4 Hal yang Bikin Spider-Man: No Way Home Jadi Film Paling Ditunggu

Afif Dalma
November 20, 2021
12 Comments

spiderman black magic suit

Spider-Man: No Way Home menjadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) terakhir yang tayang di tahun 2021. Film ini dijadwalkan tayang pada pertengahan bulan Desember mendatang, dan menjadi film yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar Marvel, bahkan trailernya pun sukses bikin warganet heboh.

Tentunya ada alasan tersendiri yang membuat film Spider-Man: No Way Home bisa seheboh itu. Dan berikut mimin rangkum dari berbagai sumber, 4 hal yang bikin Spider-Man: No Way Home jadi film paling ditunggu.

1. Film penutup Trilogi Spider-Man versi Tom Holland

Kalau melihat jejak dua pendahulunya, yaitu Iron Man dan Captain America, film solo keduanya berhenti di seri ketiga. Hal tersebut membuat para penggemar penasaran akan nasib Spider-Man setelah film No Way Home. Sang sutradara, Jon Watts, juga sudah mengatakan bahwa No Way Home merupakan Endgame-nya Spider-Man. Tom Holland pun turut berkomentar terkait hal ini. 

“Kami memperlakukan (No Way Home) sebagai akhir dari sebuah franchise. Saya pikir jika kami cukup beruntung untuk bisa menyelami karakter ini (Spider-Man) lagi, maka kalian akan melihat versi yang sangat berbeda dan bukan bagian dari trilogi Homecoming." kata Tom Holland kepada Entertainment Weekly.

Terdapat rumor yang menyebutkan kalau Spider-Man versi Tom Holland akan mempunyai 9 film solo di MCU yang dibagi kedalam 3 fase trilogi, yaitu masa SMA, masa kuliah, dan masa dewasa. Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, kita baru bisa meprediksinya setelah menyaksikan filmnya nanti.

2. Penasaran dengan sosok Doctor Strange yang misterius 

Pastinya banyak dari kalian yang penasaran dan bertanya-tanya, seberapa besar sih peran Stephen Strange (Doctor Strange) di film ketiga Spider-Man ini. Dan peran seperti apa yang sebenarnya dimainkan olehnya, mengingat dirinya bersedia membantu Peter Parker, namun bersamaan dengan itu dia juga turut membawa malapetaka bagi Peter.

Jika mengacu pada trailernya, diperlihatkan bahwa Wong memperingati Strange untuk tidak menggunakan mantra penghapus ingatan. Strange mengiyakan, tapi dia malah mengedipkan mata ke arah Peter. Lalu setelah Wong pergi, dia pun mengucapkan mantra tersebut, dan menyebabkan pintu multiverse terbuka. 

Tentunya hal ini membuat kita penasaran, sebab bagaimana mungkin sosok penyihir agung yang penuh perhitungan tega mengancam keselamatan semua orang hanya demi menolong seorang pemuda. Alhasil banyak penggemar yang berspekulasi kalau Doctor Strange yang muncul di film tersebut bukanlah yang asli. Karena di film sebelumnya kita juga sudah tertipu dengan sosok Nick Fury yang ternyata adalah Skrull. Nah hal ini bisa saja kembali terulang di No Way Home.  

3. Munculnya musuh-musuh ikonik Spider-Man

electro sandman lizard

Setelah batal muncul di The Amazing Spider-Man, kelompok super villain Sinister Six kemungkinan besar bakal debut di film Spider-Man: No Way Home. Tentunya kelompok ini sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar Marvel, khususnya yang suka dengan franchise Spider-Man. 

Banyak penggemar yang berspekulasi kalau Sinister Six bakalan terbentuk di filmnya nanti. Spekulasi ini diperkuat setelah trailer kedua dirilis, yang secara terang-terangan menampilkan lima tokoh penjahat ikonik sekalius, yang diantaranya, Doctor Octopus, Green Goblin, Sandman, Electro dan Lizard. Mereka berpotensi membentuk kelompok Sinister Six, walaupun anggota keenamnya sendiri masih belum diperlihatkan. 

Jika kelompok tersebut nantinya benar-benar terbentuk, maka ini akan menjadi crossover yang sangat epic. Sebab mereka tidak berasal dari satu universe yang sama. Bahkan rumornya Electro yang kita lihat bukan berasal dari universe The Amazing Spider-Man, melainkan universe Spider-Man berkulit hitam (Miles Morales?). Jadi tak heran kalau banyak yang sudah tak sabar ingin melihat aksi dan kisah mereka di film Spider-Man: No Way Home.

4. Kehadiran 2 versi Spider-Man sebelumnya

Spider-Man Andrew Garfield?

Selain karena kemunculan musuh-musuh ikonik diatas, kemunculan Spider-Man Tobey Maguire dan Andrew Garfield menjadi alasan utama yang bikin Spider-Man: No Way Home jadi film yang paling dinantikan. Karena keduanya kembali membuat para penggemar bernostalgia.

Sayangnya kemunculan mereka di No Way Home sampai saat ini masih menjadi misteri. Sebab batang hidung keduanya belum juga diperlihatkan hingga trailer kedua dirilis, sehingga menimbulkan perdebatan di kalangan penggemar. Meski begitu kita sudah diberi clue bahwa mereka berdua bakal muncul dan membantu Spider-Man Tom Holland dalam menghadapi kekacauan yang terjadi (Sinister Six). 

Karena saya pikir Spider-Man versi Tom Holland tentu akan kesulitan jika harus menghadapi Sinister Six sendirian. Bahkan Spider-Man versi Tobey Maguire yang notabene kuat secara fisik saja masih kewalahan saat solo melawan Venom dan Sandman. 

Walaupun Doctor Strange mengambil peran yang cukup besar di film ini, tetapi aneh rasanya kalau dia harus turun tangan untuk membantu melawan musuh si manusia laba-laba tersebut. Jadi yang paling masuk akal adalah Spider-Man Tobey Maguire dan Andrew Garfield lah yang akan membantunya.

Spider-Man: No Way Home Trailer

Nah, kira-kira itulah 4 hal yang bikin Spider-Man: No Way Home jadi film yang paling ditunggu di tahun 2021 ini. Gimana nih menurut kalian? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar.

  1. Andrie K - auqri.com

    Udah lama gak nonton film, dan serial-serial dari film ini memang hal yang paling ditunggu-tunggu banget. Apalagi ada hal yang berbeda dari film-film sebelumnya, unik nih wajib ditonton

    Reply
  2. Agustina Purwantini

    Saya enggak paham sih film ini. Kubaca ulang tulisan ini buat membayangkan... eeeh, karena dasarnya gak pernah tahu satu pun yaa kurang dapet feel-nya juga. Heehehehe ... Namun, aku tertarik pada judulnya NO WAY HOME ...ini yang malah bikin imajinasiku meliar di lur kaitannya dengan film.

    Reply
  3. Ainhy Edelweiss

    Jujur nih saya gak mengikuti serial Marvel jd kurang paham, tp klu nonton spiderman itu udh dr dulu cuma gak ikutin semua alurnya. Klu yg skrg ini baru tau akan ad rilis di Desember, jd gak sabar mau nonton

    Reply
  4. Tukang Jalan Jajan

    saya termasuk penggemar film super hero. Penasaran juga dengan Spiderman versi terbaru ini. Sudah pasti CGI nya makin kece nih. Mari menunggu dengan sabar

    Reply
  5. Dian Restu Agustina

    Dua anak remaja di rumah dah ribut mau nonton nanti pas libur sekolah..Spiderman No Way Home. Keren banget pasti, dah lama ditunggu franchise MCU ini. Apalagi kalau memang ini End Game-nya Spiderman ..wajib nonton. Dah intip thrillernya, dan musuh lamanya keluar semua ya

    Reply
  6. Triani Retno A

    Kemarin pas mau nonton Eternal, aku lihat trailer Spiderman No Way Home. Jadi pengen nonton deh. Tapi masih harus sabar menunggu euy.

    Reply
  7. Renayku

    Film2 Spider Man dari season 1 sampe season ini seru semuanya menurutku. Ide ceritanya ada aja ya. Gak pernah bosan nonton Spiderman pokoknya.

    Reply
  8. Aky

    Jarang nonton film sih aku, tapi begitu baca ini jadi malah kepo pengen nonton serial hero dari awal๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
    Mana thrillernya keren begitu~

    Reply
  9. Bayu Fitri

    Wah kok sama saya juga penggemar film Spider man ceritanya seru menghibur bangetini btw episode penutup kah? wah wajib nonton nih saya

    Reply
  10. Bethaniafeby

    Ini emang bakalan jadi hits bgt sih. cerita spiderman yg terakhir kan si peter parker nya di fitnah sama si mysterio. trus emg katanya di seri yg ini ada doctor strange nya. pasti seru deh wkwk mari kita tunggu rilisnya

    Reply
  11. Ika Maya Susanti

    Wah lumayan ni dapat gambarannya baca tulisan ini. Meski sayang, paling endingnya saya cuma bisa lihat filmnya kalau tayang di tv. Di Lamongan bioskopnya tutup sejak pandemi kemarin. Coba kalau masih ada, wah, bakalan semangat saya bisa lihat serunya 3 Spiderman lawan musuh-musuhnya. Ini bakalan film ending yang rame banget bin seru ya!

    Reply
  12. Rahman Kamal

    Emang cukup ngehebohin dan ditunggu-tunggu. Teaser dan trailer yang diterbitkan berhasil mencuri animo dan membuat banyak orang mulai berspekulasi secara liar

    Gak sabar lihat hasil akhirnya tayang di bioskop

    Reply

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)