Anime Manga

10 Shikigami dari Teknik Ten Shadows Milik Megumi Fushiguro

Afif Dalma Afif Dalma
December 14, 2023
0 Comments
Home
Anime
Manga
10 Shikigami dari Teknik Ten Shadows Milik Megumi Fushiguro

Megumi Fushiguro adalah salah satu penyihir Jujutsu yang cukup berbakat. Hal ini didukung dengan teknik sepuluh bayangan (Ten Shadows) yang merupakan teknik turunan klan Zenin. 

Dengan teknik ini, Megumi dapat memanggil makhluk dari bayangan atau shikigami yang akan bertarung bersamanya. Namun untuk bisa memanggil shikigami, pengguna Ten Shadows harus menjinakkannya terlebih dahulu.

Selain itu, shikigami Ten Shadows yang mati tidak bisa dipanggil kembali. Meski demikian, shikigami yang mati akan mewariskan kekuatannya ke shikigami lain sehingga terciptalah shikigami yang jauh lebih kuat. 

Dan seperti namanya, terdapat sepuluh macam shikigami yang dapat dipanggil oleh Megumi. Salah satu dari shikigami tersebut masih belum bisa ditaklukkan oleh Megumi Fushiguro. Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Divine Dog

Divine Dog merupakan shikigami yang paling sering dipanggil oleh Megumi. Menariknya, setiap pengguna Ten Shadows akan langsung mendapatkan Divine Dog tanpa harus menjinakkannya.

Seperti namanya, shikigami ini memiliki wujud anjing kembar berwarna hitam dan putih. Divine Dog sangat ahli dalam melacak keberadaan roh terkutuk maupun lokasi seseorang. Sayangnya salah satu Divine Dog Megumi mati sehingga membuatnya berevolusi menjadi wujud baru bernama Divine Dog: Totality.

2. Nue

Selain Divine Dog, Megumi juga sering memanggil Nue untuk membantunya di pertarungan. Shikigami ini memiliki wujud seperti burung hantu dengan wajah yang menyeramkan.

Nue unggul dalam hal kecepatan dan daya serang. Pasalnya shikigami ini mampu mengeluarkan sengatan listrik yang dapat membuat musuhnya lumpuh sementara. Uniknya ketika dipanggil oleh Sukuna, ukuran tubuh Nue puluhan kali lebih besar dan serangan listriknya bisa langsung membunuh seseorang.   

3. Toad

Toad merupakan shikigami tipe support yang digunakan Megumi untuk menangkap dan menghambat pergerakan musuh. Shikigami ini memiliki wujud katak dan kemampuannya terletak pada lidahnya yang dapat menjulur sangat panjang.

Menariknya Toad bisa dikombinasikan dengan Nue sehingga membentuk shikigami baru yakni kodok bersayap. Megumi pernah menggunakan kombinasi tersebut ketika menghadapi Todo Aoi. 

4. Great Serpent

Great Serpent merupakan shikigami ular milik Megumi yang sering kali dipanggil untuk melumpuhkan lawan. Great Serpent memiliki tubuh besar dan kecepatan luar biasa, sehingga membuatnya mudah untuk menahan pergerakan lawan.

Shikigami ini sangat efektif jika digunakan untuk melawan roh kutukan tingkat rendah. Sayangnya Great Serpent harus lenyap ketika mencoba menghadang pergerakan Sukuna.

5. Max Elephant

Shikigami lain dari teknik Ten Shadows yaitu Max Elephant. Shikigami berwujud gajah ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan tinggi dari Megumi. Megumi jarang memanggil Max Elephant dikarenakan memerlukan energi kutukan yang cukup banyak. 

Selain itu Megumi juga membutuhkan persiapan yang cukup sebelum memanggil shikigami ini. Namun hal itu sepadan dengan kekuatan dari Max Elephant. Salah satu kemampuan spesialnya yaitu dapat menyemburkan air dari belalainya.

6. Rabbit Escape

Rabbit Escape merupakan salah satu shikigami terlemah dari teknik sepuluh bayangan. Oleh karena itu Megumi memanggil Rabbit Escape secara bergerombol untuk bisa menutupi kelemahan shikigami tersebut.

Dengan jumlahnya yang sangat banyak, Rabbit Escape dapat dengan mudah menganggu penglihatan hingga pergerakan musuh. Selain itu, karena jumlahnya yang banyak membuat kelinci dapat dilenyapkan tanpa akibat apa pun.

7. Round Deer

Round Deer merupakan shikigami tipe support yang berperan sebagai penyembuh. Shikigami dengan wujud seperti rusa raksasa ini dapat menyembuhkan luka menggunakan teknik kutukan pembalik.

Shikigami rusa dipanggil oleh Sukuna untuk menyembuhkan luka yang dia terima. Dalam bahasa Jepang shikigami ini disebut sebagai Madoka yang bisa dibilang sebagai ahli sihir.

8. Piercing Bull

Piercing Bull pertama kali diperlihatkan di chapter 217 bersamaan dengan Round Deer. Sesuai namanya, Piercing Bull memiliki wujud bateng berwarna hitam dengan tubuh yang kekar.

Shikigami banteng digunakan untuk menyerang lawan karena memiliki dobrakan yang sangat kuat. Sayangnya shikigami ini hanya bisa bergerak lurus, tetapi semakin jauh ancang-ancang yang diambil maka semakin besar kekuatan yang dihasilkannya.

9. Tiger Funeral

Tiger Funeral merupakan shikigami harimau yang belum diperlihatkan sampai saat ini. Shikigami ini sempat di notice ketika Sukuna melakukan kombinasi gabungan yang melibatkan Nue, Great Serpent, Tiger Funeral, dan Round Deer. Hasil gabungan dari shikigami tersebut diberi nama Merged Beast Agito. 

10. Mahoraga

Eight-Handled Sword Divergent Sila Divine General Mahoraga atau dikenal sebagai Mahoraga merupakan shikigami terkuat dari teknik sepuluh bayangan. Bahkan sangking kuatnya, belum ada pengguna Ten Shadows yang mampu menaklukkan shikigami ini.

Mahoraga dipersenjatai dengan pedang suci Blade of Execution yang sangat efektif untuk melawan roh terkutuk. Selain itu dia juga memiliki kemampuan spesial yang membuatnya bisa beradaptasi dengan segala jenis serangan.

Itulah daftar 10 shikigami milik Megumi Fushiguro dari teknik sepuluh bayangan. Jika Fushiguro bisa memaksimalkan kekuatan Ten Shadows tentunya bukan tak mungkin dia bisa menyamai kekuatan Gojo Satoru.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology, such as digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)