8 Rekomendasi Anime Spring 2022 Paling Seru dan Ditunggu

Afif Dalma
March 22, 2022
2 Comments

Rekomendasi anime spring 2022

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan April. Ini artinya kita akan segera berpisah dengan anime winter setelah menemani kita selama tiga bulan terakhir. Namun tak perlu sedih, karena kami sudah siapan rekomendasi anime spring 2022 yang akan tayang pada April nanti. 

Ada banyak sekali rekomendasi anime spring 2022. Mulai dari sekuel lanjutan hingga adapatasi anime baru, semua masuk dalam deretan anime musim gugur. 

Berikut ini kami rangkum tujuh rekomendasi anime spring 2022 paling ditunggu. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tate no Yuusha no Nariagari Season 2

Tate no Yuusha season 2

Setelah menanti selama tiga tahun lamanya, serta sempat ditunda penayangannya, akhirnya sekuel anime Tate no Yuusha dipastikan tayang pada tanggal 6 April mendatang. Anime yang punya judul lain The Rising of the Shield Hero tersebut sudah sangat dinantikan oleh para pecinta anime genre isekai. Sementara itu, season ketiganya juga sudah dikonfirmasi, namun belum ada informasi mengenai tanggal rilisnya.

Season kedunya sendiri akan melanjutkan kisah dari season sebelumnya, yaitu tentang petualangan sang pahlawan perisai, yakni Iwatani Naofumi bersama anggota party-nya. Nantinya Naofumi akan dihadapi dengan petualangan yang lebih seru dan menegangkan. Tak hanya itu, dia juga akan kedatangan anggota party baru.

2. Kaguya-sama: Love is War Season 3

Kaguya-sama: Love is War season 3

Kisah romansa komedi antara Shinomiya Kaguya dan Shirogane Miyuki akan berlanjut ke season ketiga yang tayang pada tanggal 9 April mendatang. Serial anime ini berkisah tentang dua orang yang saling menyukai, namun rasa gengsi yang tinggi membuat mereka enggan untuk mengungkap perasaannya masing-masing.

Kaguya-sama: Love is War memiliki alur yang kocak dan menarik, sebab baik Kaguya maupun Miyuki sama-sama tidak mau mengalah untuk menyatakan cinta lebih dahulu. Keduanya kerap kali membuat rencana lucu untuk bisa memenangkan kompetisi tersebut. Lantas siapa nantinya yang akan lebih dahulu menyatakan cintanya di season ketiga ini? 

3. Spy X Family

Spy X Family

Spy x Family merupakan salah satu anime baru yang akan dirilis pada tanggal 9 April, dan masuk dalam deretan anime spring yang paling ditunggu. Anime ini diangkat dari seri manga populer berjudul sama karya Tatsuya Endo. Manga tersebut pertama kali dirilis secara digital pada tanggal 25 Maret 2019 silam. 

Serial anime Spy x Family berkisah tentang kehidupan seorang mata-mata elit bernama Forger Loid (Twilight) yang mendapat misi penyamaran. Demi mensukseskan misinya tersebut, dia membuat sebuah keluarga dengan menikahi seorang wanita bernama Yor Briar, serta mengadopsi anak perempuan bernama Anya. Uniknya, wanita tersebut ternyata merupakan pembunuh bayaran, sementara sang anak adalah seorang esper.

4. Date A Live Season 4

Date A Live season 4

Serial anime Date a Live juga akan berlanjut ke musim keempat yang akan dirilis pada tanggal 8 April 2022 mendatang. Sebelumnya season keempat digarap, anime ini sempat merilis sebuah seri spin-off berjudul Date A Bullet: Dead or Bullet, yang tayang pada tahun 2020 silam. Cerita dalam seri tersebut berfokus pada karakter Tokisaki Kurumi.

Di season keempat ini, anime Date A Live akan menampilkan roh (spirit) kesembilan yang bernama Nia Honjou. Dia memiliki kemampuan khusus berupa sebuah buku bernama Rasiel. Buku tersebut dapat memberikan informasi berdasarkan pada kenyataan yang pernah terjadi di dunia. Tak hanya itu, apapun yang ditulis di dalam buku tersebut juga bisa menjadi nyata.

5. Komi-san wa, Comyushou desu Season 2

Komi-san wa, Comyushou desu Season 2

Hanya berselang beberapa bulan sejak season pertamanya selesai, anime Komi Can't Communicate langsung mendapat sekuel lanjutan yang akan ditayangkan pada tanggal 7 April 2022. Serial anime ini bisa dibilang sukses menghibur para pecinta anime, dengan menampilkan aksi kocak Komi Shouko bersama Tadano Hitohito.

Kisah Komi untuk mendapatkan seratus teman masih berlanjut di season kedua. Nantinya, kita juga akan diperlihatkan dengan dua siswa baru, yaitu Katai Makoto dan Naruse Shsuto. Mampukah Tadano membantu Komi yang sulit berkomunikasi untuk bisa berteman dengan kedua siswa tersebut? 

6. Kawai dake ja Nai Shikimori-san

Kawai dake ja Nai Shikimori-san

Kawai dake ja Nai Shikimori-san merupakan anime adaptasi baru yang ikut meramaikan anime spring tahun ini. Anime ini diadaptasi dari serial manga berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Keigo Maki. Pada awalnya, manga tersebut merupakan serangkaian cerita pendek yang dirilis Maki melalui Twitter. Namun tak disangka, banyak penggemar yang menyukai cerita tersebut, sehingga dia pun termotivasi untuk mengembangkan ceritanya.

Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Izumi yang hidupnya penuh dengan kesialan. Pada suatu hari, dia berkencan dengan seorang gadis bernama Shikimori. Shikimori digambarkan sebagai sosok pacar yang cantik dan sempurna. Namun, terkadang dia berubah menjadi sosok pacar yang keren dengan wajah agak menyeramkan. Kehadiran Shikimori membuat Izumi terhidar dari kesialannya.

7. Kakkou no Iinazuke

Kakkou no Iinazuke

Satu lagi anime baru yang diadaptasi dari seri manga komedi romantis karya Miki Yoshikawa, dengan judul A Couple of Cuckoos. Anime ini dijadwalkan tayang pada tanggal 24 April nanti, dan ditujukan untuk para penyuka genre romantis.

Berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Nagi Umino yang ternyata berasal dari keluarga lain, setelah tertukar pada saat dia masih bayi. Suatu hari, dalam pejalanan menemui orang tua kandungnya, dia bertemu dengna Erika Amano, seorang gadis yang berusaha melarikan diri setelah dijodohkan oleh keluarganya. Namun, tak disangka bahwa Erika dan Nagi adalah orang yang tertukar sejak lahir.

8. Mahoutsukai Reimeiki

Mahoutsukai Reimeiki

Tak kalah menarik dengan beberapa anime di atas, Mahoutsukai Reimeki siap menemani kita sepanjang season spring ini. Anime ini diadaptasi dari sebuah serial novel bergenre aksi fantasi komedi berjudul sama karya Kakeru Kobashiri. Novel tersebut diterbitkan oleh Kodansha pada tahun 2018, dan masih berlanjut hingga sekarang.

Serial ini berkisah tentang seorang siswa Akademi Sihir Kerajaan Wenias bernama Sable. Dia tidak punya ingatan tentang bagaimana dan mengapa dia bisa masuk ke akademi tersebut. Pada suatu hari, Sable mendapat perintah dari Kepala Sekolah Albus untuk menjalankan misi berbahaya. Dengan ditemani kelompoknya, dia pun melakukan perjalanan ke daerah selatan benua untuk menuntaskan misi tersebut.


Terhitung mulai bulan April mendatang, delapan anime spring di atas siap menemani hari-hari kita. Namun tak hanya itu saja, masih banyak anime lainnya yang juga masuk deretan anime spring 2022. Lantas dari anime tersebut, mana nih yang paling ditunggu? Yuk tulis di kolom komentar.

  1. auqri

    Emangnya setelah 3 bulan penayangan sebelumnya untuk anime winter ini tidak ditayangkan kembali atau dilanjutkan ya kak? Tapi dengan perpisahan itu lalu menampilkan sesuatu yang baru jadi terhibur lagi ya, apalagi memang dinantikan banget.. Belum pernah nonton sih dari yang disebutkan diatar, masing asing juga..

    Reply
    1. Afif Dalma

      Rata-rata anime musiman memiliki total 12 episode untuk 1 season, dengan jam tayang 1x per minggu. Jadi kalau dibagi ya pas untuk tayang selama 3 bulan (Setiap musim di Jepang jangka waktunya 3-4 bulan). Tapi ada juga anime musiman yang punya 24 episode atau lebih.

      Kalo misalnya satu season udah selesai, ya bisa aja dilanjutkan ke season 2, tapi gak dalam waktu yang sama.. biasanya ada gap selama beberapa musim, bahkan ada yang yang sampai bertahun-tahun. Itu tergantung dari pihak produsernya.

      Memang kalau anime musiman agak jarang dikenal, kecuali kalau emang dasarnya suka anime. Berbeda dengan anime long-run seperti Naruto, One Piece, Bleach, dll yang lebih banyak dikenal karena emang dibuat untuk tayang hingga ratusan episode.

      Delete

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)