Inilah 6 Partner Kamen Rider Terbaik, Siapa Sajakah Mereka?

Afif Dalma
November 10, 2021
0 Comments

Kamen rider kini menjadi sebuah frachise besar yang dikenal oleh banyak orang. Selain karena alurnya yang menarik untuk diikuti, tokoh atau karakter yang ditampilkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Terlepas dari itu, kamen rider digambarkan sebagai sosok pahlawan yang bertarung melawan musuh-musuhnya untuk memberantas kejahatan.

Dalam aksinya tersebut, para kamen rider ini biasanya bertarung secara individual. Namun di beberapa series, kamen rider diperlihatkan memiliki seorang partner alias teman seperjuangan yang selalu membantu mereka di pertempuran. Tetapi partner yang mimin maksud disini bukanlah secondary rider, melainkan mereka yang memang memiliki ikatan spesial dengan si kamen rider itu sendiri.

Dan berikut adalah 6 partner terbaik yang dimiliki oleh kamen rider. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Yurusen - Kamen Rider Ghost

Yurusen merupakan sosok hantu mungil yang muncul di sepanjang serial kamen rider Ghost. Ia sejatinya adalah mentor yang membimbing Tenkuji Takeru dalam menggunakan Ghost Driver serta Eyecon. Namun disisi lain ia juga menjadi partner yang selalu membantu Takeru disaat bertarung melawan musuh-musuhnya. 

Ia memiliki sifat kenakan-kanakan dan tidak peduli dengan masalah orang lain kecuali Takeru. Sangking kekanak-kanakannya, saat dia tidak memiliki jawaban atas pertanyaan Takeru dalam pertempuran, Yurusen akan langsung meninggalkannya begitu saja. Terlepas dari itu, dia merupakan partner terbaik Takeru di sepanjang cerita.

2. Ankh - Kamen Rider OOO

Ankh sejatinya merupakan sosok Greed yang merasuki tubuh Shingo Izumi. Awalnya dia merupakan karakter anti-hero yang tidak memihak pada siapa pun. Tetapi semua berubah ketika dirinya bertemu dengan Eiji Hino. Walaupun butuh waktu cukup lama untuk saling percaya, akhirnya mereka pun menjadi partner yang saling membantu satu sama lain.

Namun saat Ankh berhasil mendapatkan kembali wujud aslinya (Bird Greed), dia pun berbalik menjadi musuh Eiji. Untungnya perseteruan tersebut hanya berlangsung singkat, sebab ikatan pertemanan antara mereka berdua membuat Ankh sulit untuk melawan partnernya tersebut. Pada akhirnya mereka pun kembali menjadi rekan seperjuangan.

3. Vice - Kamen Rider Revice

Sejauh ini Vice menjadi rekan yang dapat diandalkan oleh Igarashi Ikki setiap kali mereka bertempur melawan Deadmans. Meskipun terkadang Vice sering sekali melakukan tindakan konyol hingga membuat Ikki kesal, tetapi hal tersebut justru membuat mereka berdua cocok disebut sebagai partner. 

Walaupun untuk kedepannya hubungan antara Vice dan Ikki masih menjadi tanda tanya besar, mengingat Vice sendiri merupakan sosok Iblis yang bersemayan di dalam tubuhnya. Karena seperti yang kita tahu, seseorang yang menjalin kontrak dengan Iblis biasanya harus mengorbankan sesuatu, entah itu tubuhnya, pikirannya, ataupun jiwanya.

4. Momotaros - Kamen Rider Den-O

Meskipun Ryotaro Nogami memiliki 5 partner Imagin, tapi dilihat darimana pun tentunya Momotaros lah yang paling spesial. Selain karena dia merupakan Imagin pertama yang dikontrak oleh Ryotaro, Momotaros dan Ryotaro memiliki chemistry unik yang membuat ikatan antara mereka berdua sangat menarik.

Meski awalnya mereka masih belum saling percaya, tetapi seiring perkembangan cerita, Momotaros akhirnya menjadi teman sejati Ryotaro. Bahkan ketika mereka harus berpisah, Momotaros menjadi yang paling tak rela melepas kepergian Ryotaro, sampai-sampai hal tersebut membuat dirinya murung. Padahal para Imagin lainnya tidak bereaksi demikian. Ini membuktikan bahwa keduanya memiliki hubungan yang sangat erat sebagai seorang partner sekaligus sahabat.  

5. Philip - Kamen Rider W

Philip merupakan partner terbaik yang dimiliki oleh Shotaro Hidari. Mereka bersama-sama membasmi Dopant dengan menjadi kamen rider Double (W). Ketika henshin menjadi kamen rider Double, keduanya menyatu dalam satu tubuh, dimana Philip mengendalikan tubuh bagian kanan, sementara Shotaro mengendalikan tubuh bagian kiri.

Pada awalnya Philip tidak tertarik dengan hubungan antar manusia, sebab sejatinya dia memang bukan manusia. Tetapi setelah menghabiskan waktu bersama Shotaro dan Akiko, sisi kemanusian dan emosional Philip pun mulai muncul dan berkembang. Hal tersebut membuatnya jadi lebih dekat dengan teman-temannya, khususnya Shotaro. Sangking dekatnya, mereka seringkali bercanda dan bertengkar karena hal sepele.

6. Deneb - Kamen Rider Zeronos

Sama seperti Momotaros, Deneb merupakan Imagin yang menjalin kontrak dengan seorang pemuda bernama Sakurai Yuuto. Menurut mimin, mereka berdua merupakan rekan terbaik dan tergokil di franchise kamen rider. Ini bukan tanpa alasan, sebab keduanya sama-sama kocak walau memiliki sifat yang bertolak belakang. 

Dalam hal ini Deneb berperan sebagai figur orang tua bagi Yuuto, dengan melakukan yang terbaik untuk memastikan kesehatannya, bahkan juga mencarikannya teman. Disisi lain Yuuto sangat membenci sifat tersebut, sehingga membuatnya seringkali memukul Deneb. Terlepas dari itu, mereka adalah partner sejati yang tak terpisahkan, baik di kehidupan sehari-hari maupun di pertempuran. Bahkan disaat Ryotaro harus berpisah dengan para Imaginnya, Yuuto dan Deneb justru tetap berpetualang bersama.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)