Daftar Form Utama Kamen Rider Revice Beserta Kekuatannya!

Afif Dalma
November 07, 2021
0 Comments

Kamen rider Revice sejatinya terdiri dari dua rider, yaitu Revi dan Vice. Igarashi Ikki adalah orang yang ada dibalik sosok kamen rider Revi, sementara itu Vice merupakan sosok iblis sekaligus kamen rider yang merupakan rekan dari Ikki. Keduanya mampu bertransformasi menjadi kamen rider dengan menggunakan alat bernama Revice Driver dan Vistamp.

Kamen rider Revice menggunakan Rex Vistamp sebagai base form alias form utamanya. Form dalam serial ini disebut dengan Genome. Sejauh ini, terdapat 10 Genome yang bisa digunakan oleh Revice (termasuk Rex Genome). Uniknya, setiap Genome tersebut ternyata merupakan gabungan antara beragam jenis hewan dan kamen rider pendahulunya (legend rider).

Nah pada kesempatan kali ini mimin bakal membahas 10 form utama kamen rider Revice beserta kekuatannya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Rex Genome

Rex Genome merupakan base form milik kamen rider Revice. Sesuai namanya, form ini memiliki unsur hewan prasejarah yaitu Tyrannosaurus Rex (T-Rex). Saat menggunakan form ini, desain wajah Revi sekilas mirip dengan salah satu karakter anti-hero dari seri Marvel, yaitu Venom.

Terlepas dari itu, form ini memungkinkan Revi meningkatkan kemampuan fisiknya, terutama tendangan dan pukulan. Tak hanya itu, Revi juga mampu mengubah bentuk kakinya menjadi kaki T-Rex, sehingga dia mampu melompat tinggi ke udara. 

2. Eagle Genome

Kalau mengacu pada seriesnya, maka Eagle Genome merupakan form kedua yang diperkenalkan. Form ini dapat diakses dengan menggunakan Eagle Vistamp. Desain dari Eagle Genome sendiri merupakan paduan antara kamen rider Double (W) dan burung elang.

Keunggulan utama form ini yaitu kemampuan anginya yang dapat digunakan secara ofensif maupun defensif. Selain itu, Revi dan Vice dapat bergabung menjadi burung elang raksasa dengan menggunakan Remix.

3. Mammoth Genome

Selanjutnya ada form Mammoth Genome yang merupakan paduan antara Mammoth dengan kamen rider Den-O. Form ini merupakan bentuk ketiga yang digunakan Revice di serialnya. Dengan menggunakan form ini, kekuatan pukulan Revi meningkat cukup drastis. Hal ini dapat dibuktikan ketika dirinya berhasil membuat salah satu petinggi Deadmans kewalahan.

Dalam bentuk ini, Revi dapat menggunakan Mammoth Gasher, yaitu sepasang senjata berbentuk bumerang yang dapat digunakan untuk pertarungan jarak dekat maupun jarak jauh. Saat menggunakan mode Remix, Revi dan Vice bergabung menjadi seekor Mammoth yang dapat menciptakan rel kereta layaknya Den Liner.

4. Ptera Genome

Ptera Genome menjadi form keempat yang diperkenalkan di serial ini. Desain dari form ini berbasis antara Pteranodon dan kamen rider Faiz. Saat menggunakan form ini, baik kecepatan maupun kelincahan Revi meningkat sangat drastis, yang mana hal tersebut mirip seperti Faiz Axel.

Sayangnya Ptera Genome tidak memberikan Revi kemampuan untuk terbang, seperti halnya Eagle. Tetapi Vice berhasil menutup kekurangan tersebut dengan menjelma menjadi kendaraan terbang saat menggunakan mode ini.

5. Lion Genome

Form berikutnya yaitu Lion Genome yang merupakan gabungan antara Singa dan kamen rider Kuuga. Ketika menggunakan form ini, Revi berubah menjadi prajurit Singa dengan kemampuan bela diri yang dipenuhi dengan gaya raja binatang. 

Tak hanya kekuatan pukulan dan tendangan saja yang meningkat drastis, kecepatan Revi pun menjadi jauh lebih cepat dibandingkan dengan Ptera Genome. Selain itu, form ini juga membuat dirinya mampu menggunakan kemampuan pyrokinesis (api).  

6. Megalodon Genome

Sebenarnya Megalodon Genome merupakan form yang pertamakali melakukan debut di movie dan episode 48 kamen rider Saber. Tetapi pada versi seriesnya, Megalodon Genome merupakan bentuk keenam yang diperkenalkan. Desain pada bentuk ini merupakan perpaduan antara hewan purba Megalodon dan kamen rider Decade.

Saat menggunakan form ini Revi dipersenjatai dengan Divine Fin, yaitu sebuah pisau berbentuk sirip yang terpasang di kedua lengannya. Berkat hal tersebut form ini memiliki keunggulan dalam pertarungan jarak dekat. 

7. Jackal Genome

Form selanjutnya adalah Jackal Genome yang merupakan perpaduan antara hewat gesit Jackal dan kamen rider Ex-Aid. Walaupun form ini lebih terfokus pada kecepatan (100m/3.6s), sayangnya keunggulannya tersebut masih kalah dari Lion Genome yang memiliki kecepatan maksimal 100m/3.2s.

 Jackal Genome juga memiliki kesamaan dengan Ptera Genome, dimana saat menggunakan form ini Vice berubah menjadi kendaraan berupa skateboard. Walaupun begitu, skateboard tersebut memberikan kemampuan unik tersendiri bagi Revi. Selain Revi, kamen rider Evil merupakan user lain dari Jackal Vistamp.

8. Kong Genome

Kalau dilihat dari nama dan juga bentuknya, sudah jelas bahwa Kong Genome merupakan form terkuat Revi untuk saat ini. Form ini merupakan gabungan antara King Kong dan kamen rider Fourze. Kekuatan pukulan form ini menjadi yang terkuat dibanding Genome lainnya.

Menggunakan form ini, Revi menjadikan kedua tangannya sebagai senjata utama. Kedua tangannya dapat dijadikan roket peledak untuk menyerang lawan. Dengan mode Remix, Revi dan Vice bergabung menjadi King Kong yang dapat memberikan serangan-serangan mematikan.  

9. Kamakiri Genome

Berikutnya ada Kamakiri Genome yang merupakan perpaduan antara Belalang Sembah dan kamen rider Gaim. Dalam bentuk ini, Revi dipersenjatai dengan Kamakiric Arrow, sebuah busur berbilah yang dapat digunakan dalam pertempuran jarak dekat dan jauh.

Tentunya senjata tersebut mirip sekali dengan Sonic Arrow di series kamen rider Gaim. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu dapat menembakan panah energi. Sementara dalam mode Remix, Revi dan Vice bergabung menjadi seekor Belalang Sembah raksasa yang dapat mencabik-cabik musuhnya.

10. Brachio Genome

Brachio Genome merupakan form kesepuluh sekaligus terakhir dari Vistamp yang harus dikumpulkan Ikki. Form ini merupakan gabungan antara Brachiosaurus dan kamen rider Zio. Untuk kekuatannya sendiri masih tanda tanya, sebab form ini baru akan debut pada tanggal 17 November mendatang.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)