Spoiler! 5 Hal yang Akan Terjadi di Weak Hero Class 1 Season 2 Versi Webtoon

Afif Dalma
January 13, 2023
1 Comments

Weak Hero Class 1 merupakan drama Korea bergenre action yang sangat populer belakangan ini. Drakor ini dirilis pada pertengahan November 2022 yang diadaptasi dari serial Webtoon berjudul Weak Hero.

Drakor Weak Hero Class 1 memiliki total 8 episode. Tentunya untuk para pecinta drakor jumlah episode tersebut masih sangat kurang, sebab normalnya satu serial drakor memiliki 16 episode atau lebih.

Untungnya di episode terakhir kita diperlihatkan dengan adegan yang memberi spoiler mengenai Weak Hero Class 1 season 2. Walaupun belum dikonfirmasi, tapi besar kemungkinan serial ini bakal berlajut ke season kedua.

Banyak yang bertanya-tanya mengenai kapan Week Hero Class 1 Season 2 tayang. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai jadwal tayang Weak Hero Class 1 Season 2.

Tentunya cerita di season kedua nanti bakal lebih seru dan mendebarkan lagi. Kalau kamu mengikuti Webtoon-nya pastinya sudah tahu bagaimana jalan cerita kedepannya. 

Jika berdasarkan versi Webtoon, Weak Hero Class 1 hanya menceritakan kisah masa lalu alias awal mula dari kisah yang sesungguhnya. Buat kamu yang penasaran mengenai kelanjutan kisahnya, berikut 5 hal yang akan terjadi di Weak Hero Class 1 season 2 berdasarkan Weebton.

Peringatan mengandung spoiler! 

Sinopsis

Weak Hero Class 1 bercerita tentang siswa SMP bernama Yeon Si Eun (Park Jihoon) yang dikenal sebagai sosok pendiam, kutu buku, dan memiliki tubuh mungil. Karena dianggap lemah, Si Eun menjadi target pembullyan teman-teman sekelasnya.

Namun tanpa disangka, dibalik tubuh dan sifatnya tersebut ternyata Si Eun cukup pandai berkelahi. Dia memanfaatkan lingkungan sekitar dan kemampuan analisisnya untuk menghadapi para perudung. Dari yang awalnya diremehkan, lama-kelamaan Si Eun justru mulai ditakuti.

Kemudian Si Eun mendapatkan dua teman baru yaitu An Soo Ho (Choi Hyun Wook) dan Oh Beom Seok (Hong Kyung). An Soo Ho dikenal sebagai siswa kalem yang jago berkelahi sementara Oh Beom Seok diperlihatkan sebagai siswa culun yang tak pandai berkelahi.

Singkat cerita, ketiganya menjadi teman dekat dan sering menghabiskan waktu bersama. Namun lama kelamaan rasa iri Oh Beom Seok terhadap An Soo Ho mulai muncul karena merasa kalah dalam berbagai hal. Dia pun lantas menghalalkan segala cara untuk bisa mengalahkan An Soo Ho.

Suatu saat, ketika Soo Ho sedang lengah, Beom Seok bersama para perudung lainnya memukuli Soo Ho tanpa ampun. Akibatnya An Soo Ho mengalami luka yang cukup parah hingga membuatnya koma.

Hal ini lantas memicu amarah dari Si Eun. Dia pun kemudian menghampiri lalu menghukum para oknum yang bertanggung jawab atas kejadian itu, termasuk Beom Seok.

1. Masuk ke SMA berandalan

Buntut dari aksi balas dendam tersebut membuat Si Eun kesulitan mencari sekolah baru. Hanya ada satu sekolah yang mau menerimanya, yaitu SMA Eunjang.

Naasnya SMA tersebut ternyata berisi para berandalan yang suka berbuat onar, mulai dari pembullyan, pemalakan, hingga perkelahian. Awalnya Si Eun juga menjadi target pembullyan oleh pentolan di kelasnya.

Setelah tahu kalau Si Eun ternyata jago berkelahi, mereka tidak lagi berani mengganggunya. Selanjutnya gangguan datang dari anak-anak kelas lain yang tidak percaya dengan kekuatan Si Eun. Dan lagi-lagi dia berhasil membuktikan kekuatannya.

2. Teman-teman baru yang tak kalah setia

Kejadian di masa lalu membuat Si Eun enggan berbaur dan menjalin pertemanan dengan orang lain. Namun lama-kelamaan setelah banyak moment yang dilalui, Si Eun pun mulai membuka diri terhadap orang lain.

Nantinya Si Eun akan mendapat beberapa teman baru seperti Park Humin, Hyun Tak Go, Seo Juntae, Im Yujang dan Ga Yool Jin. Tiga diantara temannya tersebut jago berkelahi dan bahkan ditakuti di kelasnya masing-masing.

Bersama teman-temannya tersebut Si Eun membentuk sebuah kelompok berandalan yang diketuai oleh Park Humin. Meskipun mereka tidak sadar, tetapi anak-anak lain di SMA Eunjang mengakui eksistensi kelompok tersebut.

3. Bertemu musuh baru yang lebih bengis

Setelah memiliki nama di SMA Eunjang, Si Eun dihadapi dengan beragam masalah baru yang muncul dari luar sekolah. Aksi Si Eun dan teman-temannya di Eunjang mendapat sorotan dari pihak aliansi berandalan Yeongdeungpo.

Aliansi tersebut dipimpin oleh pria bernama Baek Jina. Sosoknya muncul sekilas di adegan terakhir drakor Weak Hero Class 1. Walaupun Baek Jina tidak pernah menargetkan Eunjang secara langsung, tetapi beberapa bawahannya kerap kali menyerang sekolah tersebut tanpa sepengetahuan dirinya.

4. Julukan Ular Putih Eunjang 

Awalnya julukan Ular Putih Eunjang dicetuskan secara iseng setelah Si Eun berhasil mengalahkan beberapa berandalan dari SMA lain. Namun lama-kelamaan julukan tersebut malah makin dikenal se-Yeongdeungpo.

Tak sampai disitu, nama Ular Putih Eunjang pun tercatat ke dalam Shuttle Patch, sebuah situs yang mengukur ranking kekuatan seseorang berdasarkan keterampilan berkelahi. Di Shuttle Patch, Si Eun menempati posisi ke-8, sementara Park Humin berada di posisi ke-2 tepat di bawah Baek Jina.

5. Yeon Si Eun mulai terkenal dan ditakuti

Julukan Ular Putih Eunjang ditambah rekor 11 kali menang tanpa kalah, membuat Si Eun mulai ditakuti oleh para berandalan lainnya. Bahkan hanya dengan menyebut nama Ular Putih saja, beberapa orang langsung gemetaran.

Meski begitu hal tersebut tidak membuat Si Eun jumawa. Dia tetap menjadi sosok yang kalem dan senang belajar. Si Eun hanya unjuk kekuatan saat bertemu orang yang membuatnya kesal atau mengganggu teman-temannya.  


Setidaknya itulah 5 hal yang akan terjadi di drakor Weak Hero Class 1 Season 2. Meski begitu bisa saja alur cerita di season 2 nanti ada yang diubah sehingga tidak sama persis seperti di Webtoon. Untuk Webtoon Week Hero sendiri sampai saat ini masih on going dan bisa kamu baca secara gratis. 

  1. kaladianraharja

    Seru banget kayaknya

    Reply

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)