.000 - 35.000. Cafe ini berlokasi di Jl. Ikan Kakap no.72, Pesawahan, Teluk Betung.

3. Warung Sudirman

Warung Sudirman merupakan cafe baru eksis di Bandar Lampung. Walau begitu, sejak soft opening pada bulan Agustus lalu, tempat nongkrong yang satu ini sangat hits dan populer di kalangan anak muda.

Ada banyak sekali menu makanan yang bisa kamu pesan. Seperti Burgerlogy Lampung, Batagor Cilok, Bakso, Indomie pedas, dan lain sebagainya. Ditambah dengan adanya beraneka ragam minuman seperti jus serta es kopi gula aren yang menjadi minuman unggulan. Warung Sudirman sendiri beralamat di Jl. Jendral Sudirman no.14, Enggal, Tanjung Karang Pusat. Atau lebih tepatnya di depan Toko Buku Deoni Pahoman. 

4. Nuju Coffee 

Selanjutnya tempat nongkrong yang gak kalah keren dan selalu jadi incaran anak muda yaitu Nuju Coffee. Nuansa yang disuguhkan Nuju Coffee bakal membuatmu terasa seperti bukan di cafe. Konsep yang diusung tempat ini sangat menarik, sehingga gak heran kalau sering dijadikan tempat berfoto.

Belum lagi ditambah dengan beraneka ragam menu yang ditawarkan. Alhasil Nuju Coffee menjadi tempat nongkrong yang nyaman untuk mengobrol bersama teman maupun pacar. Nuju Coffee sendiri kini sudah membuka beberapa gerai di beberapa wilayah di Bandar Lampung antara lain di Singosari, Enggal, Rawa Laut, Jendral Sudirman dan Kedaton.

5. Flambojan Coffee

Walaupun tempatnya nggak begitu megah, namun justru hal inilah yang menjadi pesona Flambojan Coffee. Tempatnya yang sederhana, namun memiliki nuansa cafe klasik yang kental, membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Kamu juga dapat menikmati pemandangan di atas rooftop sambil menikamti secangkir kopi.

Ada banyak sekali menu yang ditawarkan, namun yang menjadi unggulan adalah olahan kopi khas Lampung. Yang pasti Flambojan Coffee sangat rekomended untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman. Cafe ini terletak di Jl. Flambojan No.44 Enggal, Bandar Lampung.

6. Owl Cafe

Owl Cafe terbilang cukup unik, karena cafe ini menghadirkan beragam jenis permainan khusus untuk para pengunjungnya. Jika kamu pergi ke tempat ini, kamu bisa bermain sambil menunggu pesanan datang. Cafe ini cocok sekali buat kamu yang inging nongkrong berjam-jam bahkan seharian untuk menikmati waktu santai bersama teman.

Selain itu, yang membuat cafe ini selalu menjadi primadona bagi anak muda yaitu karena menyajikan makanan lezat dengan harga yang bersahabat. Mulai dari Nasi Chicken Katsu, Nasi Goreng Gila, hingga Spaghetti semua bisa kamu nikamti disini. Owl Cafe sendiri berlokasi di Jl. Sultan Agung, Perumnas Way Halim, Bandar Lampung.

7. Els Coffee

Els Coffee juga menjadi tempat nogkrong yang gak kalah menarik. Meskipun cafe ini baru melakukan soft opening pada akhir tahun 2020 lalu, namun Els Coffee berhasil menjadi salah satu cafe terfavorit bagi anak-anak muda di Lampung. Dengan bangunannya yang megah, serta interior cafe yang menarik, gak heran kalau cafe ini selalu ramai pengunjung. 

Pengunjung bisa memilih beberapa opsi untuk bisa menikmati kopi yang mereka pesan, diantaranya di area Outdoor, Indoor lantai 1 dan 2, serta semi VIP untuk suasana yang lebih privasi. Beberapa menu kopi andalan Els Coffee yaitu Mochatella, Magnuccino, Hot Cafe Latte, dan lain sebagainya. Terdapat empat gerai Els Coffee yang bisa kamu kunjungi di Bandar Lampung, antara lain di Batubara, Teluk Betung, Urip Sumoharjo, Kartini, dan Kedaton.

8. Warunk Upnormal

Kalau yang satu ini sih pastinya sudah gak asing lagi di kalangan anak muda. Warunk Upnormal menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Bandar Lampung. Banyak sekali fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berkunjung kesini. Desain interior serta konsep cafe modern membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Cafe ini cocok buat jadi tempat nongkrong, sambil menyantap makanan serta kopi yang nikmat. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp. 6.500 - 22.500. Warunk Upnormal berlokasi di Jl. Kartini no.12, Palapa, Tanjung Karang Pusat.

9.   De' Rosse Resto and Cafe

Selain cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong, Cafe De Rosse juga dapat menjadi tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Suasana dan desain klasik menjadikannya salah satu cafe terfavorit di Bandar Lampung. Selain itu, terdapat beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai spot berfoto.

Cafe ini juga sering kali memberikan potongan harga (diskon) di beberapa menunya. Ada banyak sekali makanan dan minuman yang ditawarkan untuk menemanimu bersantai disini. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 10.000 - 55.000, sementara untuk paket Combo berkisar Rp. 99.000 - 399.000, yang bisa dimakan beramai-ramai.

10. The Coffee

Selain beberapa tempat di atas, The Coffee juga bisa jadi opsi pilihanmu untuk nongkrong bersama teman. Disini kamu bisa menikmati secangkir kopi beserta makanan yang tersedia. Tempatnya pun sangat nyaman, terutama suasana di malam hari yang begitu asik. Selain itu, adanya area smoking dan non smoking menjadi kenyamanan tersendiri bagi pengunjung.

Tentunya gak heran kalau The Coffee ramai pengunjung. Menu kopi yang ditawarkan pun beragam, dan selalu bikin nagih. Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi cafe yang berlokasi di Jl. Salim Batubara no. 134A, Kupang, Bandar Lampung tersebut.


Nah itulah dia 10 tempat nongkrong favorit di Bandar Lampung. Kalau kamu punya rekomendasi tempat nongkrong lainnya, jangan sungkan untuk komentar di bawah.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)