Cara Mendapatkan Latar COC Gratis Tanpa Top Up!

Afif Dalma
December 28, 2022
0 Comments
Cara mendapatkan latar coc gratis

Clash of Clans atau biasa disingkat COC adalah game strategi mobile yang masih eksis sampai saat ini. Game yang dikembangkan oleh Supercell ini terus memperoleh update-update terbarunya. Salah satunya seperti latar pemandangan yang membuat tampilan desa menjadi lebih unik dan menarik.

Latar COC sendiri merupakan item ekslusif dan hanya dijual dalam event tertentu saja. Untungnya Supercell masih berbaik hati karena ada juga latar COC yang bisa didapatkan secara gratis tanpa top up. Sampai artikel ini dirilis setidaknya ada 3 latar COC yang dapat kamu peroleh secara gratis.

Namun tentunya terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas tentang cara mendapatkan latar pemandangan COC gratis. 

3 latar COC gratis dan cara mendapatkannya

Supercell termasuk developer yang baik hati, sebab tak jarang memberikan item gratis kepada para playernya. Baik itu di game Clash of Clans maupun game lainnya. Clasher bisa mendapatkan latar pemandangan tanpa harus mengeluarkan biaya sepersen pun. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Jungle Scenery

Latar pertama yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma yaitu Jungle Scenery. Skin latar ini dirilis berbarengan dengan update Town Hall 14. Kamu bisa mendapatkan latar Jungle Scenery secara gratis apabila desa sudah mencapai Town Hall 14. Namun jangan berharap skin ini bakal meriah seperti skin ekslusif pada umumnya, sebab yang namanya gratis pasti ada kekurangannya.

Sedangkan untuk versi berbayarnya, Supercell juga menghadirkan skin latar Epic Jungle Scenery. Untuk masalah tampilan tak perlu ditanyakan lagi. Latar tersebut bisa menjadi pilihan apabila kamu memiliki budget lebih.

2. Magic Scenery

Selanjutnya ada skin Magic Scenery yang jauh lebih meriah dibanding Jungle Scenery. Sama seperti sebelumnya, skin latar ini dirilis berbarengan dengan update Town Hall 15. Kamu bisa mendapatkannya apabila desa sudah mencapai Town Hall 15. Untuk ukuran latar gratis, Magic Scenery terbilang oke karena pemandangannya tidak terlalu monoton.

Sama seperti di atas, Supercell juga menghadirkan versi berbayar untuk latar ini yaitu Epic Magic Scenery. Latar tersebut tentunya jauh lebih menarik dibandingkan dengan versi gratisnya karena kamu bakal diperlihatkan dengan pemandangan indah dari hutan kristal.

3.  Pixel Scenery

Berbeda dengan dua latar di atas, skin Pixel Scenery hanya bisa didapatkan setelah kamu menyelesaikan event khusus dari Supercell bertajuk "10 tahun Clash of Clans". Sesuai temanya, skin latar ini dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun COC yang ke-10. Kemudian yang paling menarik adalah latar ini hadir dengan konsep yang berbeda dibandingkan skin latar lainnya.

Menggunakan latar default COC, Pixel Scenery hadir dengan mengusung tema ala-ala game pixelate era 90-an. Dengan munculnya latar ini, para Clasher bisa bernostalgia untuk kembali mengenang evolusi game COC yang pertama kali dirilis pada 10 tahun yang lalu. Terlebih lagi, Supercell menggunakan background music yang berbeda sehingga unsur jadulnya benar-benar terasa.

Apakah bakal ada skin latar gratis lainnya?

Dengan hadirnya skin latar COC gratis, tentunya banyak teman-teman Clasher yang berharap akan kehadiran latar gratis lainnya. Namun sampai saat ini masih belum bisa dipastikan kapan Supercell bakal merilis kembali skin latar gratis.

Mengenai hal ini Clasher hanya bisa menunggu update-an terbaru dari pihak Supercell. Walau begitu ada juga Clasher yang berasumsi bahwa kedepannya skin latar bisa dibeli menggunakan Gem. Hal ini bisa saja terjadi, sebab skin Hero yang dulunya hanya bisa diperoleh melalui Gold Pass, sekarang justru bisa dibeli menggunakan Gem. 

Nah itulah artikel tentang cara mendapatkan latar COC gratis tanpa harus top up. Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah. 

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)