Kapan No Game No Life Season 2 Rilis? Info Terbaru 2021

Afif Dalma
May 23, 2021
0 Comments

Setelah mendengar kabar mengenai Overlord season 4 beserta movienya, pastinya beberapa dari kalian bertanya-tanya tentang nasib sekuel anime No Game No Life. Seperti yang kita tahu, Madhouse dikenal sebagai studio yang pelit dalam mengadaptasi sekuel anime. Saat mendengar Madhouse akan mengadaptasi anime hingga season ketiga saja menjadi suatu hal yang mustahil. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi Overlord.

Lantas mengapa Madhouse tak kunjung mengadaptasi season kedua dari anime No Game No Life? Padahal seri ini bisa dibilang sangat populer dan sangat dinantikan oleh para penggemar anime, bahkan kabar lelucon mengenai season kedua pasti selalu muncul saat April mop di setiap tahun.

Sayangnya hingga saat ini belum ada lampu hijau dari pihak studio terkait kelanjutan dari anime yang mengisahkan petualangan kakak-beradik bernama Shiro dan Sora ini. Hal terakhir yang dilakukan Madhouse untuk mengobati rasa rindu penggemar akan anime No Game No Life yaitu dengan mengadaptasi prekuelnya berupa movie berjudul No Game No Life Zero yang tayang pada tahun 2017 silam. 


Alasan NGNL Season 2 tak kunjung diadaptasi

Ada beberapa alasan mengapa sebuah anime tak kunjung mendapat kelanjutannya. Seperti yang kita tahu, pada umumnya sebuah anime dibuat dengan mengadaptasi cerita dari manga, game, maupun light novel. Terlepas dari ceritanya yang epik, tujuan pihak studio sudah pasti ingin memperoleh keuntungan demi menutupi budget yang telah dikeluarkan untuk project anime tersebut. Selain itu, popularitas anime juga menjadi penentu apakah akan dibuat kelanjutannya atau tidak.

Sementara kita tahu kalau kepopuleran No Game No Life tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, selain dua alasan diatas, alasan lain sekaligus alasan mengapa No Game No Life season 2 tak kunjung diadaptasi kemungkinan besar dikarenakan sumber material (light novel) yang masih kurang. 

Padahal light novelnya sudah mencapai volume 10 (hiatus sejak 2018), yang artinya jika hanya mengadaptasi season 2 maka Madhouse bisa melakukannya. Season pertama No Game No Life yang tayang pada tahun 2014 sendiri mengadaptasi light novel volume 1-3, sementara movienya mengadaptasi penuh volume 6.

Tapi menurut opini pribadi saya, sepertinya Madhouse ingin menunggu hingga light novel No Game No Life selesai, seperti kasus Oregairu season 3 yang diadaptasi setelah light novelnya tamat. Selain untuk mengetahui ending ceritanya, hal tersebut perlu dilakukan agar pihak studio dapat meringkas cerita dan memilah mana bagian yang perlu dan tidak perlu dimasukkan kedalam anime.


Terlibat kasus plagiarisme

Penulis light novel No Game No Life, Kamiya Yuu dihadapi dengan tuduhan plagiarisme pada tahun 2014, tepatnya saat season pertama dirilis. Kamiya Yuu dianggap menjiplak ilustrasi milik orang lain di dalam karya miliknya. Bukan tanpa alasan ia dicap menjiplak, sebab beberapa gambar ilustrasi No Game No Life memiliki pose hingga struktur tubuh yang sama persis seperti milik kreator lain.

Kasus ini dikaitkan dengan alasan mengapa Kamiya Yuu hiatus hingga saat ini. Selain itu, kasus ini juga menjadi salah satu alasan tidak diadaptasinya No Game No Life season 2. Kamiya Yuu sendiri belum memberikan penjelasan langsung mengenai hal tersebut. 


Jadi untuk menjawab pertanyaan kapan No Game No Life Season 2 dirilis, tidak dapat dipastikan dan kita hanya bisa menunggu informasi resmi terkait hal ini. Tetapi jika teman-teman sangat penasaran dengan kelanjutan petualangan Shiro dan Sora, kalian bisa membaca light novelnya mulai dari volume 4. 

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)