Manga

Yeon Shi Eun vs Baek Jin Na, Weak Hero Mulai Mendekati Akhir Cerita?

Afif Dalma Afif Dalma
June 30, 2023
0 Comments
Home
Manga
Yeon Shi Eun vs Baek Jin Na, Weak Hero Mulai Mendekati Akhir Cerita?
Ular Putih Eunjang

Manhwa Weak Hero sepertinya mulai memasuki akhir cerita. Pasalnya pada chapter terbaru, sang protagonis yakni Yeon Shi Eun akhirnya bertarung secara langsung dengan Baek Jin Na yang tak lain merupakan antagonis utama dalam cerita.

Sebagai informasi, Manhwa Weak Hero pertama kali terbit pada pertengahan tahun 2018 lalu. Kemudian pada tahun 2022 kemarin, manhwa ini mendapat adaptasi berupa serial Drama Korea berjudul Weak Hero Class 1.

Ceritanya berfokus tentang Yeon Shi Eun yang merupakan murid pintar di sekolahnya, SMA Eunjang. Sayangnya dia memiliki tubuh kecil dan kurus, sehingga membuatnya sering dianggap remeh oleh orang disekitarnya. Namun nyatanya Shi Eun sangat jago berkelahi, bahkan sampai mendapat julukan Ular Putih Eunjang.

Di sepanjang cerita Weak Hero, Shi Eun telah mengalahkan banyak musuh kuat tanpa kalah sekali pun. Kali ini dia bakal memulai pertarungannya melawan pemimpin aliansi, Baek Jin Na. 

Ular Putih Eunjang vs Baek Jin Na

Eunjang's White Mamba vs Baek Jin Na

Penantian para penggemar akhirnya terwujud di komik Weak Hero chapter 249. Yeon Shi Eun alias Ular Putih Enjang maju sebagai perwakilan Eunjang untuk menantang Baek Jin Na. Hal ini terjadi tepat setelah Park Hu Min dikalahkan oleh Baek Jin Na.

Pada awalnya Shi Eun terlihat gemetar karena merasa adanya tekanan mental dari Baek Jin Na. Namun hal itu tak berlangsung lama, sebab dia memiliki persiapan matang yang membuatnya berani menantang Baek Jin Na secara langsung.

Persiapannya bisa dilihat dari rompi anti peluru yang dia gunakan untuk meminimalisir dampak serangan yang mengenainya. Kemudian Shi Eun juga melapisi tangannya dengan gips untuk memperkuat damage dari tinjunya.

Di sistem ranking shuttle patch, Baek Jin Na menempati peringkat pertama dan Ular Putih Eunjang berada di peringkat keenam. Sementara itu Park Hu Min naik ke peringkat dua setelah berhasil menggeser ranking Hak Ho Ji.

Bakat alami vs kekuasaan absolut

Meskipun Shi Eun pandai berkelahi, tetapi dia juga termasuk siswa yang pintar. Bahkan Hak Ho Ji sendiri mengakui bahwa Shi Eun mempunyai insting dan bakat yang tidak dimiliki orang lain. 

Pasalnya dia mampu membaca situasi dengan sangat cepat dan mampu merubah situasi pertarungan yang awalnya merugikan menjadi menguntungkan bagi dirinya. Shi Eun terkenal dengan gaya bertarungnya yang licik karena mengandalkan segala cara untuk menang.

Maka dari itu dia mendapat julukan Ular Putih, walaupun julukan tersebut dicetuskan secara tidak sengaja oleh seorang berandalan di tempat les nya.

Disisi lain, meskipun Baek Ji Na memiliki kecerdasan setara Shi Eun, dia lebih mengandalkan kekuatan fisiknya. Baek Jin Na  tak hanya menyerang lawan secara fisik tapi juga mental.

Kesadisannya tersebut membuat siapa pun yang melawannya mengalami ketakukan atau bahkan trauma. Alhasil Baek Jin Na berhasil menjadi pemimpin dari aliansi Yeongdeungpo.

Sejauh ini baru Park Hu Min dan Yeon Shi Eun yang mampu memberikan perlawanan sengit kepada Baek Jin Na. Bahkan Seong Je Geum yang merupakan petarung tersadis pun tidak berani melawan Baek Jin Na secara langsung.  

Hasil pertarungan mereka bakal mengakhiri konflik aliansi dan Eunjang

Konflik antara SMA Eunjang dan aliansi Yeongdeungpo hanya bisa diakhiri apabila salah satu kubu tumbang. Dalam hal ini hasil pertarungan Yeon Shi Eun dan Baek Jin Na lah yang menjadi penentunya.

Baek Jin Na berniat untuk menundukkan sekaligus menghancurkan Eunjang karena telah berani mencampuri urusan bisnisnya. Sementara itu kubu Eunjang hanya ingin terbebas dari masalah yang disebabkan oleh pihak aliansi.

Selain itu, Shi Eun dan grupnya juga memang memiliki dendam pribadi terhadap Baek Jin Na karena telah membuat Jun Tae koma. 

Tentunya hasil pertarungan antara Baek Jin Na dan Yeon Shi Eun patut untuk dinantikan. Sejauh ini masih belum diketahui apakah pertarungan tersebut menjadi akhir dari cerita Weak Hero atau justru Shi Eun dan teman-temannya bakal menghadapi musuh baru lagi. Mari kita nantikan bersama. 

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)