Teknologi

Intip 5 Tips Menghemat Baterai Hp Samsung Agar Awet dan Tahan Lama

Afif Dalma Afif Dalma
November 04, 2023
0 Comments
Home
Teknologi
Intip 5 Tips Menghemat Baterai Hp Samsung Agar Awet dan Tahan Lama

Demi membantu meningkatkan masa pakai baterai pada perangkat HP Samsung, penting bagi pengguna untuk tahu tips menghemat baterai HP Samsung tersebut. Sehingga, hal inilah yang menjadikan pengguna bisa menggunakan perangkat HP tersebut dalam jangka waktu yang lama. Bagi Anda di rumah yang merupakan pengguna HP Samsung, maka wajib mengetahui beberapa tips dalam menghemat baterai perangkat HP Samsung tersebut seperti yang akan dijelaskan di artikel berikut.

Bagaimana Tips Menghemat Baterai Hp Samsung?

Hampir sebagian besar pengguna HP Samsung, sering kali merasa kesal ketika mendapati baterai perangkat tersebut tiba-tiba saja cepat habis, sehingga mengharuskan mereka untuk kembali melakukan pengisian ulang daya baterai tersebut. Masalah daya baterai HP Samsung yang cepat habis, umumnya disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya yakni karena terlalu banyak aplikasi yang tidak digunakan di perangkat tersebut. Apabila Anda tidak ingin mengalami masalah baterai HP Samsung yang cepat habis, maka bisa menerapkan beberapa tips menghemat daya baterai di HP Samsung berikut ini.

1. Aktifkan Daya Penghemat Baterai Ultra

Tips menghemat daya baterai di HP Samsung yang pertama, yakni bisa Anda lakukan dengan cara mengaktifkan daya penghemat baterai ultra. Yang mana dengan menggunakan mode satu ini, maka nantinya akan terjadi perubahan pengaturan di perangkat HP Samsung Anda. Adanya perubahan pengaturan yang terjadi di HP Samsung satu ini, tentu saja bertujuan untuk menghemat baterai HP Samsung Anda nantinya.

2. Nonaktifkan Konektivitas Jika Tidak Digunakan

Penting untuk Anda ketahui, bahwa pemakaian daya baterai HP Samsung yang berlebihan, biasanya sering terjadi karena banyaknya konektivitas yang aktif. Karena itulah, penting bagi Anda untuk menghemat baterai HP Samsung dengan menonaktifkan konektivitas HP Samsung tersebut jika sudah tidak diperlukan. Beberapa konektivitas yang perlu Anda nonaktifkan disini, antara lain seperti WiFi, GPS, Bluetooth, NFC dan berbagai konektivitas lainnya.

3. Gunakan Fitur Power Saving Mode

Di HP Samsung, umumnya memiliki yang namanya fitur power saving mode, yang berguna untuk menghemat daya baterai perangkat HP tersebut. Tidak hanya itu saja, penggunaan fitur satu ini juga bisa Anda gunakan untuk menjeda HP Samsung Anda tetap dalam kondisi aktif selama beberapa jam lamanya. Dengan Anda menggunakan fitur power saving mode, maka Anda bisa menghemat penggunaan daya baterai HP Samsung agar tidak cepat habis.

4. Kurangi Pemakaian Warna Putih di HP Samsung

Apabila HP Samsung Anda memiliki tipe layar Super AMOLED, maka penting untuk mengurangi pemakaian warna putih di perangkat HP tersebut. Ini dikarenakan, HP Samsung yang terlalu banyak menggunakan wallpaper warna putih atau cerah, biasanya dapat meningkatkan penggunaan daya baterai perangkat. Oleh karena itulah, disini Anda perlu menggunakan wallpaper HP dengan warna gelap seperti hitam, navy dan lain-lain.

5. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Meskipun memori internal di HP Samsung sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat, namun pengguna juga penting untuk memperhatikan penggunaan aplikasi yang terpasang di perangkat HP tersebut. Sebab terlalu banyak memasang aplikasi di HP Samsung, juga dapat menjadikan daya baterai perangkat HP lebih cepat habis. Sehingga dalam hal ini, Anda perlu untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan, agar dapat menghemat penggunaan daya baterai perangkat tersebut.

Demikianlah tadi beberapa tips menghemat baterai HP Samsung yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah, sehingga daya baterai perangkat HP Samsung Anda lebih awet dan tahan lama.


Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)