10 Anggota Aliansi Luffy di Arc Wano Kuni yang Paling Kuat

Afif Dalma
February 13, 2022
0 Comments

Seperti yang kita tahu, saat memasuki arc Wano Kuni, Luffy membentuk sebuah aliansi baru yang dikhususkan untuk mengalahkan Kaido. Uniknya, anggota yang ada di aliansi tersebut bukan hanya berasal dari kalangan Bajak Laut saja, tetapi juga beranggotakan para Ninja, suku Mink, serta Samurai.

Seiring berjalannya cerita, anggota aliansi ini terus bertambah. Puncaknya yaitu ketika memasuki event Raid on Onigashima, mulai dari para Yakuza, Marco the Phoenix, Bajak Laut Kid, hingga Yamato, semua bergabung ke dalam aliansi untuk mengikuti perang besar Wano Kuni. Dari semua anggota aliansi tersebut, berikut kami rangkum 10 anggota aliansi Luffy di arc Wano Kuni yang paling kuat

Spoiler alert!

10. Jinbe

Jinbe Wano Kuni

Selain trio monster, Jinbe juga termasuk petarung terkuat di dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Meskipun berasal dari ras manusia ikan (Fishman), ia mampu bertarung dengan sangat baik di daratan. Sejauh ini Jinbe diperlihatkan sebagai salah satu Fishman terkuat, tetapi kekuatannya masih berada di bawah Jack.

Kemampuan utama Jinbe adalah Fish-Man karate, kemampuan yang mengombinasikan gerakan seni bela diri dan gelombang air. Meskipun terlihat remeh, nyatanya kemampuan tersebut sangat mematikan. Terbukti dengan kemampuannya tersebut Jinbe mampu mengalahkan beberapa bawahan Kaido, termasuk salah satu anggota Tobiroppo yaitu Who's Who. 

9. Nine Red Scabbard

Nine Red Scabbard

Kelompok petarung tangguh yang dipimpin oleh Kinemon ini menjadi yang paling berambisi untuk mengalahkan Kaido. Tujuan mereka bukan untuk merebut gelar Yonko ataupun menjadi penguasa lautan, melainkan untuk membalaskan dendam pemimpin mereka yaitu Kozuki Oden, serta mewujudkan cita-citanya. 

Setelah masing-masing anggotanya berlatih dan mengasah keterampilan selama 20 tahun lamanya, Nine Red Scabbard mampu melawan Kaidou hingga memberikan luka yang cukup serius. Kaido pun mengakui kekuatan mereka, karena sejauh ini baru Oden yang bisa memberikannya luka fatal. Bahkan Jack pun mengatakan kalau mereka jauh lebih kuat daripada Tobiroppo.

8. Killer

Killer

Killer merupakan kru dari Bajak Laut Kid, sekaligus orang kepercayaan Eustass Kid. Ketika bertarung, ia menggunakan bilah sabit yang diberi nama Punisher di kedua lengannya sebagai senjata utama. Bilah tersebut mampu berputar dengan sangat cepat layaknya gerjagi mesin. Gaya bertarungnya cukup brutal, sebab ia mengombinasikan senjata tersebut dengan fisiknya yang lincah.

Killer juga termasuk ke dalam Generasi Terburuk (Worst Generation) bersama sang kapten, Eustass Kid. Pada arc Wano Kuni, nasib Killer cukup sial karena ia disiksa oleh anak buah Kaido, serta dipaksa memakan buah Smile yang cacat. Namun hal tersebut sama sekali tidak memengaruhi kekuatannya. Malahan ia semakin bertambah kuat karena mampu melukai Kaido, serta mengalahkan Basil Hawkins sendirian. 

7 Marco the Phoenix

Marco the Phoenix

Sebenarnya Marco tidak punya alasan pribadi untuk ikut berperang di Onigashima. Namun ia pernah berjanji kepada Ace untuk ikut membantunya membebaskan negeri Wano dari tangan Kaido. Beberapa tahun setelah Ace mati, Luffy beserta aliansi berperang melawan Kaido. Tentunya itu menjadi momen yang tepat bagi Marco untuk menepati janjinya tersebut. 

Marco memiliki kekuatan buah iblis tipe Zoan Mythical, Tori Tori no Mi Model: Phoenix. Kekuatan tersebut memungkinkannya berubah menjadi burung Phoenix. Karena keunikan Phoenix, Marco memperoleh kekuatan tambahan yang mirip dengan Paramecia (regenerasi) dan Logia (api biru). Dengan kekuatan tersebut Marco dapat mengalahkan api Prometheus milik Big Mom, serta menahan dua All Stars sekaligus.

6. Vinsmoke Sanji

Vinsmoke Sanji

Sanji termasuk salah satu karakter yang mendapat peningkatan kekuatan pada arc kali ini. Setelah mendapat raid suit, ternyata terungkap fakta bahwa ia merupakan Exo Skeleton alias manusia hasil modifikasi sama seperti saudara-saudaranya. Dengan begitu, terjawab sudah alasan mengapa kaki Sanji bisa mengeluarkan api.

Dalam pertarungannya dengan Queen, Sanji membangkitkan peningkatan genetik yang sama seperti saudara-saudaranya. Setelah membangkitkan Exo Skeleton miliknya, Sanji mendapat konstitusi fisik manusia super, termasuk kemampuan penyembuhan. Berkat hal tersebut, ia mampu mengembangkan skill baru bernama Ifrit Jambe serta berhasil menumbangkan Queen.

5. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Zoro menjadi salah satu karakter yang mendapatkan peningkatan kekuatan terpesat di arc Wano. Sebagai trio monster, kekuatan Zoro memang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun ia tidak punya kekuatan buah iblis, namun terbukti ia merupakan ahli pedang terkuat di dunia One Piece. Selain itu, ia juga memiliki fisik yang luar biasa, terutama dalam hal kekuatan dan kelincahan.

Sama seperti Killer, Zoro mampu memberikan luka yang cukup fatal ke tubuh Kaido, bahkan sampai meninggalkan bekas luka. Kemudian saat melawan King, Zoro berhasil menguasai Enma serta membangkitkan kekuatan Haki miliknya. Berkat hal tersebut, ia mampu mengalahkan King yang ternyata merupakan seorang Lunarian, salah satu ras terkuat di cerita One Piece.

4. Yamato

Yamato

Sebagai putri Kaido, kekuatan fisik Yamato tak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu ia juga mampu menggunakan beberapa teknik milik Kaido. Jika Yamato berada di kubu musuh, tentunya ia akan menjadi lawan yang sangat berbahaya bagi Luffy dan aliansi. Tetapi untungnya Yamato sangat mengagumi sosok Kozuki Oden, sehingga membuatnya bergabung dengan aliansi Luffy.

Dia memiliki kekuatan buah iblis tipe Zoan Mythical, Inu Inu no Mi Model: Okuchi no Makami. Dengan begitu ia bisa berubah menjadi sosok Dewa Serigala yang ada di dalam ajaran Shinto. Berkat kekuatan serta penguasaan Haki miliknya, Yamato mampu menahan Kaido satu lawan satu selama beberapa saat.

3. Eustass Kid

Eustass Captain Kid Onigashima

Kid memiliki karakter yang keras kepala, tak kenal takut, dan pantang menyerah. Sebelum beraliansi dengan Luffy, ia sudah lebih dulu membentuk aliansi bersama Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo. Sayangnya aliansi tersebut pecah setelah dikalahkan Kaido seorang diri. Hawkins dan Apoo pun memilih untuk bergabung dengan Bajak Laut Beast. Sementara itu, Kid tetap teguh dengan pendiriannya untuk mengalahkan semua Yonko. 

Ketika beraliansi dengan Luffy dan Trafalgar Law, ia berhasil menunjukkan tajinya hingga membuat dua Yonko kewalahan. Pada akhirnya, Kid dan Law berhasil menumbangkan Big Mom setelah mereka bertarung mati-matian. Saat mengahadapi Big Mom, Kid menggunakan kekuatan tingkat lanjut (awakening) dari Jiki Jiki no Mi, yaitu memungkinkannya untuk menciptakan medan magnet pada tubuh lawan ataupun benda lainnya.

2. Trafalgar D. Water Law

Trafalgar D. Water Law

Berbeda dengan Kid yang baru bergabung dengan Luffy saat memasuki event Onigashima, Law sudah beraliansi sejak arc Punk Hazard. Setelah memenuhi tujuan pribadinya yaitu mengalahkan Donquixote Doflaminggo, Law kembali melanjutkan aliansinya bersama Bajak Laut Topi Jerami untuk menentang Kaido di arc Wano Kuni.

Trafalgar Law sendiri merupakan kapten sekaligus dokter dari Bajak Laut Heart. Dia juga pengguna buah iblis Ope Ope no Mi, yang disebut sebagai buah iblis tingkat tinggi karena punya kekuatan unik untuk memberikan orang lain kehidupan abadi. Saat melawan Big Mom, Law menggunakan kekuatan awakening dari buah iblis tersebut, dimana ia mampu menyerang organ dalam musuhnya. Bahkan Big Mom yang terkenal memiliki tubuh keras pun tak berdaya ketika terkena serangan ini. 

1. Monkey D. Luffy

Monkey D Luffy

Sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Luffy berhasil mengalahkan Kaido. Meskipun pada awalnya Luffy berkali-kali dibuat terkapar, namun ia terus bangkit hingga membuat Kaido terkesan. Bahkan Kid dan Law pun mengakui bahwa hanya Luffy satu-satunya yang bisa mengalahkan Yonko tersebut.

Di sepanjang arc Wano Kuni, Luffy berhasil meningkatkan kemampuan Haki miliknya, baik itu Kenbunshoku, Busoshoku, ataupun Haoshoku. Berkat hal tersebut ia mampu bertarung seimbang melawan Kaido, serta mengungguli anak buahnya. Sayangnya sampai saat ini Luffy masih belum membangkitkan kekuatan awakening dari buah iblis Gomu Gomu no Mi.


Kira-kira itulah sepuluh anggota aliansi Luffy di arc Wano Kuni yang paling kuat. Gimana, apakah teman-teman setuju dengan daftar di atas? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)