10 Latar Pemandangan Clash of Clans Paling Keren dan Cara Mendapatkannya

Afif Dalma
November 27, 2021
0 Comments
Scenercy Clash of Clans Terbaik

Hingga saat ini Clash of Clans masih bertahan sebagai salah satu game strategi mobile terbaik di dunia. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya Clasher (sebutan pemain COC) baru maupun lama yang masih bersemangat memainkan game ini. Kepopuleran COC tentunya tak lepas dari adanya fitur-fitur unik yang selalu ditambahkan oleh Supercell selaku pengembang game. 

Sebut saja seperti fitur skin latar atau scenery yang pertama kali dimunculkan pada pertengahan 2020 lalu. Fitur ini memungkinkan Clasher untuk mengganti background pemandangan di desa/base yang sudah dibangun. 

Fitur latar pemandangan sangat disukai oleh para Clasher, sebab membuat mereka betah berlama-lama bermain COC. Untuk mendapatkan skin latar, Clasher harus mengeluarkan uang sebesar $6.99 atau setara dengan Rp.109.000 (belum termasuk pajak). Namun ada juga skin latar yang bisa kita dapatkan secara gratis dengan menyelesaikan misi tertentu.

Saat ini terdapat delapan skin latar keren Clash of Clans yang sudah dirilis oleh Supercell. Dan berikut ini adalah urutan latar pemandangan mulai dari yang keren hingga paling keren.

10. Jungle Scenery

jungle scenery

Sesuai namanya, latar ini memiliki tema hutan rimba yang penuh dengan pepohonan. Jika diperhatikan, latar ini dikelilingi oleh pegunungan dengan batu-batu berserakan disekitarnya. Dan yang paling mencolok dari skin ini adalah dua jembatan gantung serta patung kepala Goblin di sebelah kanan. Namun secara keseluruhan desainnya cukup simpel dan minimalis, mengingat skin latar ini bisa didapatkan secara gratis setelah kita naik ke Town Hall 14.

9. Clashy Constructs

Clashy Constructs

Ini merupakan skin latar pertama yang diupdate oleh Supercell, tepatnya pada Juni 2020. Skin ini sangat menarik, sebab Clasher disuguhkan dengan pemandangan yang berbeda dari biasanya. Terdapat hutan pinus dengan nuansa konstruksi bangunan yang mengelilingi desa kita. Sementara itu di skin kali ini pantai yang biasa kita lihat diubah menjadi sebuah dermaga yang sangat keren.

8. Pirate Scenery

Pirate Scenery

Pemandangan pada skin latar ini jauh lebih kompleks dibandingkan dua skin di atas. Di sekeliling latar kita bisa melihat banyak hal menarik mulai dari pemukiman pantai, kastil di ujung tebing, serta teluk raksasa berbentuk kepala tengkorak. Kadang-kadang kita juga akan melihat hiu martil yang muncul di laguna. Skin ini dirilis pada November 2020 lalu.

7. Hog Mountain Scenery

Hog Mountain Scenery

Berikutnya ada skin latar Hog Mountain yang dirilis pada Februari 2021. Skin ini memperlihatkan sebuah dataran tinggi dengan pemukiman bertema Cina. Kita juga bisa melihat patung Hog Rider dan Baby Dragon di bagian atas dan kanan latar. Yang paling mencuri perhatian adalah detail salju yang terlihat di seluruh area latar.

6. Epic Jungle Scenery

Epic Jungle Scenery

Skin latar ini benar-benar epic sesuai dengan namanya. Skin yang dirilis pada bulan April 2021 ini masih menggunakan tema hutan, namun dengan suasana yang lebih unik yaitu di atas sebuah kuil batu. Dekorasinya pun sangat keren, sebab terdapat sebuah tempat penyimpanan harta karun dengan patung dart goblin di atasnya. Latar ini didominasi dengan warna merah beserta objek tangga. 

5. Pumkin Graveyard Scenery

Pumkin Graveyard Scenery

Pumkin Graveyard merupakan latar terbaru yang dirilis pada bulan Oktober lalu. Skin ini menggambarkan suasana mencekam dan menyeramkan, dan menjadikannya skin latar pertama yang menggunakan konsep malam hari. Yang paling mencolok di latar ini adalah rumah labu yang berada di bagian kanan atas, serta labu-labu kecil yang tersebar di seluruh area. Latar ini merupakan karya Naji Kadalayi, pemenang kontes Helloween Haunted Village Scenery.

4. 9th Clashiversary Scenery

9th Clashiversary Scenery

Dalam merayakan ulang tahun Clash of Clans yang ke-9, Supercell merilis latar ekslusif pada bulan Agustus lalu. Latar ini mengambil tema pesta yang meriah dan sangat memanjakan mata. Kemeriahan tersebut bisa dilihat dari banyaknya animasi bergerak mulai dari lampu, api, hingga komedi putar. Dan yang paling mencuri perhatian adalah panggung disko megah yang ada di bagian kanan atas.

3. Epic Winter Scenery

Epic Winter Scenery

Epic Winter Scenery merupakan latar Clash of Clans yang dirilis pada bulan desember tahun 2020. Mengambil tema natal dan musim dingin, skin ini menampilkan salju yang hampir menutupi semua area di map, sehingga ada perasaan nyaman tersendiri saat melihat latar ini. Dan yang paling menarik yaitu adanya dua patung Barabrian King beserta kabut ungu misterius di sebelah kanan bawah. 

2. Tiger Mountain

Tiger Mountain

Supercell kembali merilis skin latar terbarunya yaitu Tiger Mountain. Skin ini dirilis untuk memperingati perayaan Imlek tahun 2022. Latar ini mengambil tema malam hari seperti Pumkin Graveyard, namun dengan nuansa yang lebih meriah karena terdapat banyak gemerlap lampu. Selain itu, kita juga akan diperlihatkan dengan animasi petasan yang muncul setiap beberapa detik.

1. Snow Day Scenery

Snow Day Scenery

Untuk menyambut musim dingin sekaligus hari natal di tahun 2021, Supercell kembali merilis skin latar bertema salju yaitu Snow Day Scenery. Skin ini memiliki perbedaan yang signifikan dibanding skin natal tahun lalu. Pasalnya di Snow Day Scenery kita bisa lihat kalau seluruh area map tertutup oleh salju. Selain itu, kecerahan pada latar ini juga cukup apik. Dan yang paling menarik perhatian adalah bangunan dengan efek blur yang berada di bagian bawah.

Cara membeli background latar Clash of Clans

cara beli latar coc

Untuk bisa mengganti latar pemandang desa COC, pertama-tama kita harus membeli latarnya terlebih dahulu. Namun perlu diingat, skin latar hanya dijual pada event tertentu saja dan waktunya pun terbatas (biasanya 10 hari). Jadi jangan sampai ketinggalan setiap eventnya. Adapun cara membelinya yaitu sebagai berikut:

1. Pertama login terlebih dahulu ke dalam game Clash of Clans.

2. Kemudian pergi ke menu Shop.

3. Selanjutnya klik menu Penawaran Spesial lalu pilih latar yang tersedia.

4. Setelah itu kita akan diarahkan ke proses pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan, yaitu melalui pulsa (Indosat, XL, Telkomsel), GoPay, Shopee Pay, dan saldo Google Play. Setiap metode pembayaran akan dikenakan pajak yang berbeda.

 5. Jika proses pembayaran sudah selesai maka latar secara otomatis akan tersimpan di menu Ganti Latar.

Cara mengganti background latar Clash of Clans

cara ganti latar coc

Setelah latar berhasil dbieli, maka selanjutnya kita tinggal mengganti latar klasik dengan latar yang sudah dibeli tadi. Cara menggantinya pun sangat mudah, yaitu:

1. Klik Town Hall atau Balai Kota. kemudian pilih menu Ganti Latar.

2. Pilih latar yang ingin digunakan, kemudian klik Pilih.

3. Selesai.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)